Untuk menghidupkan suasana di dalam ruangan, tentu kamu perlu menambahkan dekorasi. Pajangan seperti vas bunga, bingkai foto, dan lukisan kaligrafi mungkin sudah terlalu umum digunakan. Bagaimana kalau kali ini kamu menambahkan pajangan unik di dalam ruangan supaya efeknya langsung terasa dan tidak mainstream?

Berikut ini Kania sudah menyiapkan inspirasi pajangan unik yang bisa langsung bikin ruangan lebih hidup. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

1. Kerangka kepala binatang dengan gaya geometris

etsy.com

Di zaman modern ini, rasanya sudah tidak tren lagi memajang kepala binatang sungguhan di dalam ruangan. Selain menyakiti binatang, suasana di dalam ruangan pun jadi menyeramkan. Sebagai gantinya, kamu dapat memilih pajangan unik berupa kerangka kepala binatang dengan gaya geometris untuk menjadi hiasan dinding. Inspirasi pajangan unik di atas menggunakan kerangka kepala rusa dari metal warna hitam yang memberikan kesan modern pada ruangan.

fubiz.net

Teknologi 3D print memungkinkan kamu untuk memperoleh pajangan unik kerangka kepala binatang mistik seperti unicorn atau naga. Binatang hasil rekayasa imajinasi dalam bentuk pajangan unik ini tentu dapat membuat ruangan semakin hidup, penuh dengan kreativitas.

2. Lampu dengan penutup yang cantik

fubiz.net

Desain lampu kini telah lebih dari hanya sebagai penerang ruangan. Lampu gantung terutama sering dimanfaatkan sebagai elemen dekorasi ruangan. Pajangan unik pada ruangan dalam hal ini tentu berupa penutup lampu gantung. Seperti inspirasi di atas, anyaman kayu dibentuk sedemikian rupa menjadi belah ketupat yang menciptakan bayangan unik pada dinding ruangan saat lampu dinyalakan.

3. Pajangan unik serba cermin

nameahulu.org

Selain lampu, desain cermin dapat dimainkan agar dapat menjadi pajangan unik yang menghiasi ruangan. Pada umumnya, dekorasi cermin berpusat pada bingkainya yang penuh dengan ukiran. Namun, cermin polos yang dibentuk seperti inspirasi pajangan unik di atas tentu dapat menjadi pilihan.

Cermin dapat dipotong menjadi segi empat kecil yang bisa divariasikan posisi dan bentuknya agar menciptakan tampak depan cermin yang unik. Misalkan saat menyusun potongan cermin di dinding, posisikan beberapa cermin dengan sudut 45 derajat. Pajangan unik ini cocok untuk menghidupkan suasana di dalam ruangan bergaya minimalis dan modern, misalnya di ruang keluarga, persisnya di atas sofa minimalis.

4. Sarang laba-laba buatan

kosovamanagement.com

Saat mendekati musim Halloween, inspirasi pajangan unik ini tentu cocok untuk menakuti tamu yang datang. Rangkai jaring laba-laba buatan di plafon rumah. Tambahkan juga beberapa laba-laba palsu untuk kesan lebih nyata. Entah untuk musim Halloween atau kamu memang mencintai binatang ini, Kania jamin bahwa pajangan unik ini tiada duanya. Jangan lupa untuk rajin membersihkan pajangan unik yang satu ini supaya laba-laba sungguhan tidak ikut bersarang.

5. Papan kayu bundar untuk pajangan unik di dinding

tevrattanhikmetler.com

Lantai kayu sering dijadikan pelapis lantai jika menginginkan kesan ruangan yang hangat. Nah, bayangkan kalau kayu digunakan sebagai pelapis dinding. Cobalah inspirasi pajangan unik ini dengan menempelkan papan kayu bundar beragam pola ke dinding untuk ruangan yang lebih artistik.

Jangan lupa gunakan pelapis atau finishing kayu, seperti HPL agar dinding yang penuh dengan papan kayu bundar ini lebih tahan lama. Variasikan ukuran dan pola dari pajangan unik ini untuk tampilan dinding yang lebih unik.

6. Ranting pohon menjadi tempat untuk memajang foto

ecotek.com.cy

Menanam pohon sungguhan di dalam rumah adalah hal yang mustahil kecuali kamu memiliki rumah yang sangat besar. Itu pun harus rutin merawat dan membersihkan daun-daun yang berguguran. Alternatif yang bisa dicoba adalah menggunakan ranting pohon sebagai pajangan unik.

Ranting pohon dapat dialihfungsikan sebagai tempat untuk memajang foto sekaligus menjadi pohon kenangan yang kamu dapat kembangkan dengan menambah jumlah ranting. Kumpulan kenangan dalam satu tempat tentu akan memberikan kehidupan pada ruangan sekaligus menjadi pajangan memori untuk dilihat para tamu.

Itulah keenam inspirasi pajangan unik yang patut kamu coba. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mulai mendekorasi rumah agar ruangan menjadi lebih hidup?

Sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu? Dekoruma adalah solusi yang tepat! Di Dekoruma, kamu bisa menemukan aneka jenis kasur dari beragam merek ternama, seperti kasur King Koil, Comforta, dan Guhdo.

Selain kasur, Dekoruma juga menyediakan berbagai perlengkapan makan, lho! Dekoruma jual Calista, yaitu merek kotak makan terkenal dengan kualitas yang terjamin sehingga makanan akan tetap fresh dan awet. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma dan cari semua keperluan rumahmu!