Banyak kebutuhan yang perlu dipersiapkan menjelang Hari Raya. Masing-masing kebutuhan memerlukan waktu dan pengeluaran yang tidak sedikit.

Bagi kamu yang menjadi tuan rumah untuk acara silahturahmi, kamu perlu menyuguhkan hidangan dan kudapan untuk menjamu para tamu yang datang. Selain itu, hunian juga perlu ditata untuk tampil secantik dan senyaman mungkin sehingga dapat mengakomodasi acara berkumpul.

Namun, pengeluaran biasanya akan lebih diprioritaskan untuk membeli baju baru atau bahan-bahan untuk membuat kue dan hidangan Lebaran, ketimbang membeli furnitur baru. Proses memasak juga memakan waktu yang cukup lama sehingga hampir tidak ada waktu untuk fokus mempercantik tampilan hunian.

Padahal, untuk mempercantik tampilan rumah, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan menghabiskan banyak waktu.

Tidak perlu mengganti semua furnitur di ruang tamu atau ruang keluarga, apalagi sampai repot-repot memasang banyak dekorasi di seluruh ruangan. Cukup manfaatkan rak serbaguna yang memiliki desain fleksibel, suasana baru dalam hunian pun bisa tercipta secara instan!

Fungsi 1: Rak Terbuka Sebagai Penyekat

Rumah berkonsep open space (tata ruang terbuka) yang setiap ruangannya tidak dibatasi dengan sekat masif memang dapat menampilkan kesan lapang. Tapi, rumah juga berisiko terlihat lebih berantakan karena furnitur menumpuk dalam satu ruang.

Untuk memisahkan dua ruangan berbeda tanpa harus menghilangkan kesan lapang dari konsep open space, kamu bisa menempatkan rak display terbuka di antaranya. Dengan begitu, setiap ruangan, seperti ruang tamu dan ruang keluarga, bisa tampak lebih rapi sekaligus terbagi fungsinya dengan baik.

Gunakanlah rak terbuka yang memiliki desain fleksibel seperti produk dari Nara. Ketinggian rak terbuka dapat disesuaikan dengan keinginan dan ukuran ruangan. Bagian kaki rak terbuka Nara dapat dilepas, sehingga beberapa rak dapat ditumpuk ke atas.

Gunakan Kotak Penyimpanan

Pada saat menggunakan rak terbuka sebagai media penyimpanan, terapkan juga organisasi barang secara tertutup. Barang-barang yang disimpan di rak terbuka dapat dengan mudah tercecer dan membuat tampilan rak terbuka terlihat berantakan. Manfaatkanlah kotak penyimpanan dan toples untuk menyimpan barang-barang kecil.

Fungsi 2: Rak untuk Penyimpanan Vertikal

Terlalu banyak furnitur yang ditempatkan sejajar satu sama lain juga berpotensi membuat ruangan terasa sesak dan penuh. Apalagi saat jumlah barang juga telah melebihi kapasitas ruangan.

Oleh karena desainnya yang fleksibel, rak terbuka dari Nara juga bisa dikombinasikan dengan kabinet drawer untuk menambah ruang penyimpanan ke bagian atas ruangan.

Penataan rak terbuka seperti ini dapat mengatasi kebutuhan aneka penyimpanan yang lebih, sekaligus mereduksi penggunaan furnitur di dalam ruangan. Dengan begitu, kamu bisa lebih leluasa bergerak karena tercipta lebih banyak ruangan kosong di dalam rumah.

Manfaatkan Penyimpanan Tertutup

Drawer berlaci sebaiknya dimanfaatkan untuk menyimpan sebagian besar barang, terutama yang mudah rusak saat terkena udara terbuka. Untuk memaksimalkan penyimpanan pada drawer, kamu juga bisa menggunakan kotak dan aneka penyimpanan lainnya. Selain dapat menampung lebih banyak muatan, barang-barang juga jadi tersimpan dalam keadaan lebih rapi.

Penataan dengan memanfaatkan rak serbaguna dari Nara ini tidak hanya praktis diterapkan, tapi juga ramah di kantong. Hanya dengan sekali pembiayaan kamu dapat memperoleh keuntungan yang lebih.

Lebaran memang sebentar lagi, tapi masih ada waktu untuk berbenah dan memperelok hunian, salah satunya dengan mengikuti tips penataan di atas. Momen silahturahmi pasti terasa semakin istimewa dengan menghadirkan nuansa berbeda untuk hunianmu.

Yuk, hadirkan aneka furnitur dan dekorasi baru untuk sambut Ramadhan yang meriah! Dekoruma jual sofa minimalis, meja makan, dan beberapa kursi cantik sebagai tempat duduk tamu.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan aneka hiasan dinding hingga ornamen lucu di Dekoruma. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung kepoin Dekoruma!