Umumnya, orang-orang akan menggunakan warna netral untuk kamar tidurnya. Sebut saja putih, cokelat, atau krem. Warna kamar tidur ini disukai banyak orang karena cocok dipadukan dengan furnitur berwarna apa pun dan sifatnya lembut sehingga waktu tidur akan menjadi lebih berkualitas.

Bagaimana dengan warna-warna lainnya yang jarang dipilih orang? Warna-warna kuat seperti merah dan biru sebenarnya juga unik jika dijadikan warna kamar tidur. Bagi kamu yang mau memiliki kamar tidur unik, yuk intip tujuh warna kamar tidur berikut ini!

1. Hitam untuk warna kamar tidur

home-designing.com

Hitam sebagai warna kamar tidur jarang dipilih oleh banyak orang karena membuat kamar terasa gelap dan suram. Padahal, warna hitam bisa tampil unik dan mewah dengan bantuan beberapa dekorasi atau hiasan dinding kamar. Misalnya saja menambahkan lampu dengan penutup warna putih atau lukisan besar dengan bingkai hitam. Bisa juga memadukan cat dinding hitam dengan furnitur serba abu-abu.

2. Ungu untuk warna kamar tidur

bigchill.com

Warna kamar tidur ungu bisa dikatakan tepat untuk kamu yang sering merasa was-was saat tidur. Pasalnya, warna ungu ini memiliki sifat psikologis yang mampu menciptakan rasa aman. Bagi kamu yang ingin nuansa lembut dan sedikit feminin, bisa coba terapkan inspirasi warna kamar tidur seperti pada gambar. Warna ungu pastel akan membuatmu nyaman berada di dalam kamar.

3. Biru untuk warna kamar tidur

elledecor.com

Selanjutnya, ada warna kamar tidur yang sifatnya lembut dan dinamis, yaitu biru. Biru tua atau pun muda sama cantiknya jika diterapkan pada kamar. Agar tidak terlalu monoton, kamu bisa menghias dinding biru dengan gambar wallpaper dinding pohon berwarna putih. Jangan lupa gunakan tirai berwarna biru juga untuk melengkapi nuansa biru dalam kamar tidurmu. Ingin terlihat lebih elegan? Padukan dengan furnitur berwarna putih gading atau furnitur dengan material stainless steel.

4. Hijau tua untuk warna kamar tidur

hgtv.com

Menggunakan warna kamar tidur hijau tua, mengapa tidak? Kamar tidurmu tidak akan terlihat seperti dipenuhi lumut dan kusam, melainkan anggun. Warna cat kamar tidur yang menenangkan ini paling pas jika dipadukan dengan furnitur berwarna krem atau putih gading. Agar kamar tidak menjadi gelap, gunakan penerangan secukupnya pada bagian langit-langit dan beberapa spot pada dinding.

5. Merah untuk warna kamar tidur

informationcommunicationtechnology.com

Merah itu berani, maka warna kamar tidur merah sangat cocok untuk kamu yang memiliki keberanian dan kepribadian yang tegas. Tapi, kamu perlu hati-hati saat menggunakan warna ini karena bisa membuatmu bersemangat dan sulit tidur dengan nyenyak. Ada baiknya jika menggunakan merah sebagai warna kamar tidur di beberapa titik. Misalnya pada satu sisi dinding saja, ranjang, sprei, atau furniturnya.

6. Kuning untuk warna kamar tidur

thespruce.com

Banyak orang yang menghindari kuning untuk warna kamar tidur karena kesannya yang norak dan terlalu terang. Kenyataannya, warna kuning bisa tampil lembut dan menawan juga loh. Misalnya saja kuning pastel dan kuning mustard. Warna kamar tidur yang unik ini juga bisa membuatmu merasa bersemangat ketika bangun tidur dan memulai aktivitas.

7. Oranye untuk warna kamar tidur

hgtv.com

Jangankan untuk warna kamar tidur, untuk sehari-hari saja rasanya jarang yang menggunakan warna oranye. Kalau mau kamar tidurnya terlihat unik, boleh nih menggunakan warna oranye di seluruh sudut kamar. Percaya atau tidak, warna cat yang cerah yang ini bisa membuat orang merasa hangat dan nyaman. Pilihlah shade oranye yang muda agar tidak terlalu mencolok dan mengganggu tidurmu.

Setelah melihat ketujuh warna kamar tidur yang unik tadi, siapa nih yang berencana untuk mengubah tampilan kamarnya? Kalau kamu ingin memiliki suasana kamar yang juga nyaman dan sehat, kamu bisa meletakkan

diffuser
pada side table. Selamat mendesain kamarmu!

Temukan aneka jenis kasur di Dekoruma! Dekoruma jual kasur King Koil, Airland, Lady Americana, dan Serta. Ada juga jenis kasur spring bed, seperti spring bed Florence dan The Luxe. Merek-merek kasur tersebut sudah dipercaya masyarakat Indonesia sebagai alas tidur berkualitas terbaik. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung ke Dekoruma!