Barang antik menjadi elemen dekorasi penting untuk menyempurnakan desain interior bernuansa vintage. Di sini, barang antik dapat berperan sebagai highlight di suatu ruangan yang siap mengajak penghuni dan para tamu untuk bernostalgia saat berada di dalamnya.

Buat kamu yang ingin mengubah tampilan interior dan mengadopsi nuansa klasik, autentik, namun berkelas, Kania akan mengajak kamu untuk melihat inspirasi hunian impian dengan barang antik. Penasaran? Simak artikel ini selengkapnya, ya!

Ruang Tamu dengan Kursi Fauteuil

sarahbarnard.com

Barang antik berupa kursi bernama fauteuil ini siap memberikan kesan vintage sekaligus mewah di ruang tamu hunianmu. Dengan ciri sandaran lengan terbuka, barang antik yang satu ini dilengkapi ukiran khas dan pernah populer di Prancis pada abad ke-16. Selain siap menjadi highlight di tengah ruang tamu, fauteuil juga sangat cocok dipadukan dengan perabotan modern lain sehingga tampilan ruangan semakin menawan.

Ruang Makan Mewah dengan Kursi Gondola

google.com

Bergaya neo-klasik dan populer pada tahun 1760-an, gondola adalah barang antik berupa kursi yang mempunyai tampilan simpel tanpa dilengkapi detail yang berlebihan. Barang antik ini dikenal dengan desain sandaran punggung yang melengkung ke bawah membentuk lengan dari kursi antik ini.

Kamu bisa menciptakan tampilan ruang makan vintage dengan memasang barang antik jenis gondola karena selain fungsional, ia juga bisa menambah elemen dekoratif yang mewah berkat dominasi penggunaan material kayu solid.

Barang Antik untuk Hunian Industrial

decoist.com

Hunian industrial tidak selalu harus berpaku pada suasana pabrik industri pada abad ke-19. Barang antik berunsur besi ataupun kayu dapat menjadi pilihan untuk menambah elemen industrial pada ruangan bertema vintage atau shabby chic seperti inspirasi di atas.

Coffee table dari papan kayu beroda besi hitam menjadi barang antik yang berfungsi sebagai focal point pada ruangan dengan furnitur berwarna netral yang senada.

Display Antik untuk Ruang Keluarga

pinterest.com

Kamu juga bisa memasukkan nuansa rustic di tengah ruang keluarga dengan memasang barang antik berupa rak display yang sekaligus bisa dipakai sebagai tempat memajang berbagai macam benda personal milikmu. Menggunakan material kayu tanpa finishing, barang antik ini siap menjadi komplemen bagi ruang tamu vintage.

Antik Minimalis di Kamar Tidur

homedepot.com

Tak selamanya kesan vintage memberikan kesan yang berlebihan. Seperti kamar tidur yang satu ini, di mana kamu bisa tetap melihat aksen klasik yang sederhana meskipun penggunaan barang antik berupa tempat tidur putih yang terbuat dari besi terlihat mendominasi ruangan.

Dipadukan dengan nakas dan perabot lainnya dengan warna senada, perpaduan konsep vintage yang minimalis di kamar tidur ini siap membuatmu merasa nyaman saat beristirahat!

Barang Antik dari Kayu Jati

myurbanorchard.com

Sejak dulu, kayu jati merupakan material favorit untuk digunakan pada perabotan. Jika kamu mendambakan suasana vintage namun tetap modern, pilih perabotan dari kayu jati yang minim ornamen karena lebih fleksibel untuk dipadukan dengan dekorasi modern, seperti sofa minimalis dan coffee table. Selain memberikan kesan klasik juga menawarkan jaminan durabilitas, perabotan dari kayu jati dapat tergolong sebagai barang antik karena tergolong awet dan kukuh.

Dekorasi Antik untuk Nuansa Klasik

amberyin.com

Pemilihan dekorasi yang tepat juga bisa menyulap ruangan untuk menghadirkan nuansa klasik yang kental. Pertama, kamu bisa memasang barang antik seperti jam dinding maupun lukisan vintage sebagai dekorasi untuk menyempurnakan ruangan yang dipenuhi perabot antik. Jangan lupa pilih pula pencahayaan yang memadai sehingga barang antik yang ingin kamu tonjolkan bisa terekspos secara maksimal.

Penggunaan barang antik di hunian siap mengajakmu untuk bernostalgia, terlebih jika dipadukan dengan berbagai gaya interior untuk hasilkan kesan yang sangat menarik. Tak perlu mencari furnitur yang berusia panjang untuk dijadikan barang antik di rumahmu, kamu bisa mendapatkan kesan antik melalui desain atau tampilan furnitur yang klasik demi menunjang tema ruangan hunianmu.

Aneka furnitur dengan model antik atau vintage bisa kamu temukan di Dekoruma, lho! Dekoruma jual rak bukuside table, sofa, dan lemari yang pastinya siap menghidupkan suasana rumahmu. Untuk kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi karena Dekoruma selalu mengutamakan yang terbaik.

Selain itu, Dekoruma juga jual lampu, keranjang pakaian kotor, alat kebersihan, dan lainnya. Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!