Seiring berjalannya waktu, si kecil tercinta semakin bertumbuh besar. Tak hanya kebutuhan pangan, kebutuhan sandangnya pun semakin banyak. Karena inilah, seorang anak butuh lemari untuk menyimpan pakaian kesayangannya.

Memberikan lemari anak pada buah hati memiliki beberapa manfaat. Si kecil akan mempunyai tempat penyimpanan khusus untuk pakaian miliknya. Selain itu, keberadaan lemari anak mampu melatih buah hati untuk bertanggung jawab atas apa yang dia miliki dan menata pakaian dengan lebih rapi tanpa bantuanmu.

Kali ini, Kania akan membagikan inspirasi model lemari anak yang bisa kamu taruh di kamar tidur anakmu. Lemari anak berikut ini memiliki warna yang atraktif dan desain yang berbeda dari yang biasanya. Dijamin si kecil suka!

Lemari anak dengan laci yang banyak

ikea.com

Jika biasanya lemari pakaian hanya terdiri dari pintu-pintu, lemari anak ini memiliki desain yang unik. Pada sisi sebelah kiri, terdapat dua pintu untuk tempat gantung pakaian di dalam lemari. Di sebelah kanan, kamu bisa melihat beberapa laci dengan tinggi yang berbeda. Di atas laci-laci tersebut, terdapat rak terbuka.

Pembagian lemari menjadi beberapa lokasi yang berbeda tentu memudahkanmu untuk mendedikasikan tipe-tipe pakaian si kecil ke tempat yang berbeda-beda seperti di dalam laci atau di rak. Anak akan dapat belajar untuk mengembalikan barang ke tempat penyimpanan yang benar menurut kategorinya.

Lemari anak ini cocok diletakkan di kamar yang kecil karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Selain itu, lemari yang didominasi dengan warna putih dan biru ini terlihat tidak kaku karena lekukannya yang melengkung diikuti oleh gagang pintunya.

Lemari anak yang mengikuti dinding kamar

google.com

Agar kamar terlihat lebih atraktif, kamu bisa membangun lemari anak mengikuti bentuk dinding kamar. Dengan memiliki pintu yang banyak, si kecil bisa menyimpan banyak benda selain pakaiannya, seperti tas. Di samping kanan lemari, terdapat rak untuk menaruh buku-buku.

Lemari anak yang seperti ini punya ruang yang cukup banyak untuk menyimpan barang-barang si kecil. Namun, lemari ini hanya bisa digunakan di kamar yang luas supaya bisa terlihat aksen peletakkan lemarinya. Dijamin kamar akan rapi dan anak pun makin giat merapikan pakaiannya.

Lemari anak model built-in

hgtv.com

Tak hanya lemari yang bisa dipindah-pindahkan, lemari anak model built-in juga bisa jadi alternatif. Ruangan pun akan terlihat lebih luas. Si kecil juga bisa menyimpan pakaian dan aksesorisnya lebih banyak dan tentunya lebih rapi karena adanya beberapa etalase. Selain menyimpan pakaian, lemari ini juga memiliki rak sepatu sebagai tempat sepatu favorit si kecil.

Jika kamu tertarik menggunakan model lemari anak seperti ini, jangan lupa untuk menggunakan pintu lemari transparan untuk memudahkan si kecil mencari barang. Selain itu, kamu juga harus sering mengingatkan anakmu untuk membersihkan lemari supaya terus bersih dan tidak memperpendek usia pakaian kesayangannya.

Lemari anak kayu sekaligus tempat tidur

pinterest.com

Cobalah gunakan model lemari anak multifungsi ini. Tempat tidur yang terletak di tengah dikelilingi oleh lemari dan rak. Model furnitur seperti ini akan sangat membantumu menghemat ruangan.

Yang unik dari lemari anak ini adalah ia mampu membawa nuansa natural klasik tanpa bantuan furnitur lainnya. Hal ini dikarenakan lemari terbuat dari kayu  sehingga masih terlihat sedikit motif khas pohonnya. Ditambah, gagang pintu warna emas pada tiap pintu lemari membuatnnya makin elegan. Lemari ini cocok kamu gunakan untuk anakmu yang memiliki kepribadian classy.

Lemari anak dengan rak di tengahnya

google.com

Lemari anak dengan model rak dinding di tengah ini menjadi alternatif yang menarik karena dapat digunakan untuk menyimpan barang miliknya yang sering digunakan. Lemari anak yang anti-mainstream ini punya desain yang atraktif agar dapat menarik perhatian si kecil juga.

Dari kelima desain lemari anak di atas, mana yang menurutmu sesuai untuk si kecil? Pesan Kania, saat kamu memilih lemari untuk anakmu, ajak dia untuk memilih juga, ya. Sebab, anakmu lah yang akan memakai lemari tersebut. Selamat memilih!

Kalau kamu kesulitan dalam mencari lemari anak yang cocok untuk si kecil, kamu bisa menemukannya secara online di Dekoruma, lho! Tak hanya lemari, Dekoruma juga jual kursi dan meja belajar anak untuk melengkapi kebutuhan si kecil. Selain modelnya bervariasi, pilihan mereknya pun beragam, seperti Pro Design dan Livien. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!