Apakah kamu tinggal di rumah bertingkat tanpa banyak sisa pekarangan depan? Tidak masalah! Hadirkan saja sky garden di bagian atas rumah dengan cara dan desain yang kreatif.

Sky garden bukan saja untuk bisnis kafe atau untuk rumah bertingkat serba mewah. Konsep sky garden milik pribadi tetap bisa kalian tata untuk pesona taman atap dengan pemandangan idaman. Siap untuk inspirasi sky garden yang mempesona? Yuk, cek langsung bareng Kania!

Dek Kayu untuk Sky Garden Modern

houseandgarden.co.uk

Material yang dipilih bisa jadi awal sky garden yang penuh potensial. Estetika dari bahan alam seperti kayu akan berpadu indah dengan taman minimalis di taman atap pribadi di rumah. Desain modern pada inspirasi sky garden ini tergolong simpel dan tidak ribet. Dengan instalasi dek kayu pada flooring dan penambahan kursi teras, elemen kayu menjadi kunci utama sky garden yang gaya ini.

Sentuhan Warna Ceria di Taman Atap

houseandgarden.co.uk

Taman atap akan tampil lebih gaya dengan permainan tekstur dan warna yang berbeda. Inspirasi sky garden yang satu ini tampil kian homey dengan pilihan furnitur berwarna kontras. Penggunaan warna akan sangat ideal untuk membuat suasana kian hidup dan tidak terasa kering.

Desain sky garden yang simpel ini makin terangkat dengan tambahan kursi teras minimalis warna-warni. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias yang memiliki warna-warna ceria, seperti pucuk merah.

Lighting untuk Sky Garden Sempurna

galerie-roschlaub.com

Untuk pemandangan malam yang makin menawan, instalasi titik- titik pencahayaan menjadi kunci untuk sky garden yang sempurna. Permainan lampu pada inspirasi taman atap  di atas tampil dalam beberapa cara mulai dari lampu pada flooring, lampu pijar yang mengarah ke tanaman, dan juga dekorasi pencahayaan mini yang bikin suasana makin romantis. Pemandangan di sky garden pribadi makin terasa dengan atmosfir hangat.

Ruang Santai Serba Simpel

realhomes.com

Hilangkan persepsi bahwa sky garden harus tampil serba ekslusif dan mewah. Inspirasi taman atap yang satu ini membuktikan bahwa balkon atau teras lantai atas bisa jadi ruang santai paling sederhana namun efektif.

Lupakan perabot yang kaku dan ganti dengan hammock serba nyaman. Dengan menghadirkan pot-pot tanaman bervariasi dan furnitur santai, kamu bisa saja punya sky garden untuk melepas penat pikiran setiap saat.

Ruang Keluarga Ekstra untuk Berkumpul

onekindesign.com

Menghadirkan sky garden bisa semudah mendesain ruang interior di dalam rumah. Gunakan pendekatan seperti layaknya mendesain ruang keluarga yang sederhana. Hal-hal yang mesti ada seperti perangkat furnitur, meja utama dan juga dekorasi tambahan yang menjadikan sebuah ruang terbuka sebagai sky garden milik keluarga yang paling mengesankan.

Siasati dengan Instalasi Atap

freshome.com

Sedia payung sebelum hujan, sedia juga atap di sky garden. Antisipasi cuaca adalah salah satu strategi untuk taman atap yang bisa menjadi ruang favorit di rumah. Selain ancaman hujan, atap juga bisa melindungi dari angin kencang dan memberikan sensasi aman yang lebih hangat. Di bawah naungan payung besar yang cantik, taman atap ini bakalan jadi tempat nongkrong yang paling bikin betah.

Taman Atap Minimalis Serba Apik

architecturaldigest.com

Untuk mewujudkan sky garden pribadi, jangan selalu terpaku pada desain mewah dan sudah dicapai. Beberapa taman atap terbaik pada rumah sering mengusung tema minimalis yang berarti tidak membutuhkan flooring kayu yang mahal, kuantitas tanaman yang serba wah, atau dekorasi pencahayaan yang ekslusif. Coba untuk think simple dengan gaya minimalis, misalnya dengan pemilihan furnitur rotan, meja kecil dan pencahayaan standar untuk memulai.

Tak harus luas, sky garden milikmu sendiri tentu dapat membuatmu merasa berada di kafe atau bar. Pastikan bahwa taman atap ini bisa menjadi tempat untuk bersantai. Apakah kamu tertarik untuk mempunyai taman atap sendiri?

Jangan lupa perhatikan juga bagian interior rumahmu, ya! Di Dekoruma, kamu bisa menemukan berbagai produk furnitur dan dekorasi menarik untuk menghidupkan suasana rumah impianmu, lho! Dekoruma jual meja tv, tempat tidur, sofa, jam dinding, tirai, dan lemari.

Selain itu, Dekoruma juga jual alat kebersihan, seperti sapu, sikat, dan kain pel. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cari di Dekoruma!