Melengkapi penampilan rumah, teralis adalah konstruksi besi yang bisa menjadi pengaman sekaligus menonjolkan estetika tersediri. Kerap hadir pada jendela atau pintu dan juga sebagai aksen tangga serta dekorasi rumah, jangan sampai salah pilih desain teralis untuk tema rumah modern milikmu. Untuk inspirasi, yuk intip dulu 8 desain teralis cantik yang layak dijadikan bahan pertimbangan.

Tangga Cantik dan Modern

casailb.com

Fungsi teralis pada pagar tangga sudah sering terlihat pada banyak perumahan modern sejak lama. Railing atau bagian pegangan tangga sering menggunakan bahan besi karena bisa dibentuk sesuai keinginan, sekaligus cukup tangguh untuk membatasi area tangga untuk proteksi keamanan diri. Untuk desain modern yang sedikit bervariasi, uliran yang gaya menemani rumah ini dengan warna khas teralis hitam yang menarik.

Jendela Modern nan Romantis

pinterest.com

Fitur teralis besi yang fleksibel dan ringan sering menjadi bahan pilihan untuk desain perumahan yang beraneka ragam. Variasi desain modern bisa tampil dalam lekuk dan bentuk yang tidak kaku seperti inspirasi teralis jendela cantik di atas. Didominasi dengan warna putih, kesan romantis dengan tambahan pot bunga pada jendela boleh dijadikan inspirasi untuk rumah modern milikmu.

Mural Teralis ala Floral Emas

dhgate.com

Percayakan kebutuhan dekorasimu dengan bahan teralis besi seperti contoh satu ini. Teralis alias kontruksi baja ini tampil menawan untuk desain interior yang lain daripada yang lain. Bengkokan tipis memberikan kesan realistis yang artistik, sedangkan bagian kuncup juga menggunakan bahan tempahan yang dibentuk indah menghadap atas ke langit- langit rumah.

Minimalis Untuk View Rumah

pinterest.com

Struktur dan garis lurus sering menjadi ciri khas rumah modern yang bisa hadir dalam bentuk teralis jendela atau pintu dan masih banyak lagi. Cukup dengan desain horizontal yang simpel, bentuk sederhana ini pun efektif untuk kesan rumah modern yang antiribet. Dipadu dengan kaca bening juga menjadikan visual pemandangan semakin plong.

Balkon dengan Teralis Motif Kecil

co.dnsfor.me

Areal balkon rumah juga menjadi salah satu lokasi pemasangan pagar teralis. Selain dapat menahan berat badan demi keamanan, pagar ini juga hadir untuk memperindah eksterior rumah dengan gaya yang berbeda-beda. Untuk kesan modern yang semakin luwes, desain ini hadir dengan gaya simetris dan uliran kompleks yang menambah kecantikan tersendiri.

Pintu Utama Serba Luks

kingsny.com

Bermain dengan warna teralis dan perpaduan bahan serta ukuran bisa jadi resep manjur untuk penampilan terbaik pintu utama rumah. Desain teralis ini masih mengambil gaya ukiran yang klasik, tetapi bersanding dengan interior rumah modern bernuansa luks dan mewah. Hasilnya? Perpaduan menawan teralis yang kokoh, enak dipandang, dan juga punya nilai estetika.

Pagar Rendah Teralis Taman

pinterest.com

Berbeda dengan pagar bahan lain, misalnya kayu atau papan besi, pagar taman bahan teralis punya kelebihan tersendiri. Hadir dalam bentuk tipis dan ukiran bulat yang menggoda, teralis ini seakan menunjang pemandangan kebun bunga yang ada tanpa terhalang oleh pagar yang juga sekaligus melindunginya.

Jalur Masuk dengan Teralis Modern

tristategate.com

Untuk kalian yang sedang mencari inspirasi pagar jalur masuk rumah depan, coba intip desain teralis model pintu ganda ala swing. Dengan kombinasi pola geometris segi empat dan sedikit aksen lurus di bagian atasnya, pagar ini memberikan sentuhan modern tersendiri yang menambah keindahan penampilan luar rumah secara keseluruhan.

Seringkali dianggap sebagai sebatas pengaman, teralis dapat menjadi dekorasi rumah yang menunjang desain fasad ataupun interior rumah secara keseluruhan. Semoga beberapa ide di atas dapat membuatmu terinspirasi, ya!

Ingin mengganti furnitur rumahmu dengan yang baru? Di Dekoruma, kamu bisa menemukan aneka jenis furnitur berkualitas dengan harga bersahabat, lho! Dekoruma jual meja makan, rak tv, sofa, kursi kantor, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga beragam jenis kasur dari merek-merek ternama untuk menemani tidur nyenyakmu. Beberapa di antaranya adalah spring bed Serta, The Luxe, dan King Koil. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!