Ingin mengubah tampilan interior rumah? Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan seperti mengecat ulang tembok, memperbarui perabotan, memasang elemen dekorasi, hingga memasang motif garis pada dinding sehingga lebih hemat.

Dipercaya, motif garis siap menyulap tampilan dinding agar tak lagi monoton, simpel, namun sedap dipandang. Namun, tentu motif garis tidak bisa asal saja jika ingin membawa kesan artistik pada interior hunian.

Nah, lewat artikel ini, Kania akan membagikan 7 desain motif garis yang bisa kamu aplikasikan pada dinding. Dijamin, tampilan interior hunianmu akan menjadi lebih atraktif dan jauh dari kesan membosankan.

Pastel lembut yang harmonis

etsy.com

Jika ingin menghadirkan nuansa tenang dan nyaman, kamu bisa mengadopsi desain motif garis berwarna pastel seperti pada inspirasi di atas. Tak hanya itu, penggunaan warna pastel pada motif garis pun bisa membuat ruangan menjadi lebih terang, terkesan bersih, serta serasi dengan berbagai model perabotan karena termasuk warna netral.

Variasi motif garis yang dibuat vertikal seperti pada inspirasi di atas dapat membawa kesan artistik yang lembut pada hunian. Warna pastelnya pun terpancar dengan indah serta melengkapi warna meja makan sehingga terlihat harmonis. Jangan takut untuk memadukan berbagai warna pastel sebagai variasi motif garis pada dinding, ya!

Point of Interest yang Simpel pada Ruangan

google.com

Jika tak ingin melakukan perombakan besar pada hunian, kamu juga bisa mengaplikasikan motif garis pada salah satu bagian dinding di ruangan. Inspirasi di atas menunjukkan motif garis warna yang senada dengan skema warna furnitur di kamar tidur.

Walaupun hanya diaplikasikan pada dinding di belakang tempat tidur, kesan kontrasnya membuat kamar tidur terlihat lebih ceria dan menjadi point of interest di kamar tidur kamu.

Kontras Warna sebagai Fokus Ruangan

crystalcleardrainage.com

Desain motif garis yang satu ini sangat cocok diaplikasikan di ruangan bermain ataupun kamar tidur anak. Terdiri dari warna-warna yang sangat kontras, ruangan ini siap membuat anak-anak tambah ceria dan semangat.

Tidak itu saja, kamu pun bisa menggunakan motif garis pada dinding di area tengah lemari anak terbuka sebagai sarana untuk memperkenalkan jenis-jenis warna pada si kecil.

Tema Monokrom yang Klasik

pinterest.com

Bayangkan menyambut tamu dengan penggunaan dinding motif garis bertema monokrom yang klasik. Meskipun penggunaan desain motif garis ini terlihat sederhana, namun ruangan terlihat sangat serasi dan menawan berkat adanya perpaduan warna lain, seperti kursi berwarna pink lembut hingga warna natural dari tumbuhan dan kayu.

Variasi Pola Herringbone

mostcraft.com

Motif garis tak selamanya berbentuk horizontal maupun vertikal. Kamu bisa mengaplikasikan motif garis dengan pola herringbone yang tersusun secara rapi untuk memberikan kesan dinamis pada ruangan.

Tidak hanya itu, penambahan motif garis herringbone dapat divariasikan dengan menambah garis secara acak agar ruangan tak terkesan kaku dan lebih kasual sehingga meningkatkan kenyamanan kamu.

Hasilnya pun akan terlihat menawan. Supaya ruangan terlihat lebih enak dipandang, kombinasikan dengan furnitur dan dekorasi berwarna putih sebagai penyeimbang. Contohnya pada inspirasi di atas. Tempat tidur bayi, laci lemari, kasur, serta bantalan berwarna putih.

Aksen Tambahan pada Dinding Polos

babywatchome.com

Desain motif garis juga bisa dimanfaatkan sebagai aksen tambahan di ruangan seperti pada inspirasi di atas. Agar dinding tidak polos, garis biru muda dan tua ditambahkan secara horizontal pada daerah atas kamar tidur sehingga terkesan lebih atraktif. Jangan lupa untuk sesuaikan juga penggunaan furnitur sehingga tampak serasi dan tidak terkesan terlalu ramai.

Ragam Warna pada Sisi Ruangan

decoist.com

Dapur yang satu ini tampil modern dan manis dengan motif garis berisi perpaduan warna terang. Pada dapur yang didominasi warna netral seperti putih dan cokelat seperti pada inspirasi di atas, dinding dengan pola garis beragam warna menjadi highlight pada dapur agar tidak terkesan monoton.

Ketujuh desain motif garis di atas bisa kamu aplikasikan untuk mengubah tampilan dinding supaya tidak monoton. Saat memainkan motif, jangan lupa untuk selalu memperhatikan penempatan perabotan dan elemen dekorasi agar ruangan sedap dipandang, ya!

Kamu sedang mencari jasa desain interior rumah? Buat kamu yang berdomisili di Jakarta, Dekoruma menyediakan jasa desain interior Jakarta dengan desain yang menarik, efisien, dan bisa selesai dalam delapan minggu.

Tak hanya itu, Dekoruma juga jual alat kebersihan dan perlengkapan rumah tangga yang diperlukan di rumah. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!