Ragam hias geometris sudah menjadi konsep desain rumah, baik untuk tampak eksterior rumah maupun interior, sejak dahulu kala. Manipulasi bentuk dan garis menjadi karakteristik dari ragam hias geometris yang memainkan bentuk atau pola sederhana seperti persegi dan garis lurus menjadi beragam kreasi artistik yang unik.

shutterstock.com

Kini, penggunaan ragam hias geometris kembali dikenal setelah diaplikasikan pada gaya desain interior yang modern. Selain memberikan keunikan tersendiri pada hunian, ragam hias geometris mampu memberikan kesan dinamis dan sentuhan seni pada model rumah sederhana. Mulai dari dekorasi dinding hingga pola di perabot rumah, konsep desain geometris mudah diaplikasikan ke setiap elemen ruangan.

Tertarik ikuti tren ragam hias geometris pada dekorasi interior rumah? Yuk, intip berbagai inspirasi berikut!

Pola Susun Ubin Keramik untuk Ciptakan Ragam Hias Geometris

shutterstock.com

Untuk suasana dapur yang modern, ragam hias geometris dapat diaplikasikan melalui pilihan ubin keramik dinding dengan bentuk heksagon atau segi enam. Permainan warna ubin keramik dan pemilihan bentuk ubin keramik berperan penting dalam aplikasi konsep geometris yang unik pada hunian. Baik untuk dinding ataupun lantai, salah satu tren penggunaan ragam hias geometris dapat terlihat pada backsplash dapur.

Ragam Hias Geometris pada Panel Plafon dan Lampu Ruangan

interiordesign.net

Mungkin kamu tidak menyadari bahwa plafon rumah memerlukan perhatian juga. Aplikasikan ragam hias geometris pada daerah atas ruangan dengan memasang papan material dengan pola geometris yang kamu inginkan.

Lengkapi plafon dengan lampu gantung yang selaras dengan model plafon rumah milikmu. Konsep desain seperti ini cocok untuk ruangan terbuka dengan tema minimalis yang memerlukan dekorasi agar tidak monoton, tapi tidak berlebihan.

Mural Dinding Rumah dengan Ragam Hias Geometris

laptopsc.org

Ingin membuat tampilan dalam rumah menjadi lebih modern dan artistik? Menutupi sisi dinding dengan mural menggunakan cat dan seal tape dapat menjadi cara mudah untuk renovasi tampilan tanpa perlu kontruksi apapun. Wujudkan ragam hias geometris pada dinding dengan menggambar pola yang diinginkan dengan seal tape sebelum mencat dinding dengan beragam warna. Trik sederhana ini dapat menambahkan kesan artistik pada ruangan dengan perabot rumah yang simpel dan berwarna netral.

Padu Padan Berbagai Ragam Hias Geometris Klasik

freshome.com

Bagi kamu yang ingin menghadirkan nuansa tradisional tapi tetap mempertahankan elemen modern dalam desain keseluruhan, cobalah kombinasikan berbagai ragam hias geometris pada ubin keramik saat mendekorasi dinding ruangan. Sistem mix and match ini dapat memberikan kesan dinamis dan keunikan tersendiri pada hunianmu. Selain ragam hias geometris pada ubin keramik, kamu juga dapat memadukan berbagai desain geometris pada berbagai elemen dekorasi rumah seperti bantal dan pajangan dinding untuk melengkapi estetik ruangan secara keseluruhan.

Ragam Hias Geometris pada Lantai Rumah

home-designing.com


Lantai rumah juga bisa menjadi salah satu elemen dimana kamu mengaplikasikan pola-pola geometris. Seperti inspirasi backsplash dapur sebelumnya, ubin keramik dengan bentuk heksagon ini tentu dapat digunakan juga untuk lantai rumah yang unik. Daripada lantai ubin keramik putih pada umumnya, boleh juga kamu aplikasikan ragam hias geometris pada lantai rumah dengan memilih pola, warna, dan bentuk yang kamu inginkan. Jika kamu ingin lantai rumah geometris yang tidak permanen, gunakan karpet rumah dengan motif geometris saja.

Elemen Dekorasi Interior Unik dengan Permainan Geometris

3dexport.com

Waktunya untuk beralih ke aplikasi ragam hias geometris dalam bentuk tiga dimensi. Tanpa kamu sadari, elemen dekorasi rumah dapat menggunakan konsep geometris untuk mengubah tampilannya yang standar menjadi keunikan tersendiri. Mulai dari kerangka lampu gantung dari kayu jati belanda seperti contoh di atas, konsep geometris dapat juga diaplikasikan ke desain perabot rumah seperti rak buku yang dicat dengan pola geometris.

Sentuhan Ragam Hias Geometris sebagai Pelengkap Interior

mrcoins.org

Tanpa terkecuali, setiap elemen interior rumah pastinya diseleksi agar membentuk konsep hunian idaman. Pelengkap interior design seperti bantal dekorasi penting untuk mengubah tampilan rumah agar tidak monoton. Pola geometris pada pelengkap interior dapat menambahkan nilai seni pada ruangan. Perpaduan antara berbagai ragam hias geometris dengan interior yang polos tentu akan makin menonjolkan kesan artistik yang ingin dicapai.

Saat mengaplikasikan ragam hias geometris pada hunianmu, tak ada batasan dalam berkreasi. Dengan berbagai referensi di atas, semoga kamu terinspirasi untuk kreasikan ragam hias geometris pada rumahmu sendiri.

Kalau kamu sedang mencari dekorasi dan furnitur, Dekoruma adalah solusi yang tepat! Dekoruma jual kursi, sofa minimalis, hiasan dinding, dan spring bed dengan aneka model serta ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Tak hanya itu saja, Dekoruma juga jual gelas, panci, spatula, dan cetakan kue untuk melengkapi kebutuhan memasakmu, lho! Tunggu apa lagi? Yuk, cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!