Tidak punya halaman bukan berarti kamu tidak bisa menghadirkan desain taman yang menarik di rumahmu. Dengan hadirnya produk rumput sintetis, kini mendesain taman pada hunian menjadi jauh lebih mudah.

Meskipun bukan rumput asli, rumput sintetis ternyata cukup berhasil untuk ciptakan suasana lebih asri dan menyegarkan pada desain interior ruangan. Kini kamu bisa menikmati nuansa hijau menyejukkan dari rumput sintetis meski memiliki keterbatasan lahan untuk hadirkan taman.

greenlooks.com.au

Tak hanya sebagai taman hias, menghadirkan rumput sintetis di dalam ruangan bisa menciptakan ruang taman yang fungsional ataupun dekoratif untuk keasrian hunian.

Tertarik untuk menggunakan rumput sintetis? Intip berbagai kreasi rumput sintetis di dalam rumah berikut.

1. Ruang keluarga asri

qanvast.com

Ingin hadirkan ruang keluarga yang lebih asri dan menyegarkan di rumah? Kamu bisa coba mengganti karpet lantai ruang keluarga dengan rumput sintetis sebagai alternatif.

Dipadukan dengan furnitur bernuansa natural dengan aksen kayu serta tanaman hias dalam ruangan, kamu bisa ciptakan ruang keluarga yang lebih asri dan menyejukkan hanya dengan mengunakan rumput sintetis. Praktis, bukan?

2. Kamar anak yang playful

buzzgrass.com

Tak perlu takut anak akan terkena bahaya saat bermain di luar, rumput sintetis bisa menjadi lantai kamar anak agar dia seakan-akan bermain di alam. Dikombinasikan dengan warna cerah seperti kuning, si kecil pasti akan senang berada di taman bermain yang playful tapi terjaga dengan aman.

Jangan lupa, untuk membuatnya lebih sempurna, tambahkan juga dekorasi dan pernak-pernik interior khas taman bermain anak, ya.

3. Taman vertikal yang teduh

pinterest.com

Tak hanya di lantai, salah satu aplikasi rumput sintetis di dalam ruangan adalah sebagai taman vertikal. Cocok sebagai backdrop atau statement wall, ilusi taman vertikal ini siap untuk menyegarkan mata bagi para penghuni yang melewati area tersebut.

Aplikasikan dinding dengan rumput sintetis hanya jika ruangan tersebut mendapat pencahayaan alami agar tanaman artifisial ini makin terlihat seperti tanaman asli dan ruangan tidak terasa sumpek.

4. Taman kecil di ruang laundry

pinterest.at

Keterbatasan lahan kerap menjadi alasan untuk tidak menghadirkan taman. Namun, dengan adanya rumput sintetis, bahkan ruang cuci pakaian atau laundry di sudut hunian bisa kamu sulap menjadi sebuah taman kecil yang asri.

Untuk memaksimalkan kesan asri pada hunian, sempurnakan kehadiran rumput sintetis dengan menerapkan dinding batu alam serta sedikit tambahan tanaman hias gantung.

5. Balkon apartemen asri

in.linkedin.com

Untuk kamu yang tinggal di apartemen, jelas sulit untuk menghadirkan hijaunya taman di hunian. Namun, kamu bisa siasati masalah tersebut dengan merancang taman kecil di balkon.

Hal ini bisa kamu wujudkan dengan mudah menggunakan rumput sintetis. Tak hanya di apartemen, rumput sintetis juga bisa kamu terapkan pada balkon rumah hingga area rooftop rumah sebagai bagian dari sky garden untuk menhadirkan hijaunya taman pada bagian atas bangunan tanpa harus memikirnya sulitnya instalasi rumput asli.

idealhome.co.uk

Itulah berbagai kreasi desain menarik untuk menghadirkan rumput sintetis dalam hunian. Kunci utama untuk ciptakan suasana asri pada ruangan adalah menunjang penggunaan rumput sintetis dengan menggunakan dekorasi dan furniture hunian yang tepat agar gaya interior secara keseluruhan tetap terjaga.

Mulai dari tanaman hias indoor hingga perabot atau furniture kayu dengan kesan natural bisa membantu tampilan taman indoor terasa lebih nyata. Selamat berkreasi dengan rumput sintetis untuk interior rumah impianmu!

Kamu sedang mencari kasur baru? Di Dekoruma, kamu bisa menemukan aneka furnitur termasuk kasur. Dekoruma jual spring bed The Luxe, King Koil, dan Guhdo dengan harga yang kompetitif serta kualitas terbaik.

Tak hanya itu, dekorasi pun tersedia juga. Dekoruma jual cermin, jam dinding, lampu dinding, dan poster. Tunggu apa lagi? Yuk, segera temukan furnitur yang kamu cari di Dekoruma!