Ada banyak keunggulan memilih properti perumahan minimalis sebagai rumah pribadi dan keluarga. Selain lingkungan yang umumnya lebih aman dan tenang, desain perumahan minimalis juga banyak yang unik dan kece sehingga mempunyai nilai tambah tersendiri. Kania sendiri merupakan penggemar desain perumahan minimalis yang serba berbeda dan punya karakternya masing-masing.

Berikut ini adalah 5 perumahan minimalis yang boleh kamu jadikan inspirasi dan sekaligus, bisa survei untuk rumahmu di masa depan!

Green Palme Residences – Tangerang

greenpalmeresidences.com

Berlokasi di Tigaraksa, Tangerang, proyek perumahan minimalis ini mengusung konsep hijau dan berupaya memadukan alam ke dalam desain rumah di era modern. Untuk mengatasi keterbatasan lahan, indoor garden menjadi keunikan dalam design Green Palme Residence. Sama seperti perumahan lainnya, mereka juga menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang cukup memanjakan penghuninya, termasuk tim sekuriti yang terpercaya.

Desain perumahan minimalis di Tangerang ini cukup sederhana namun tetap punya kesan mewah. Dengan total 1.360 unit dan tipe cluster yang berbeda, perumahan ini cukup ideal untuk kalian yang beraktivitas di Tangerang, Jakarta, dan sekitarnya.

Cibubur Mansion – Bogor

housing-estate.com

Cibubur Mansion merupakan perumahan minimalis seluas 5 hektar yang berlokasi di Cibubur-Cileungsi, Bogor. Perumahan ini mengusung konsep “Modern Green Living” yang memadukan antara unit rumah berdesain modern dengan ruang terbuka hijau.

Tidak main-main, perumahan minimalis ini menggandeng 4 arsitek muda jebolan luar negeri untuk mewujudkan konsep baru ini. Salah satu desain yang paling mencuri perhatian adalah tipe Oporto yang mengusung konsep kontemporer modern dengan memainkan model atap pelana. Desain fasad rumah yang unik ini tentu juga disandingkan dengan desain interior yang nyaman dan unik.

Medan Resort City – Medan

medanresortcity.com

Dilengkapi dengan fasilitas premium, desain perumahan minimalis yang serba klasik modern ini berdiri di 32 hektar luas lahan dengan total 2.000 unit rumah dan ruko. Perumahan minimalis ini bisa jadi solusi hunian dengan konsep resort yang hijau di perkotaan.

medanresortcity.com

Terletak di kawasan Johor & Titi Kuning, fokus utama perumahan minimalis ini adalah menghadirkan hunian dengan konsep Eropa Belanda dengan kincir angin raksasa, atraksi rumah gaya peternakan hingga desain rumah dengan konsep Eropa lainnya.

Ozone Residence – Bintaro, Jakarta Selatan

ozoneresidence.weebly.com

Terletak di daerah Bintaro, Jakarta Selatan, desain perumahan minimalis ini adalah hasil besutan 3 arsitek handal yaitu Andra Matin, Anthony Liu + Ferry Ridwan dan Gregorius Supie dengan visi perumahan minimalis terjangkau yang dekat dengan unsur alam.

Tak heran jika perumahan minimalis ini dipadati dengan ruang hijau yang nyaman dengan fasilitas yang tertata apik di seluruh proyek prestisius ini. Terdiri dari 6 desain perumahan minimalis, setiap konsep memiliki keunikan struktural tersendiri mulai dari industrialis minimalis, natural minimalis dan masih banyak lagi gaya unik yang memukau.

De Samiya Cihanjuang – Bandung

jualo.com

Cluster ekslusif berkualitas ini terletak di Parongpong, Bandung Barat dengan konsep minimalis asri yang bikin adem. Dengan desain fasad rumah yang mewah dengan garis tegas, perumahan minimalis ini mengusung tema keseimbangan antara alam dan hunian ideal bagi keluarga. Pastinya desain perumahan ini memprioritaskan kualitas living yang nyaman, termasuk kualitas air jernih, tanah subur dan udara yang segar. Cocok deh untuk kalian yang ingin punya perumahan dengan hawa dingin ala Lembang di Bandung!

Bagaimana pendapatmu mengenai 5 desain perumahan minimalis yang unik ini? Seiring berjalannya waktu, makin banyak perumahan yang ingin menonjolkan perbedaannya dengan mengusung tema yang tak terpikirkan sebelumnya ataupun yang dianggap ideal oleh banyak orang. Baik rumahnya terletak di jalan buntu, rumah tusuk sate, hingga posisinya tidak aneh-aneh, yang terpenting adalah kenyamanan lingkungan dan di dalam rumah. Semoga desain-desain perumahan ini dapat menjadi inspirasi bagi kamu untuk mencari rumah impian!

Kamu sedang mencari perabotan baru untuk hunianmu? Dekoruma jawabannya. Di Dekoruma, kamu bisa menemukan aneka perabotan sesuai kebutuhan ruangan. Misalnya, untuk kamar tidur, Dekoruma jual bed cover, sprei, dan tempat tidur.

Selain itu, Dekoruma juga jual kasur Comforta, King Koil, dan Guhdo dengan harga yang kompetitif serta kualitas terbaik. Tunggu apa lagi? Yuk, segera temukan kebutuhan rumah yang kamu cari di Dekoruma!