Setiap rumah tidak akan lengkap tanpa kehadiran meja, baik meja belajar, meja makan maupun meja lainnya. Mengingat hal ini, apalah arti sebuah ruang tamu tanpa meja tamu untuk meletakkan minum dan camilan? Salah satu model yang digemari adalah meja tamu minimalis. Bentuknya sederhana namun tetap fungsional dan elegan.

Meja tamu minimalis juga bisa membuat ruangan terlihat lebih hidup dan menarik. Bagi kamu yang merasa ruang tamunya mulai terasa membosankan, coba cari inspirasi dan ganti dengan model meja tamu minimalis seperti ini!

1. Meja tamu minimalis dari marmer dengan kerangka besi

cb2.com

Meja tamu minimalis bisa menciptakan nuansa mewah jika menggunakan material yang tepat. Misalnya saja perpaduan marmer dan kerangka besi. Bentuknya yang bulat sangat cocok untuk ruang tamu berukuran kecil. Untuk warna kerangka besinya, kamu bisa menggunakan warna emas untuk nuansa yang lebih mewah lagi.

2. Meja tamu minimalis dengan laci penyimpanan

themomnerd.com

Biasanya meja yang sering dilengkapi fungsi penyimpanan adalah meja rias. Namun bagi kamu yang memiliki ruang tamu berukuran kecil, rasanya sumpek sekali jika meja tamu dan laci diletakkan terpisah. Nah, mengapa tidak coba meja tamu minimalis yang memiliki laci penyimpanan di bagian bawahnya seperti ini?

Bentuknya sangat sederhana, yakni persegi dengan warna serba putih. Permukaan materialnya yang licin dan mengilap akan sangat cocok menghiasi ruang tamu minimalis. Kalau mau meja tamu minimalis ini terlihat menarik, tambahkan beberapa pajangan seperti vas bunga atau patung berukuran mini.

3. Meja tamu minimalis model jengki yang populer di jaman dulu

mocka.com.au

Kalau kamu sering berkunjung ke rumah kakek dan nenek semasa kecil dulu, pasti tidak asing lagi dengan furnitur model jengki. Furnitur model jengki ini memiliki ciri khas pada bagian kakinya yang melebar ke samping. Meski terkesan jadul, nyatanya model jengki ini cocok juga diterapkan pada meja tamu minimalis, lho. Lihat saja meja tamu minimalis yang menggunakan material kayu berwarna terang ini. Untuk tambahan aksen, ada rak kosong untuk menyimpan atau memajang barang.

imall.com

Jika sebelumnya ada meja tamu minimalis model jengki yang bentuknya persegi panjang, kali ini ada meja tamu minimalis model jengki yang bentuknya bulat. Ukuran kecil membuatnya cocok diletakkan di samping sofa atau pun sudut ruangan. Sebagai hiasan, kamu bisa menambahkan vas bening yang berisi tanaman hias ataupun aquarium mini di atas permukaan meja.

4. Meja tamu minimalis dengan material kaca

nymag.com

Salah satu material yang kerap digunakan pada hunian bergaya minimalis adalah kaca. Tidak hanya meja makan minimalis nyang populer dibuat dengan material ini, kamu juga bisa menggunakannya sebagai material meja tamu minimalis. Desainnya tidak rumit, hanya sebuah permukaan meja dan penyangga di sisi kanan kirinya. Meja tamu minimalis dari kaca ini akan membuat ruang tamumu makin hidup dan terlihat modern.

5. Meja tamu minimalis dengan desain kaki yang menawan

thespruce.com

Siapa bilang meja tamu harus memiliki ukiran pada kakinya supaya terlihat menarik? Coba lihat meja tamu minimalis dengan desain kaki yang seperti ini. Ukiran digantikan dengan pola kayu yang sederhana.

notonthehighstreet.com

Ada juga meja tamu minimalis dengan desain kaki segitiga terbalik seperti ini. Ruangan akan terlihat lebih modern, unik, dan pastinya semakin hidup.

6. Meja tamu minimalis bentuk abstrak

zenithinteriors.com

Meja tamu minimalis tidak melulu berbentuk bulat, persegi, dan persegi panjang saja, lho. Ada juga meja tamu minimalis yang bentuknya abstrak. Biasanya meja seperti ini, yang dibuat polos untuk menciptakan kesan minimalisnya. Meja tamu minimalis di atas yang hanya diberi cat tambahan saja.

Jadi, sudah memutuskan mau pilih meja tamu minimalis seperti apa yang bisa membuat ruang makin hidup? Selamat memilih!

Temukan beragam dekorasi dan furnitur untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma jual rak tv, meja rias, sofa, lampu gantung, spring bed, dan masih banyak lagi. Selain model dan ukurannya beragam, harganya pun ramah di kantong.

Tak hanya itu, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis kasur dengan berbagai pilihan material dan merek ternama untuk menemani tidur nyenyakmu. Dekoruma jual Airland, King Koil, Lady Americana, dan The Luxe. Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!