Gaya hidup serba praktis yang banyak diadopsi Generasi Y atau milenial mengubah tren dunia arsitektur. Terlebih, adanya perkembangan teknologi dan munculnya sederet material baru untuk bangunan dan interior sehingga membuat para desainer dan arsitek terus berkreasi supaya dapat merancang konsep hunian yang dapat mewakili generasi tersebut. Terciptalah konsep rumah minimalis yang diminati oleh kaum milenial.

Menyesuaikan gaya hidup, konsep rumah minimalis semakin diminati karena dianggap sesuai dengan karakter para milenial yang cenderung dinamis dan aktif. Tak hanya itu, hunian dengan konsep minimalis pun sangat ideal untuk menunjang kegiatan multitasking yang kerap dilakukan oleh generasi tersebut.

Nah, buat kamu yang sedang mencari konsep rumah minimalis keren, Kania akan membagikan ide yang bisa kamu adopsi saat membangun hunian di masa depan. Nah, apa saja sih referensi konsep rumah minimalis tersebut? Simak artikel ini selengkapnya, ya!

Konsep Rumah Minimalis dengan Kayu

adsttc.com

Meskipun sedang menjadi tren, namun sejumlah orang menghindari pengadopsian konsep rumah minimalis karena dinilai kaku dan dingin. Padahal, kamu bisa memberikan sentuhan pada konsep rumah minimalis supaya kesan hangat lebih terasa. Salah satunya, kamu bisa menggunakan material papan kayu sebagai aksen pada desain eksterior dan interior rumah sehingga hunian terkesan lebih hangat dan semakin nyaman untuk ditempati.

Konsep Rumah Minimalis dengan Ruang Terbuka

gezerproject.org

Generasi milenial sangat melekat dengan teknologi. Tak heran, generasi ini tak bisa jauh dari penggunaan perangkat elektronik sebagai media untuk berkomunikasi. Oleh karena itu, rumah harus bisa memfasilitasi percakapan antar penghuni agar kaum milenial ini dapat melepaskan diri sejenak dari belenggu teknologi. 

Nah, konsep rumah minimalis dengan ruang terbuka ini meminimalisir sekat ruangan di hunian sehingga dapat menciptakan suasana yang lebih akrab. Denganmenggabungkan banyak ruangan menjadi satu areal luas, tak ada lagi batasan antar penghuni rumah sehingga suasana akan selalu hangat dan menyenangkan.

Konsep Rumah Minimalis dengan Bukaan Besar

freshome.com

Suasana hangat pada konsep rumah minimalis juga bisa diciptakan melalui pemilihan nuansa warna yang tepat dan penempatan bukaan berjumlah banyak layaknya pada konsep rumah hijau, seperti pada inspirasi di atas.

Konsep rumah ini terlihat sangat menawan berkat penggunaan dominasi warna cat rumah minimalis putih yang dikombinasikan dengan bukaan jendela berukuran besar. Dengan demikian, udara dan cahaya bisa mengalir secara maksimal dan membuat hunian menjadi lebih sehat. Namun, apabila kamu memasang AC di ruangan tersebut, saat malam hari pastikan untuk menutup jendela karena jika terus dibuka bisa membuat AC tidak dingin.

Permainan Warna pada Konsep Rumah Minimalis

hgtv.ca

Jika nuansa putih atau monokrom menurutmu terkesan membosankan, maka tak ada salahnya melakukan permainan warna pada interior konsep rumah minimalis milikmu. Di sini, kamu bisa menambahkan aksen warna kontras pada perabotan dan dekor seperti warna merah, biru atau kuning ataupun memainkan perpaduan warna cat rumah sehingga ruangan tidak terkesan monoton dan jauh lebih hidup.

Konsep Rumah Minimalis dengan Sentuhan Natural

homeklondike.site

Selain memasukkan unsur warna yang berani, kamu pun bisa mengadopsi unsur natural di konsep rumah minimalis supaya hunian terkesan lebih segar dan menyenangkan. Caranya, kamu bisa memasukkan elemen dekorasi tanaman pada bagian interior dan eksterior sehingga tampilan hunian menjadi lebih seimbang dan sehat!

Konsep Rumah Minimalis Tak Ada Duanya

homedit.com

Jika kebanyakan orang mengadopsi konsep rumah minimalis dengan nuansa warna netral yang kalem seperti putih atau krem, kamu yang anti-mainstream bisa menciptakan hunian dengan penggunaan warna berbeda. Seperti pada inspirasi di atas, konsep rumah minimalis ini tampil unik dengan dominasi warna hitam dan desain arsitektur yang berpusat pada ruangan besar di tengah rumah sehingga tampilan keseluruhan hunian terlihat lebih modern dan mewah.

Konsep rumah minimalis di atas bisa kamu adopsi untuk menciptakan hunian yang atraktif, dinamis namun tidak membosankan. Jika kamu sudah terlebih dahulu mempunyai properti rumah, tak ada salahnya untuk menerapkan konsep ini pada interior ataupun eksterior sekiranya diperlukan. Pastinya tetangga pasti iri melihat rumah tertata apik dan mereka ingin sering bertamu.

Terakhir, jangan lupa lengkapi rumah minimalismu dengan model furnitur yang selaras, ya! Kabar baiknya, kamu bisa menemukan aneka jenis furnitur berkualitas dengan model minimalis di toko furniture online, Dekoruma lho! Dekoruma jual tempat tidur, meja, kursi, lemari, sofa, hingga rak, semuanya ada.

Selain itu, ada juga aneka peralatan rumah tangga untuk memenuhi semua kebutuhanmu di rumah, seperti alat kebersihan, perlengkapan laundry, dan alat-alat bercocok tanam. Yuk, lengkapi semua keperluan rumahmu bersama Dekoruma!