Sebuah kasur tidak akan lengkap dan nyaman tanpa kehadiran bantal. Bantal ini berfungsi untuk menyangga kepala saat tidur sehingga waktu beristirahat menjadi nyenyak dan leher tidak terasa sakit saat bangun tidur. Ingin semakin nyenyak? Kamu perlu mengganti sarung bantal secara rutin juga.

Pasalnya, sarung bantal mudah menyerap minyak dari kulit kepala dan wajah. Seperti saat kamu jarang mengganti sprei, jika sarung bantal dibiarkan tidak diganti terlalu lama, wajah bisa mengalami masalah seperti gatal-gatal dan jerawat. Tidur jadi tidak nyenyak lagi deh. Oleh karena itu, sediakan banyak sarung bantal di rumah supaya bisa menggantinya setiap minggu.

Agar semakin nyenyak, yuk koleksi beberapa motif sarung bantal berikut ini!

1. Sarung bantal garis-garis

profile.kkcantik.my.id

Bayangkan sarung bantal sebagai dekorasi dalam kamar tidur. Motif sarung bantal garis-garis mungkin adalah salah satu pola yang paling umum digunakan. Ukuran dan warna garisnya sangat beragam. Agar indah dilihat, pilihlah yang warnanya senada dengan sprei dan sarung guling.

Kalau sudah menggunakan sarung bantal motif garis-garis, sebaiknya sprei dan sarung guling jangan menggunakan yang motif garis-garis juga. Hal ini karena perpaduan keduanya akan membuatmu pusing saat melihat kasurmu.

2. Sarung bantal motif batik

bukalapak.com

Siapa bilang kain batik hanya cocok dijadikan baju atau rok lilit saja? Nyatanya, batik juga cocok dijadikan motif sarung bantal. Kalau sepenuhnya batik, bantalmu akan terlihat tradisional. Jadi untuk tampilan yang lebih modern, kain batik ini sebaiknya dipadukan dengan kain polos berwarna putih. Keren nih, hitung-hitung turut berpartisipasi dalam melestarikan kekayaan budaya tanah air.

3. Sarung bantal motif tribal kekinian

aliexpress.com

Masih ingat dengan motif tribal yang sempat menjadi tren beberapa waktu lalu? Motif ini bisa menjadi pilihan motif sarung bantal yang tepat untuk si kecil. Kombinasi warna-warna pastel dalam motif tribal yang cenderung didominasi warna cerah membuat sarung bantal ini terlihat lebih modern. Kalau anakmu suka main kemah-kemahan,  sarung bantal seperti ini dijamin akan membuat dia senang dan lebih cepat tertidur nyenyak.

4. Sarung bantal motif segitiga

todaysfashionable.com

Motif geometri yang satu ini sudah sangat umum ditemukan di berbagai sudut rumah. Namun, motif sarung bantal kali ini agak unik karena masing-masing segitiganya memiliki warna dan pola yang berbeda-beda. Warna dasar putih dan aneka warna pastel membuat sarung bantal ini mampu mengantarmu ke dunia mimpi yang lebih dalam lagi. Selain digunakan sebagai teman tidur, sarung bantal ini cocok digunakan bantal dekorasi yang suka ditaruh di sofa minimalis berwarna polos seperti abu-abu.

5. Sarung bantal dengan tulisan

aliexpress.com

Berikutnya, ada sarung bantal dengan tulisan yang patut berada di kamar bergaya Tumblr. Walaupun desainnya sangat sederhana dengan warna dasar putih dan tulisan hitam, motif sarung bantal ini membuat area kasur menjadi lebih menarik karena sedikit humor dari tulisan “zzzzz” seperti di atas. Tidur pun akan menjadi lebih nyaman dan nyenyak. Hati-hati jadi susah bangun di pagi hari ya.

6. Sarung bantal dengan jahitan belah ketupat

alibaba.com

Ingin tidur nyenyak di atas kasur busa dengan bantal yang bernuansa elegan? Yuk, coba sarung bantal dengan jahitan belah ketupat seperti ini. Warnanya polos, tapi semua akan terlihat sempurna dengan pemilihan bahan kain yang tepat. Misalnya saja seperti sutra atau nilon. Tambahan ruffle pada pinggir sarung bantal tentu akan membuat bantalmu makin manis.

7. Sarung bantal motif kain perca

vemine.com

Kain perca atau kain sisa jahitan bisa menjadi motif yang sempurna untuk sarung bantal lho. Keanekaragaman warna dan gambar dari sejumlah kain perca ini merupakan poin utamanya. Kalau kamu punya kamar tidur dengan gaya vintage atau shabby chic, sarung bantal motif kain perca ini wajib ada.

Tentu masih banyak ragam motif sarung bantal yang menarik untuk kamu koleksi. Menurut Kania, ada baiknya kamu pastikan sarung bantal cocok dengan sarung guling dan bedcover serta desain keseluruhan kamar tidurmu. Ayo, mulai pilih-pilih motif sarung bantal yang bisa membuatmu tidur nyenyak!

Apakah kamu lagi cari kasur baru? Kamu bisa menemukannya di Dekoruma, lho! Dekoruma jual spring bed Serta, King Koil, dan Comforta. Tentunya, ukuran spring bed atau kasurnya bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Dekoruma juga jual lemari dapur, meja makan, dan peralatan masak untuk dapurmu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja berburu furnitur dan perabotan impianmu di Dekoruma!