Wah, tidak terasa ya waktu berlalu begitu cepat. Rasanya baru kemarin Kania merayakan 17 Agustus-an dan mendesain rumah kakak perempuan Kania dan keluarganya. Sekarang sudah 2017 saja, hihi.

Sepanjang tahun kemarin, ada banyak hal yang sudah Kania lalui bersama teman-teman semua. Kita juga sudah membahas berbagai ruangan yang ada di rumah, mulai dari ruang tamu, ruang makan, kamar tidur sampai teras rumah. Setiap ruangan tersebut juga Kania dekor dengan gaya atau style yang berbeda-beda.

Karena itu, di awal tahun baru ini, Kania rasa tidak ada salahnya kita kilas balik sesaat ke artikel-artikel terbaik di 2016 kemarin.

1. Ciptakan Kamar Impianmu dengan 3 Tips Ini!

Artikel yang membahas soal kamar tidur ini adalah salah satu artikel yang Kania bahas di awal-awal Kania sharing perjalanan mendekor. Sampai sekarang Kania sudah berbagi ide dekor, tips, kreasi DIY sampai resep dengan teman-teman sekalian, hihi.

Untuk kamu yang suka dengan warna-warna pop yang cerah, kemungkinan besar kamu juga akan suka dengan style eklektik ini. Di sini Kania terinspirasi dengan warna musim panas yang bikin tambah semangat dan selalu terasa segar berkat nuansa tropikalnya. Kamu bisa baca lagi artikelnya di sini dan lihat-lihat juga ruang tamu plus acara piknik dengan tema serupa.

2. Gila, Total Harga untuk Mengisi Ruang Tamu Ini Cuma Segitu?!

Kalau yang satu ini adalah artikel favorit teman-teman sekalian! Di ruang tamu dengan sentuhan tradisional ini, Kania nggak hanya berbagi soal style-nya loh. Kania juga membuat daftar belanja lengkap untuk mengisi ruang tamu kamu dari kosong melompong sampai menjadi cantik seperti di foto ini.

Nah, kira-kira Kakak bisa tebak nggak berapa total harga untuk semua benda di ruangan ini? Termasuk sofa, 2 buah meja, dan berbagai printilan dekor loh! Ayo coba tebak, hihi. Apakah tebakan kamu sudah benar? Yuk cek jawabanmu di sini.

3. Saatnya Si Kecil Belajar Tidur Sendiri! Biayanya Cuma Segitu Loh

Apakah kamu atau teman kamu sudah memiliki anak? Kania sendiri sih belum, tapi Kania punya 2 orang keponakan yang lucu. Beberapa saat yang lalu, Kania berkesempatan untuk mendekor rumah keluarga mereka. Salah satunya adalah kamar untuk anak perempuan.

Untuk orang tua yang memiliki anak kecil, terkadang ada saja ya kebingungan saat ingin melakukan sesuatu yang baru untuk anak. Salah satunya adalah membiarkan si kecil tidur sendiri di kamar pertamanya.

Karena itu, Kania membuat panduan belanja untuk mempersiapkan kamar tidur si kecil sebagai kisaran bagi para orang tua. Biayanya tidak sebesar yang kamu bayangkan loh! Langsung cek aja di sini.

4. 1 Gaya, 2 Biaya: Sambutan Menyegarkan di Teras Rumah

Pernah kepikiran untuk mendekor suatu ruangan tertentu tapi bingung membandingkan harganya? Yap, Kania juga pernah mengalami hal yang serupa kok. Contohnya seperti di teras rumah. Karena itu, Kania membuat artikel 1 Gaya, 2 Biaya ini deh.

Kalau ngomongin soal dekor ataupun furnitur, gaya yang disukai bisa saja sama. Akan tetapi, setiap orang pasti memiliki preferensi sendiri mulai dari segi ukuran, bahan, warna, dan sebagainya. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing. Jadi, dengan panduan ini, kamu tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan, biaya dan estetika kamu.

5. Ingin Punya Rumah ala Michael Buble? Tinggal Klik Aja!

Nge-fans sama artis tertentu dan kebayang ingin tinggal di rumahnya? Kenapa nggak kamu bikin saja rumah kamu jadi seperti milik artis? Memangnya bisa? Oh, bisa banget dong! Dengan artikel Shop The Look ini, Kania mengajak teman-teman sekalian nggak hanya “jalan-jalan” ke rumah artis tapi juga “menyontek” gayanya.

Kamu tidak perlu mencari barangnya satu per satu. Kamu cukup lihat saja dari gambar di atas atau bisa kamu lihat daftarnya langsung di sini. Nah, rumah artis mana lagi nih yang kira-kira ingin kamu “contek” gayanya? Yuk, share dengan Kania!

Itu dia 5 artikel terbaik pilihan Kania versi style issue alias tren gaya di rumah. Nah, sekarang giliran teman-teman sekalian nih yang share ke Kania, gaya rumah seperti apa sih yang kalian suka? Jangan lupa kasih tahu Kania melalui Facebook atau Instagram ya, hihi.

Pantau terus blog Kania ya karena setelah ini akan ada artikel terbaik versi berikutnya. Psst, selain itu Kania juga sudah menyiapkan konten seru di permulaan 2017 ini. Apaan tuh? Siap-siap pantengin terus media sosial Kania ya.

Selamat mendekor!