Pernahkah kamu merasa bosan dengan piring polosmu? Gambar pada piring yang gemes maupun bentuknya yang aneh bisa bikin anak hingga orang tua lebih tertarik untuk makan. Pula, alat makan dengan ornamen unik bisa jadi daya tarik sendiri, baik jadi aksesoris makan unik khas kafe atau pajangan di dinding.

Jika kamu juga merasakan kebosanan ini, maka ini saat yang tepat untuk mengganti piring makan milikmu dengan yang baru. Bingung piring unik seperti apa yang akan kamu beli? Kania akan berikan inspirasinya di bawah ini. Intip bareng, yuk!

Piring botol bir gepeng

uncommongoods.com

Pada dasarnya, alat makan ini berbentuk lonjong. Agar tidak terkesan gitu-gitu saja, piring ini didesain menyerupai botol bir yang digepengkan. Bagian bawah bir diukir sedemikian rupa sehingga benar-benar menyerupai yang asli. Tak ketinggalan, bagian atas bir dilengkapi dengan tutup dari kayu.

Piring ini bisa kamu gunakan untuk menaruh lauk pauk seperti daging atau nugget. Pula, alat makan yang terbuat dari porselen ini cocok kamu pakai untuk menyajikan sate barbecue. Jangan pakai untuk menyajikan makanan berkuah karena bentuknya yang pipih sehingga kuah dari makanan tersebut bisa tumpah berceceran.

Hadirkan nuansa alam hutan lewat piring dedaunan

pinterest.com

Tak hanya nuansa rumah, piring juga ambil andil dalam menentukan atmosfer dalam ruang makan. Jika kamu suka dengan nuansa natural, kamu bisa loh menggunakan piring ini. Didesain dengan gambar aksen tulang daun dan daun khas nan kekinian, alat makan ini bakal jadi your all-time favourite!

Tidak hanya daun, alat makan ini juga hadir dengan lukisan bunga serta motif unik berwarna khas hutan hujan tropis. Unsur warna kuning bak matahari dan hijau yang melambangkan daun menyatu sempurna. Makanmu jadi lebih menyenangkan bak makan di tengah hutan hujan tropis!

Music lovers, ini piring yang cocok untuk kamu

google.com

Kamu penyuka musik? Piring di atas bisa jadi pilihan. Berwarna hitam dan berbentuk bundar, ia memiliki beberapa guratan lingkaran dalam jarak tertentu dan di tengahnya ada gambar sehingga menyerupai piringan vinyl. Tak hanya unik secara bentuk, gambar tengah yang dipilih pun tak sembarangan. Warna kuning yang jadi warna dasar gambar menjadi daya tarik utama.

Pengalaman makan di atas vinyl pun bisa terwujud tanpa menggunakan piringan yang asli berkat kehadiran piring ini. Alat makan satu ini juga cocok kamu jadikan hadiah buat teman kamu yang memang hobi koleksi piringan vinyl, lho!

Tulisan dan goretan di tengah piring polos

pinterest.com

Pilihan piring yang satu ini kerap jadi pilihan. Tidak muluk-muluk, gambar desain pada alat makan warna putih ini hanya berupa tulisan hitam ditemani dengan garis-garis sehingga terlihat sangat sederhana. Tulisan-tulisannya pun juga menenangkan, seperti enjoy slowly dan home is wherever I’m with you. Alat makan ini cocok digunakan untuk kamu yang kurang suka model yang terlalu ramai.

Nafsu makan si kecil bertambah dengan piring berkarakter

uncommongoods.com

Bingung mau pakai piring unik apa yang cocok untuk anak kamu? Cobalah menghidangkan makanan untuk si kecil dengan yang satu ini. Gambar muka seorang pria ini seolah membuat anak kamu makan di jenggot pria tersebut. Lukisannya pun tidak menyeramkan, terlihat friendly, dan lucu banget.

pinterest.com

Tidak itu saja, ada piring keramik gambar kucing yang bisa kamu gunakan apabila anak kamu penyuka hewan peliharaan. Dijamin, si kecil suka banget dan selalu minta makan dengan alat makan satu ini!

Piring bak taman berbunga

pinterest.com

Siapa bilang hanya taman yang bisa dihiasi dengan bunga? Piring juga bisa, lho! Bunganya yang tidak terlalu ramai ini sangat cocok digunakan di segala jenis gaya ruang makan. Meski warna bunganya terlihat pucat, alat makan ini mampu memberikan nuansa tenang saat makan.

Jadi, mana piring pilihanmu? Pilihlah piring yang sekiranya tidak membosankan dan tahan lama. Pilih juga yang berbahan aman seperti kaca dan porselen.

Temukan berbagai jenis furnitur dengan model kekinian hanya di Dekoruma! Dekoruma jual meja & kursi makan, kursi lesehan, kabinet dapur, kursi bar, kursi teras, dan rak dinding yang pastinya siap menghidupkan suasana rumahmu. Untuk kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi karena Dekoruma selalu mengutamakan yang terbaik.

Kamu sedang mencari jasa desain interior rumah? Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior Jakarta dengan desain yang menarik, efisien, dan bisa selesai dalam delapan minggu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!