Konsepnya memang simpel, tetapi kursi lesehan punya banyak keunggulan dan manfaat yang cocok untuk semua orang. Tak heran jika jenis kursi yang tidak memiliki kaki penyangga ini semakin booming menjadi furnitur wajib di setiap rumah.

Tersedia dari berbagai tipe, bahan dan desain, jangan sampai salah pilih dan malah membuat kamu tidak nyaman saat menggunakannya. Ikuti panduan memilih kursi lesehan yang Kania sudah buat berikut.

Pilih Sesuai Ukuran Badan

Tidak semua kursi lesehan didesain dalam bentuk dan ukuran yang sama. Cara terbaik untuk memilih kursi ini adalah menyesuaikan dengan kebutuhan dari segi proporsi badan dan usia pemakai.

Kursi lesehan untuk anak-anak atau remaja pastinya berbeda dengan untuk orang dewasa. Kalau sampai salah pilih, bukan tidak mungkin kursi malah akan menjadi tidak nyaman atau tidak seimbang saat digunakan.

Test Drive atau Kebijakan Retur

sitdownfactory.de

Berbeda dengan furnitur biasa yang tinggal dirakit dan dinikmati bersama, kursi lesehan bisa saja tergantung pada preferensi pribadi. Oleh karena itu, sangat disarankan agar kalian melakukan test drive saat membeli untuk memastikan kenyamanannya.

Namun mengingat mudahnya berbelanja furniture secara online saat ini, pastikan pembelian kalian sudah terlindungi kebijakan retur sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Jaminan aman alias kebijakan pengembalian barang sangat berguna ketika membeli kursi lesehan ataupun furnitur lainnya agar dapat dikembalikan jika barang tidak sesuai harapan.

Portabilitas atau Kemudahan Memindah

worldshelves.site

Saat membeli kursi lesehan, penting untuk dipikirkan segi portabilitas untuk kebutuhan kalian. Semakin berat kursi tentunya akan semakin sulit untuk dipindahkan ke lokasi lain dalam rumah.

Sesuaikan kembali kebutuhan kalian dalam menggunakan kursi lesehan, misalnya untuk para gamer sejati yang biasanya jarang berpindah pasti akan membutuhkan kursi lesehan yang lebih kukuh dan nyaman dibandingkan ibu rumah tangga yang menggunanyakan untuk mengasuh anak sehingga memerlukan desain yang lebih ringkas.

Potensi Kerusakan Pada Lantai

amazon.com

Sama halnya dengan furnitur lain, kursi lesehan juga bisa menyebabkan goresan pada lantai rumah. Tingkat keparahan goresan biasanya tergantung pada bahan kursi dan material lantai.

Perhatikan kembali kecocokan antara kursi lesehan dengan kondisi lantai rumah. Jika kalian tidak yakin, Kania rekomendasikan untuk menggunakan karpet demi perlindungan tambahan. Kamu juga bisa memilih kursi yang mempunyai roda sehingga lebih mudah dipindahkan.

Bandingkan Fitur Kursi Lesehan

ebay.com.au

Desain kursi lesehan yang berbeda berarti kalian akan dimanjakan dengan fitur yang berbeda-beda pula. Beberapa hal yang boleh kalian perhatikan adalah bagian sandaran, sandaran tangan (armrest) dan alas kursi.

Jika kalian ingin punya kursi lesehan dengan sandaran adjustable alias bisa digunakan pada sudut sandaran yang berbeda-beda, maka pilih yang punya fitur setelan khusus. Untuk armrest, tidak semua kegiatan kalian akan membutuhkan sandaran tangan jadi coba kaji kembali fitur ini dengan saksama. Terakhir, ketebalan kursi dan bahan juga patut menjadi pertimbangan.

Fleksibilitas & Desain Kursi Lesehan

Saat bangkit dari kursi lesehan, otomatis kalian akan menggunakan tenaga otot yang lebih besar dibandingkan dengan kursi dengan penyangga. Jika ini menjadi masalah buat kalian, disarankan untuk memilih kursi dengan dudukan lebih tebal.

Bukan hanya soal fleksibilitas, kalian juga wajib memperhatikan desain kursi lesehan yang bisa matching dengan interior ruangan. Jika kursi lesehan akan sering berpindah-pindah titik di rumah, maka coba pilih desain yang luwes dengan warna netral.

Kursi lesehan memang mulai menjadi pilihan banyak orang karena mudah dipindahkan namun tetap nyaman seperti sofa pada umumnya. Walaupun begitu, kamu tetap harus memastikan memilih yang tepat agar kamu tidak perlu takut lelah kelamaan duduk dan dapat beraktivitas seperti biasa!

Ingin mengganti furnitur rumahmu dengan yang baru? Di Dekoruma, kamu bisa menemukan berbagai jenis furnitur berkualitas dengan harga bersahabat, lho! Dekoruma jual sofa, meja belajar anak, rak tv, dan lemari pakaian.

Selain model dan ukurannya beragam, pilihan mereknya pun bervariasi. Dekoruma jual Pro Design, Heim Studio, dan Livien. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!