Kamu sedang mencari warna ruangan yang membawa atmosfir ketenangan? Tak perlu khawatir, kamu bisa mencoba perpaduan warna biru! Warna biru terkenal dengan kemampuannya yang bisa meredam emosi dan pikiran yang kalut sehingga suasana hati lebih tenang. Energimu pun bisa kembali seperti sedia kala.

Jika kamu tak ingin seluruh ruangan berwarna biru, kamu bisa intip beberapa inspirasi perpaduan warna biru dengan warna lain demi ruang yang lebih atraktif. Yuk, kita simak di bawah ini!

Lebih nyenyak dengan perpaduan warna biru dan warna hangat

apartementtheraphy.com

Karena kemampuan yang sudah dijabarkan sebelumnya, perpaduan warna biru cocok diaplikasikan di kamar tidur. Saat tidur, kamu butuh kamar yang punya nuansa rileks untuk mendukung istirahat malam maupun siang. Gunakan warna biru muda sebagai warna utama kamar yang bisa diaplikasikan di dinding dan sprei kasur.

Supaya perpaduan warna biru tidak membosankan, tambahkan warna-warna hangat dan natural seperti warna coklat kayu. Biasanya warna ini bisa dihadirkan melalui furnitur seperti nakas atau tempat tidur. Kamu bisa menemukan furnitur dengan warna hangat di Dekoruma. Dekoruma jual meja rias, nakas, dan kursi untuk menganekaragamkan warna di kamar.

Perpaduan warna biru muda ini akan lebih sempurna apabila kamu menggunakan dekorasi kecil berwarna terang, seperti bantal pink di tengah kasur.

Relaksasi ceria bersama warna kuning

decoist.com

“I’m feeling blue.” Ungkapan ini sering diucapkan oleh orang-orang yang sedang galau memikirkan kehidupan asmara atau masalah pekerjaannya. Makanya, warna biru kadang identik juga dengan suasana hati yang galau. Untuk menghilangkan kesan ini, tak ada salahnya kamu mencoba perpaduan warna biru dengan kuning.

Kombinasi dua warna ini bisa dilakukan dengan porsi 50:50. Gunakan warna biru di sisi dinding kanan dan kuning di sisi lainnya. Hiasan berupa rangkaian huruf warna kuning bisa disertakan di dinding biru. Kasur akan lebih terasa hidup dengan menggunakan bed cover biru polkadot putih dan selimut warna kuning. Perpaduan warna biru dan kuning ini dijamin bikin galau pergi dari kamar kamu!

Perpaduan warna biru turquoise di kamar mandi

hgtv.com

Memikirkan permasalahan hidup jadi aktivitas yang sering dilakukan di kamar mandi. Sembari berendam di bathtub atau berdiri diguyur air dari shower, ide-ide cemerlang sering bermunculan secara tidak sengaja. Maka dari itu, kamar mandi dengan desain yang apik dibutuhkan demi solo brainstorming yang lebih efektif, seperti kamar mandi perpaduan warna biru turquoise ini.

Supaya tidak terlalu sepi, perpaduan warna biru akan lebih ramai dengan warna netral seperti warna putih. Warna putih bisa diaplikasikan di keramik lantai, dinding, permukaan wastafel, dan closet duduk. Kamu pun boleh menghadirkan keramik bermotif, lho. Pada kamar mandi ini, keramik lantai yang digunakan bermotif marble sehingga membuat kamar mandi sedikit lebih elegan.

Masak-masak bareng keluarga lebih rileks

google.com

Cara teraman untuk menghadirkan perpaduan warna biru dengan warna lain adalah memakai warna netral. Kombinasi perpaduan warna biru ini membuat ruangan tetap ramai dan tenang. Cobalah menggunakan trik ini di dapurmu.

Tanpa sadar, warna biru yang jadi warna utama membentuk kerucut di tengah ruangan pada inspirasi desain interior ini. Warna putih mengisi kekosongan yang ada di samping si biru. Hasilnya, perpaduan warna biru dan putih ini bisa membawa suasana rileks saat kamu masak bersama orang tersayang di akhir pekan. Tentu asyik, bukan?

Perpaduan warna biru dan warna pink di ruang keluarga

decoist.com

Ruang yang satu ini jadi pusat di mana kamu dan orang-orang tersayang berkumpul. Maka dari itu, ruang keluarga harus memiliki atmosfer yang hidup. Gunakan warna putih sebagai warna utama ruangan. Warna putih ini akan berguna sebagai penyeimbang perpaduan warna biru dan pink.

Warna biru bisa diaplikasikan melalui furnitur atau dekorasi besar, seperti sofa, kursi, karpet, gorden, dan plafon biru. Keceriaan warna pink pada di dekorasi lain ikut meramaikan ruangan, seperti stool, bantal sofa, dan wadah penyimpanan. Meski kecil, aura warna pink yang nyentrik ini sangat terasa. Perpaduan warna biru dan pink pun akan menghasilkan ruangan yang betah ditinggali!

Warna biru tak harus jadi warna utama ruangan

elledecor.com

Jika ruang keluargamu sudah terlanjur menggunakan warna lain dan kamu malas merenovasinya, hal ini bisa disiasati dengan dekorasi besar yang bisa dipindahkan, yaitu karpet. Letakkan karpet besar warna biru di tengah ruangan. Otomatis, ruang keluarga bertema perpaduan warna biru dengan warna awal ruangan. Nah, perlu kamu ingat trik ini bisa dipakai apabila warna awal ruanganmu netral atau warna hangat.

Dari keenam inspirasi perpaduan warna biru dengan warna lain di atas, mana yang jadi pilihanmu? Seperti laut, warna biru akan menenangkan bila dipadukan dengan warna yang tepat. Namun, warna ini bisa membawa atmosfer kurang baik jika kamu salah melakukan perpaduan warna biru dengan yang lain.

Jangan lupa lengkapi ruanganmu dengan aneka dekorasi dan perabot pendukung, ya! Dekoruma jual jam dinding, gantungan baju, sprei, dan karpet. Tak hanya itu saja, Dekoruma juga jual alat kebersihan untuk menjaga ruanganmu tetap rapi dan bersih, lho!

Kalau kamu justru sedang mencari kasur baru untuk kebutuhan tidurmu, Dekoruma jual King Koil, Alga, dan The Luxe, tiga merek kasur ternama yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma dan semoga artikel ini membantu, ya!