Penggunaan material kayu seperti papan kayu atau palet kayu untuk membuat alas kasur atau ranjang bukanlah hal yang baru. Namun, banyak yang berpikir bahwa ranjang kayu memiliki desain yang monoton serta ketinggalan zaman. Padahal, dengan rancangan yang tepat, ranjang kayu bisa terlihat kekinian dan tentunya nggak ketinggalan zaman.

Tertarik hadirkan tempat tidur kayu untuk lengkapi desain kamar tidur milikmu? Cek berbagai kreasi desain ranjang yang terbuat dari kayu berikut yang akan buat desain kamar tetap kekinian!

1. Model rustic berkarakter

getamericanhome.com

Salah satu karakter dari ranjang kayu adalah tekstur dan pola kayu yang khas. Untuk menghadirkan kesan rustic sebagai bagian dari interior kamar tidur industrial, kamu bisa memanfaatkan material kayu yang justru memiliki tekstur kasar dan juga berkarakter kuat untuk hadirkan ranjang kayu yang rustic.

2. Skandinavia, simpel dan elegan

scandinaviandesigns.com

Tak mungkin kamu tidak mengetahui mengenai desain Skandinavia, salah satu gaya desain interior yang cukup digemari saat ini. Furnitur kayu merupakan salah satu pilihan tepat untuk menghadirkan desain Skandinavia pada kamar tidurmu. Pilihlah ranjang kayu dengan desain yang sederhana dan memiliki tekstur halus serta warna yang lebih cerah dan tak terlalu gelap.

3. Desain minimalis modern dengan kesan clean

pinterest.com

Untuk menghadirkan nuansa lebih modern pada ranjang kayu, cara praktis yang ampuh adalah dengan memilih desain kerangka tempat tidur yang minimalis. Perpaduan material kayu dan juga konsep desain minimalis memberikan nuansa modern yang tidak monoton dan kaku tetapi lebih hangat dan juga hidup.

4. Model tatami modern ala Jepang

thefutonshop.com

Untuk kamu yang menginginkan desain ranjang kayu yang tergolong unik, tak ada salahnya mencoba konsep tatami Jepang yang dibuat lebih modern. Dengan mendesain tempat tidur yang rendah dengan bentuk yang disederhanakan, kamu bisa hadirkan sebuah tatami modern yang cukup nyaman untuk digunakan beristirahat.

5. Ranjang kayu kontemporer yang playful dan berani

google.com

Jika ranjang tatami modern masih belum cukup unik, perluas kreasi ranjang kayu milikmu dengan bentuk-bentuk yang lebih berani dan eksploratif. Cobalah keluar dari zona nyaman dengan ranjang kayu yang memiliki ragam hias geometris yang lebih kaku dan aplikasikan bentuk lengkung yang lebih organik. Dengan begitu, kamu bisa hadirkan penampilan ranjang kayu yang tak cuma lebih modern, tapi juga segar.

6. Desain Ranjang Kayu untuk Suasana Alam

nestled.co

Salah satu faktor yang kerap menjadikan ranjang kayu sebagai pilihan favorit untuk menyempurnakan desain kamar tidur adalah suasana alam yang dihadirkannya. Jika kamu menginginkan kesan natural yang lebih kuat, manfaatkanlah bentuk-bentuk kayu yang organik dan asli pada desain ranjang kayu milikmu. Tak hanya unik, tentunya hal ini akan buat suasana kamar terasa lebih hidup.

7. Ranjang Kayu dari Daur Ulang Palet

upcycled-wonders.com

Berbicara soal desain ranjang kayu yang kekinian, salah satu konsep yang kini tengah hits adalah penggunaan kayu palet yang didaur ulang menjadi ranjang. Dengan menumpuk palet kayu dan meletakkan ranjang di atasnya, kamu sudah bisa mendapatkan ranjang daur ulang yang kekinian.

Terkadang warna dan tekstur palet kayu yang masih asli masih dipertahankan, terkadang juga dilapisi dengan cat warna tergantung dari konsep ruangan yang kamu mau. Kini, konsep seperti ini menjadi pilihan favorit karena dianggap Instagramable.

Itulah berbagi inspirasi desain ranjang kayu yang memiliki konsep lebih modern sehingga bisa buat desain kamar tidur tetap terasa kekinian dengan kehadiran ranjang bermaterial kayu. Sudah temukan konsep paling tepat untuk ranjang kayu impianmu?

Temukan ragam furnitur dengan model kekinian hanya di Dekoruma! Dekoruma jual kursi kantor, meja makan, kursi teras, rak sepatu, rak buku, dan meja rias.

Ada juga aneka kasur dari merek-merek ternama. Dekoruma jual spring bed Dunlopillo, spring bed Sleep Care, spring bed The Luxe. Selain model dan ukurannya beragam, harganya pun ramah di kantong. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma dan temukan furnitur impianmu!