Denah rumah tipe 36 kini mulai banyak digemari karena ukurannya yang pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Dengan luas bangunan 36 meter persegi, rumah tipe 36 tergolong sederhana, namun kerap kali denah rumah tipe 36 sering dikembangkan pada perumahan ataupun private residence untuk keluarga kecil atau pengantin baru. Meskipun memiliki ukuran yang relatif terbatas, bukan berarti tipe rumah 36 tidak bisa tampil menarik sekaligus fungsional dan nyaman untuk ditinggali.

Dengan memprioritaskan efisiensi ruang, pastikan kamu mengetahui berbagai macam denah rumah tipe 36 agar kamu dapat memilih denah yang sesuai untuk rumah impianmu. Ayo, intip referensi-referensi denah rumah tipe 36 di bawah ini!

Denah Rumah Tipe 36 untuk Dua Kamar Tidur

pinterest.com

Pada umumnya, denah rumah tipe 36 akan mempunyai desain yang disesuaikan untuk dua kamar tidur sehingga sangat cocok untuk pengantin baru yang mulai berkeluarga. Komposisi ruang seperti ini pada denah rumah tipe 36 dipercaya merupakan komposisi paling nyaman karena memungkinkan setiap ruangan mendapatkan luas yang cukup dan nyaman.

Denah Rumah Tipe 36 untuk Tiga Kamar Tidur

google.com

Jika kebutuhan akan denah rumah tipe 36 untuk keluargamu membutuhkan tiga kamar tidur, hal ini bukan berarti tidak mungkin. Selain kamar tidur utama, kamu tetap dapat menyisipkan dua kamar tidur anak dengan ukuran yang mungil dan menyiasatinya dengan penataan perabotan yang baik serta minimalis.

Tentu di masa yang akan datang saat diperlukan, kamu dapat memodifikasi rumahmu agar dapat mengakomodasi kamar tidur anak yang lebih besar saat dirinya menjelang remaja. Pilihlah furnitur multifungsi yang mudah dipindahkan untuk mengutamakan efisiensi ruang dan menyiasati keterbatasan ruang.

Denah Rumah Tipe 36 dengan Konsep Rumah Taman

google.com

Meski dengan lahan terbatas, bukan berarti denah rumah tipe 36 harus kaku. Banyak hal kreatif atau konsep menarik yang bisa saja kamu implementasikan pada denah rumah tipe 36 yang kamu miliki seperti dengan membuat denah rumah tipe 36 dengan konsep rumah taman ini.

Dengan menambah taman pada bagian belakang atau tengah bangunan, kamu bisa membuat denah rumah menjadi lebih nyaman dan juga asri. Penambahan ruang terbuka hijau pada rumah tentu akan membuat kualitas udara menjadi lebih baik dan menjaga kesehatan penghuni rumah.

Denah Rumah Tipe 36 yang Terbuka dan Nyaman

google.com

Untuk membuat denah rumah tipe 36 menjadi terasa luas dan lapang, cara paling mudah adalah dengan menggunakan konsep open space yang terbuka dengan meminimalisir dinding pembatas ruangan atau struktur yang membatasi ruang tertentu.

Ruang yang terbuka akan menciptakan suasana lebih lapang pada rumah yang akan meningkatkan berbagai hal seperti sirkulasi udara dan cahaya yang membuat rumah semakin nyaman.

Denah Rumah Tipe 36 Modern Minimalis dengan Pola Grid

google.com

Untuk kamu yang suka dengan rumah yang minimalis, modern, dan sederhana, denah rumah tipe 36 yang nyaman juga bisa diwujudkan dengan penataan ruang kotak-kotak yang teratur, lho.

Penataan denah seperti ini tak hanya lebih praktis dalam segi struktur, tapi juga memberikan kesan lebih formal dan modern pada hunian. Tentu membedakan ruang dengan membuat grid pada denah rumah akan membantu menentukan luas ruang yang diinginkan.

shutterstock.com

Menjadikan denah rumah tipe 36 di lahan yang terbatas memang bukanlah pekerjaan rumah yang mudah, namun bukan berarti mustahil untuk menyulap denah rumah tipe 36 menjadi rumah yang menarik dan juga nyaman untuk keluarga kecil milikmu.

Tak cuma soal denah saja, untuk membuat rumah terasa nyaman, kamu juga perlu memperhatikan aspek interior dan penataan perabot-perabot yang ada pada denah rumah tipe 36 milikmu. Yuk, mulai kreasi desain rumah impianmu!

Kamu sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu? Dekoruma jual Guhdo, King Koil, dan Dunlopillo, tiga merek kasur terkenal yang memiliki kualitas terbaik dan bukan abal-abal. Tunggu apa lagi? Yuk, cari kasur impianmu sekarang di Dekoruma!