Setiap rumah memiliki gaya desain dan tipe yang berbeda. Salah satu gaya dan tipe rumah yang cukup mudah ditemui adalah tipe rumah minimalis. Arsitektur rumah minimalis terbilang mudah dan praktis untuk diterapkan dan juga masih trendi hingga saat ini. Tak heran jika menemukan rumah dengan gaya minimalis masih sangat mudah karena gaya desain hunian ini masih sangat digandrungi.

Tengah mencari rumah? Yuk, intip dan kenali berbagai tipe rumah minimalis untuk menemukan tipe rumah minimalis seperti apa yang paling mendekati kriteria rumah impianmu!

1. Tipe Rumah Minimalis 36

lensarumah.com

Rumah tipe 36 adalah tipe rumah minimalis yang paling umum dan standar. Biasanya, hunian minimalis tipe ini terdiri dari dua kamar tidur yang cocok untuk jadi pilihan keluarga kecil atau pasangan muda yang baru menikah.

Ukuran yang kecil dari tipe rumah 36 membuat gaya minimalis sangat tepat agar rumah tetap terlihat menarik tanpa mengorbankan ruang. Umumnya, tipe rumah minimalis satu ini dirancang dengan permainan tekstur dan warna yang kontras untuk membuat fasad hunian tetap menarik meskipun kecil.

2. Tipe Rumah Minimalis 42-45

lamudi.co.id

Sekilas tampak depan rumah minimalis tipe ini tak terlalu berbeda dengan tipe sebelumnya karena dari segi ukuran tidak terlalu berbeda jauh. Tipe rumah satu ini biasanya memiliki dua hingga tiga kamar tidur dan cocok menjadi pilihan untuk penghuni yang memang telah berkeluarga.

Meskipun terlihat serupa, dalam merancang fasad atau wajah dari tipe rumah minimalis ini, kamu bisa menemukan ornamen-ornamen yang lebih beragam ataupun elemen-elemen desain yang lebih banyak dibandingkan tipe sebelumnya dikarenakan ukuran bangunan yang memang lebih luas dan besar.

3. Tipe Rumah Minimalis 54-60

blogspot.com

Dibandingkan dengan kedua tipe rumah minimalis sebelumnya, tipe 54-60 tergolong cukup luas sehingga kamu bisa menemukan lebih banyak permainan desain dalam tampilan fasadnya. Tipe rumah satu ini umumnya terdiri dari tiga kamar tidur dan kadang dilengkapi dengan satu kamar kecil untuk asisten rumah tangga.

Pada desain tertentu, tipe rumah minimalis ini juga dilengkapi garasi rumah sebagai tempat parkir mobil yang lebih aman, tidak seperti kedua tipe rumah sebelumnya yang hanya memiliki carport sebagai area parkir mobil.

4. Tipe Rumah Minimalis Hook

begawan-land.com

Perbedaan mendasar dari tipe rumah minimalis hook dibandingkan tipe sebelumnya adalah posisinya yang berada di sudut ujung ruas jalan atau hoeg. Ia pun memiliki dua sisi fasad yaitu pada bagian depan dan samping.

Banyak orang lebih menyukai tipe rumah minimalis satu ini dikarenakan eksplorasi desain rumah hook bisa lebih jauh dan tampilannya bisa dibuat lebih menarik. Namun, untuk kamu yang ingin tipe rumah seperti satu ini, pilihlah tipe rumah berukuran setidaknya 45 meter persegi agar eksplorasi desain minimalis pada hunian bisa jauh lebih maksimal.

5. Tipe Rumah Minimalis 2 Lantai

oistins.me

Tipe rumah minimalis selanjutnya ini merupakan pilihan untuk kamu yang menginginkan ukuran properti rumah yang cukup luas, namun keterbatasan luas lahan menjadi halangan. Umumnya, rumah minimalis yang memiliki dua lantai memiliki luas bangunan 60 meter persegi atau bahkan lebih dan terdiri dari setidaknya tiga kamar tidur dan satu kamar atau ruang untuk asisten rumah tangga.

Pilihan tipe rumah terakhir ini jelas lebih cocok jika kamu memang memiliki anggota keluarga cukup banyak dan memiliki kebutuhan ruang yang lebih.

Itulah beberapa tipe rumah minimalis yang cukup umum dan kerap ditemui di berbagai cluster perumahan yang bisa jadi referensimu dalam memilih tipe hunian impianmu. Jangan lupa, saat memilih properti hunian, tampilan dari bangunan rumah tidaklah mutlak menjadi pertimbangan. Perhatikan juga kebutuhan serta kenyamanan ruang dari hunian agar kelak rumah lebih nyaman untuk ditinggali.

Jangan lupa kunjungi laman Dekoruma untuk membaca artikel dengan informasi bermanfaat lainnya, ya! Selain artikel, beragam jenis furnitur untuk hunianmu juga ada di Dekoruma, lho! Dekoruma jual lemari pakaian, meja makan, sofa, rak sepatu, dan masih banyak lagi.

Ada juga aneka peralatan dapur yang super lengkap. Mulai dari panci, oven, kompor, coffee maker, talenan, hingga cetakan kue, semuanya tersedia. Pilihan mereknya pun beragam. Dekoruma jual Weston, KitchenAid, dan Oxone. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!