Bagian dari rumah yang pertama kali dilihat oleh orang adalah bagian depan atau biasa disebut fasad. Oleh karenanya, tidak sedikit pemilik rumah yang memperhatikan desain bagian depan ini secara mendetail. Desain depan rumah minimalis adalah salah satu desain yang cukup diminati pada zaman sekarang.

Selain menambah nilai estetika, desain depan rumah minimalis juga bisa menciptakan karakter tersendiri untuk rumah tersebut. Berikut ini ada beberapa inspirasi desain depan rumah minimalis yang mungkin sesuai dengan keinginanmu:

Desain depan rumah minimalis dengan atap anti-mainstream

architecturaldesigns.com

Begitu melihat gambar desain depan rumah minimalis yang satu ini, apa yang ada di benakmu? Atapnya terlihat menyerupai segitiga terbalik, tidak seperti atap rumah pada umumnya. Hal ini membuat desain depan rumah minimalis terlihat anti-mainstream.

Tampilannya juga menjadi lebih modern karena penggunaan jendela berukuran besar. Meski jendelanya besar, kamu tidak perlu khawatir ada orang yang bisa mengintip aktivitas di dalam rumah karena bisa disiasati dengan menggunakan kaca film.

Desain depan rumah minimalis yang simetris

oakridgelandscape.com

Bagi yang suka dengan kerapian, maka desain depan rumah minimalis yang simetris merupakan pilihan yang tepat. Desain depan rumah minimalis yang simetris ini berarti sisi kanan dan kiri rumah terlihat sama. Hal ini bisa dilihat pada atap, jendela, pintu, pilar, bahkan taman dan juga jalur untuk jalan kaki. Pada contoh yang pertama, rumahnya tampak minimalis dengan taman minimalis ala Perancis berukuran sedang.

heartsapps.com

Ada juga desain depan rumah minimalis yang simetris dan sederhana seperti ini. Dinding eksterior dicat warna putih dengan aksen kayu pada jendela dan pintu. Nuansa simetrisnya tampak pada bangunan, pilar, teras, dan jalur masuk ke dalam rumah. Rasanya seperti memasuki rumah-rumah zaman dulu, ya?

Desain depan rumah minimalis dengan batu alam

pinterest.com

Desain depan rumah minimalis dengan batu alam dapat menciptakan karakter yang alami dan eksotis. Pemilihan warna batu alam juga bisa mempengaruhi karakter. Misalnya saja seperti desain depan rumah minimalis dengan batu alam berwarna hitam dan abu-abu seperti ini. Karakter yang tercipta menjadi lebih maskulin dan kuat. Saat terkena sinar matahari, pasti akan semakin keren.

architecturaldesigns.com

Lain cerita kalau batu alam yang digunakan berwarna krem atau cokelat seperti desain depan rumah minimalis ala Mediterania ini. Karakternya menjadi lebih lembut dan hangat, apalagi jika ditambahkan beberapa bunga gantung di dekat pintu masuk. Desain yang satu ini sangat pas dipadukan dengan lampu eksterior tone kuning. Depannya sudah cantik begini, dalamnya pasti lebih cantik lagi nih.

Desain depan rumah minimalis dengan bentuk persegi

pinterest.com

Sesuai dengan namanya yang minimalis, desain depan rumah minimalis ini sangat menonjolkan karakter tersebut. Bentuk bangunan hanya kombinasi dari beberapa persegi. Dinding eksteriornya menggunakan cat rumah minimalis warna putih dan dibiarkan begitu saja tanpa dekorasi yang berarti. Dari luar hanya terlihat ada jendela dan pintu. Minimalis namun tetap sedap dipandang mata.

Desain depan rumah minimalis nan modern dan mewah

dwell.com

Desain depan rumah minimalis berikutnya ini sangat pas untuk menonjolkan karakter modern dan mewah. Tidak seperti inspirasi lainnya yang sudah dibahas, desain ini justru didominasi dengan kaca berukuran besar untuk rumah yang terkesan terbuka. Terlihat sangat menakjubkan, tapi kamu perlu menambahkan tirai cantik supaya privasi penghuni rumah terjaga dan tetap terlihat keren dari luar.

Dari kelima desain depan rumah minimalis tadi, mana yang paling kamu sukai? Bayangkan rumah sebagai cermin yang menunjukkan kepribadian penghuninya. Kamu pun akan lebih mudah untuk menentukan desain rumah yang cocok bagimu setelah melihat inspirasi-inspirasi yang Kania berikan.

Temukan aneka ragam furnitur esensial untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma jual meja, sofa, lemari, tempat tidur, kasur, hingga dekorasi kecil untuk menghiasi hunianmu.

Tak hanya itu saja, Dekoruma juga menyediakan berbagai jenis kasur dari ragam merek ternama, seperti kasur Florence, King Koil, dan Comforta. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!