Efek warna cat pada ruangan sangat mempengaruhi suasana hati dan produktivitas seseorang. Tak heran jika kamu ingin punya warna cat dapur yang bisa bikin kamu semakin betah berlama- lama saat memasak. Supaya aktivitas di dapur kian asyik dan seru, ayo cobain tujuh ide warna cat dapur cantik berikut ini!

Merah Makin Berselera

kaodim.sg

Warna cat dapur cantik yang hangat seperti merah dipercaya dapat menstimulasi selera makan. Oleh karena itu, tidak heran kalau banyak restoran  yang menggunakan warna merah sebagai warna logonya.

Warna cat dapur merah dapat digabungkan dengan perabot dan peralatan dapur dengan warna netral untuk menyeimbangi warna merah yang cerah. Jangan gunakan warna yang terlalu cerah karena malah dapat mengganggu konsentrasi saat memasak, ya.

Putih Penuh Semangat

countryliving.com

Warna putih membawa suasana yang segar, bersih dan baru setiap saat. Kegiatan pagi hari tentu menjadi lebih semangat ketika beraktivitas di dapur. Warna cat dapur putih akan membuat kamu lebih ceria saat memasak sarapan pagi di dapur.

Selain itu, warna cat dapur putih memberikan kamu kesempatan untuk bereksperimen dengan warna untuk isi dapur dan sekelilingnya, misalnya dengan memilih furnitur dengan warna cerah. Kamu juga bisa membuat tampilan dapur menjadi simpel dengan palet warna monokrom.

Abu-abu, Si Netral yang Cantik

freshome.com

Warna abu-abu sudah lama menjadi favorit banyak penggemar interior karena tergolong netral dan cocok untuk berbagai tema ruangan, termasuk untuk warna cat dapur. Abu-abu yang kalem ini bisa memberikan rasa tenang dan suasana modern dan elegan yang kamu cari. Aktivitas memasak jadi lebih santai dan suasana dapur pun jauh dari ingar-bingar yang bikin mumet.

Biru yang Kalem

pinterest.com

Biru memang identik dengan gelora yang baru dan fresh. Saat memilih biru sebagai warna cat dapur, Kania menyarankan agar memilih warna biru muda yang lebih kalem supaya kegiatan memasak semakin adem dan santai.

Boleh juga menggunakan warna cat dapur biru tua, tetapi pilih yang tidak terlalu kelam karena akan memberatkan suasana di dapur. Atau, kalian juga boleh memadu-madankan warna cat dapur biru dengan aksen netral, seperti putih, krem atau abu-abu pucat.

Kuning yang Ceria dan Bikin Lapar

freshome.com

Siapa sih yang tidak ingin punya warna cat dapur yang bikin senang? Coba warna cat dapur kuning yang identik dengan kebahagiaan. Karena warna cat dapur ini tergolong terang dan intens, ada baiknya penggunaan warna cat dapur kuning dikombinasikan dengan warna netral. Untuk kalian dengan ruangan dapur yang tidak terlalu luas, warna cat dapur kuning bisa menjadi solusi untuk dapur yang tampak lebih dinamis.

Pilihan Hijau yang Variatif

pinterest.com

Hijau bisa jadi pilihan warna cat dapur yang smart untuk suasana dapur yang makin asyik. Pilihan warna hijau untuk warna cat dapur bisa bervariasi dari warna hijau apel, mint, atau batu emerald untuk kesan elegan yang mahal.

Warna cat dapur hijau ini terlihat sangat manis dengan paduan warna putih pada kitchen set, meja dapur dan kursi makan yang tinggi. Karena warna cat dapur ini memang identik dengan alam yang segar, siap-siap untuk semakin energik dengan tambahan nuansa alam saat berkutat di dapur, ya!

Coklat atau Krem, Si Netral yang Hangat

pinterest.com

Buat kalian pecinta warna cat dapur yang kalem dan lebih ke netral, boleh mencoba coklat atau krem yang populer. Jauh dari kata membosankan, kreasikan saja aksen warna-warna terang lain seperti putih atau kuning untuk disandingkan dengan warna cat dapur coklat.

Walaupun warna cat dapur merupakan hal paling mendasar yang perlu kamu perhatikan untuk dapurmu, pastikan bahwa semua perabot, seperti lemari dapur atau kursi bar dapat disandingkan dengan warna tersebut agar menambah estetika dapur. Kania yakin bahwa kamu pun akan menjadi lebih semangat beraktivitas di dapur jika sudah memilih warna cat dapur yang cocok untuk hunianmu!

Jangan lupa lengkapi juga dapurmu dengan aneka peralatan dapur berkualitas dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual sikat botol, saringan, talenan, hingga panci. Tak hanya itu saja, Dekoruma juga jual Calista, merek kotak makanan terkenal dengan kualitas yang pastinya terjamin. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek dan kepoin laman Dekoruma!