Siapa yang di rumahnya menggunakan karpet minimalis? Sebenarnya, karpet tidak melulu hanya untuk menghias interior rumah. Masih banyak manfaatnya yang lain, seperti sebagai alas furnitur supaya permukaan lantai tidak mudah rusak, meredam suara bising, hingga membuat kaki terasa nyaman saat berjalan tanpa alas kaki.

Nah, bagi kamu yang merasa karpet lamanya perlu diganti dengan baru atau ingin menambah karpet di rumah, coba intip delapan karpet minimalis unik yang harus kamu punya berikut ini.

1. Karpet minimalis anyaman

google.com

Ingin memiliki karpet minimalis, tapi ingin ada sedikit aksen tradisional? Kalau begitu karpet anyaman ini cocok untukmu. Karpet ini tidak dibuat dari karung goni atau serat kayu, melainkan benang wol tebal berwarna cokelat natural. Saat memijakkan kaki di karpet ini, tentu akan terasa nyaman dan hangat.

2.  Karpet minimalis motif garis-garis

deviantom.com

Karpet minimalis yang berikutnya memiliki motif garis-garis berwarna hitam dan putih. Motif seperti ini cocok diletakkan pada ruangan keluarga bergaya modern minimalis yang interiornya didominasi oleh warna putih polos tanpa banyak dekorasi. Ruangan akan terlihat lebih bergaya dan tidak lekang oleh waktu.

3. Karpet minimalis motif marmer

etsy.com

Jika membeli lantai marmer tidak memungkinkan, mengapa tidak menggantinya dengan karpet minimalis bermotif marmer seperti ini? Harganya jelas lebih terjangkau dan sangat nyaman untuk dipijak. Motifnya juga mampu menciptakan suasana yang elegan untuk interior rumahmu, tidak kalah seperti marmer aslinya.

4. Karpet minimalis dengan pola lubang yang tak beratur

etsy.com

Karpet berbentuk persegi atau bulat saja sih sudah terlalu biasa. Kalau mau sesuatu yang lebih beda dan unik, cobalah karpet minimalis dengan pola lubang tak beratur seperti ini. Eits, lubang pada karpet ini bukan karena rusak melainkan memang modelnya, ya. Bagian pinggir karpetnya abstrak dan bagian tengahnya ada lubang-lubang kecil yang tidak mengganggu fungsi utama dari karpet. Rumah pun terlihat lebih keren, namun berhati-hatilah jika ada anak kecil di rumah, ya.

5. Karpet minimalis motif chevron

decoist.com

Berikutnya, ada karpet minimalis yang bermotif chevron. Suasana di dalam ruangan menjadi lebih dinamis dan modern. Pilihlah warna yang terang untuk menciptakan nuansa ceria. Karpet seperti ini paling cocok diletakkan di ruang tamu yang berbatasan dengan ruangan lain supaya ada batas yang jelas.

6. Karpet minimalis bentuk lingkaran

hgtv.com

Karpet minimalis dengan bentuk lingkaran akan terlihat sempurna untuk ruangan berukuran mungil. Karena bentuknya ini, permukaan lantai pun masih terlihat sebagian sehingga tidak memakan banyak ruang. Motif unik ini menggunakan teknik dye yang umumnya ditemukan pada baju dan tas. Pilihlah warna-warna yang sesuai dengan kepribadian dan suasana yang ingin kamu ciptakan di dalam rumah.

7. Karpet minimalis motif geometris

etsy.com

Belakangan ini, motif geometris tengah populer di kalangan anak muda. Bagi kamu yang ingin kekinian juga, coba saja gunakan karpet minimalis dengan motif geometris seperti inspirasi di atas. Meski hanya tampak garis-garis tegas dan latar belakang yang polos, tampilan rumah bisa berubah drastis kalau kamu meletakkannya di sudut ruangan.

8. Karpet minimalis berbulu

midcityeast.com

Tidak ada yang lebih nyaman dan hangat daripada karpet minimalis berbulu panjang seperti ini. Tidak hanya nyaman dipijak kaki telanjang, karpet ini pun sangat nyaman untuk duduk dan tiduran. Cocok sekali untuk diletakkan di tengah ruang keluarga, tapi pastikan tidak ada anggota keluarga yang alergi terhadap debu dan bulu, ya.

Dari kedelapan karpet minimalis di atas, adakah yang menarik perhatianmu? Jangan lupa untuk selalu membersihkan karpet secara rutin agar kebersihan rumah selalu terjaga dari debu dan kotoran yang dapat menumpuk pada karpet.

Sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu? Dekoruma adalah solusi yang tepat! Di Dekoruma, kamu bisa menemukan aneka jenis kasur dari beragam merek ternama, seperti kasur Alga, King Koil, Comforta, dan Guhdo.

Selain kasur, Dekoruma juga jual American Standard, yaitu merek alat kamar mandi yang terkenal akan kualitasnya. Tunggu apa lagi? Buruan kunjungi laman Dekoruma dan temukan semua kebutuhan rumahmu!