Butuh ide renovasi atau menghadirkan suasana segar di rumah? Gampang, perpaduan warna cat rumah yang baru bisa kalian coba untuk solusi praktisnya. Seiring dengan perpaduan warna cat rumah, atmosfir rumah bisa berubah seketika dari yang kusam menjadi cerah, membosankan jadi serba artistik.

Untuk kamu yang butuh inspirasi perpaduan warna cat rumah, yuk cek dulu kombinasi dari Kania berikut ini.

Dusty Pink dan Abu Kalem

pinterest.com

Salah satu warna favorit kaum hawa, perpaduan warna cat rumah antara

dusty pink
dan abu-abu sudah bukan hal baru lagi di dunia interior. Kesan klasik, lembut, dan nyaman sering bisa didapat dari perpaduan warna cat rumah ini, terutama untuk ruangan yang bersifat privasi seperti kamar tidur atau kamar anak.

Untuk kontras yang menarik, tiru juga inspirasi perpaduan warna cat rumah di atas dengan panel putih yang netral. Jangan lupa aplikasikan cat dasar tembok sebelum mengecatnya agar merekat sempurna dan awet.

Natural nan Netral dan Merah Maroon

thestar.com

Untuk visual artistik yang gaya, perpaduan warna cat rumah antara dua dunia yang berbeda terkadang akan menghasilkan wujud yang brilian. Perpaduan warna cat rumah netral seperti beige atau krem putih akan cocok dengan merah maroon yang lebih kelam.

Perpaduan warna cat rumah ini efektif karena punya gradasi yang lebih tenang dan tidak terlalu mencolok seperti putih bersih atau merah menyala. Dipadukan dengan lantai berwarna gelap, maka tampilan rumah akan menjadi kian eksklusif.

Perpaduan Warna Cat Rumah Biru

globalmansion.com

Biru adalah salah satu warna yang paling favorit untuk ditampilkan pada interior rumah. Banyak gradasi warna biru yang bisa dijadikan perpaduan warna cat rumah untuk hasil yang super artistik. Hal ini karena biru memang identik dengan ketenangan dan keseimbangan dalam rumah.

Kesan rileks bisa dicapai dengan perpaduan warna cat rumah ini. Pilih kontras warna biru seperti biru abu- abu dengan biru laut untuk hasil yang kian artistik.

Klasik & Artistik dengan Hitam & Putih

freshome.com

Hitam putih memang adalah andalan kombinasi warna yang tidak asing lagi. Namun demikian, mungkin kalian jarang ingin mencoba perpaduan warna cat rumah ini karena terasa terlalu monoton.

Inspirasi perpaduan warna cat rumah minimalis ini sebenarnya bisa terlihat sangat klasik dan elegan, sepanjang penataan ruangan dimaksimalkan dengan furnitur yang berkualitas. Dekorasi dan elemen interior yang selaras akan menambah kemewahan dari ruangan ini.

Jingga & Cokelat untuk Kesan Simpel

ietsukuri.info

Doyan dengan warna- warna yang basic seperti cokelat atau krem? Warna-warna alam memang sering menjadi pilihan perumahan modern untuk kesan ruangan yang tetap elegan dan apik. Untuk perpaduan warna cat rumah yang inspiratif, coba tambahkan juga dengan warna terang seperti jingga.

Dengan perpaduan warna cat rumah ini, ruangan akan terasa lebih hidup dan cerah. Untuk kesan unik yang tiada duanya, kamu bisa aplikasikan warna terang secara vertikal menutupi warna basic.

Perpaduan Pastel yang Lembut

pinterest.com

Tren warna pastel boleh juga dijadikan ide untuk perpaduan warna cat rumah yang serba adem. Tidak mudah mengombinasikan warna pastel tanpa berisiko rumah menjadi terlihat kekanak-kanakan.

Oleh karena itu, teknik perpaduan warna cat rumah ini harus dilakukan secara kreatif dengan variasi warna yang pas pula. Supaya kesan artistik bisa muncul, jangan lupa tambahkan dengan furnitur pilihan yang senada.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu dari perpaduan warna cat rumah di atas? Memang memilih warna untuk interior rumah sangatlah sulit, apalagi dengan shade warna yang beragam. Pastikan kamu coba memilih beberapa warna favorit untuk dipadukan dan sesuaikan dengan furnitur rumah demi penampilan interior rumah yang menawan. Jangan lupa juga untuk melakukan plamir tembok sebelum mengecatnya agar permukaan dinding tetap mulus dan memberikan hasil sempurna!

Selain inspirasi warna cat rumah yang artistik dan klasik di atas, kamu bisa menemukan inspirasi warna cat lainnya melalui artikel di Dekoruma, seperti warna cat rumah minimalis atau warna cat rumah bernuansa alam.

Dekoruma juga menyediakan aneka ragam furnitur untuk hunianmu, lho! Dekoruma jual kursi malas, meja makan, sofa, dan lemari pakaian. Tak hanya itu, Dekoruma juga jual spring bed Serta, King Koil, dan Comforta. Tentunya dengan harga yang kompetitif dan kualitas barang yang terbaik.

Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!