Saat ini, desain rumah modern minimalis merupakan tipe hunian yang paling banyak diadopsi. Adapun, alasan desain rumah modern minimalis menjadi tren disebabkan oleh penerapan yang tergolong mudah dan praktis.

Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi rumah impian, Kania akan membagikan referensi desain rumah modern minimalis yang bisa kamu adopsi.

Desain rumah modern minimalis dengan open space

Desain rumah modern minimalis yang satu ini mengusung konsep open space. Melalui penyatuan ruang tamu dan ruang makan, hunian ini tampak begitu luas dan lapang.

Untuk kamu yang tertarik mengadopsi desain rumah modern minimalis ini, penggunaan furnitur seperti rak dan kabinet penyimpanan perlu diperhatikan sebagai penanda batas antar ruangan. Seperti inspirasi di atas, ruangan tamu ditandai dengan pemasangan karpet, sementara penggunaan warna yang senada membuat konsep ruangan tampak sangat selaras.

Desain rumah modern minimalis dengan jendela besar

decoist.com

Desain rumah modern minimalis juga diwakili dengan penempatan jendela rumah besar dalam jumlah yang banyak. Tak hanya terlihat menawan, ruangan pun mendapatkan pencahayaan alami sehingga dapat lebih menghemat listrik.

Dominasi cat dinding berwarna putih semakin membuat cahaya dalam ruangan menjadi lebih maksimal. Sementara itu, perpaduan aksen warna beige dari perabotan dan bingkai jendela memberikan kesan hangat pada ruangan.

Desain rumah modern minimalis warna-warni

thespruce.com

Desain rumah modern minimalis bernuansa putih mungkin terlihat monoton dan membosankan. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menerapkan berbagai skema warna pada interior seperti pemilihan perabotan dan dekorasi berwarna kontras.

Seperti pada inspirasi di atas, pemilihan sofa,  bantal dekorasi bermotif, karpet, hingga lukisan yang penuh warna membuat suasana ruangan tampak lebih hidup. Kamu bisa mengecat salah satu dinding dengan warna kontras sehingga ruangan tidak terkesan dingin. Selain itu, kamu juga bisa mengganti lukisan dengan hiasan dinding lainnya, seperti kaligrafi atau poster kanvas.

Dominasi kayu untuk kesan modern minimalis

pinterest.com

Banyak orang tak tertarik mengadopsi desain rumah modern minimalis karena terkesan dingin dan kaku. Padahal, kamu bisa memasukkan unsur kayu ke dalam ruangan untuk mendatangkan kesan hangat.

Seperti pada inspirasi di atas, ruangan minimalis ini tampak sangat nyaman untuk ditinggali karena memadukan material papan kayu pada atap, lantai, hingga sejumlah perabotan.

Desain rumah modern minimalis ala Skandinavia


catvangjsc.vn

Gaya Skandinavia juga memengaruhi tren desain rumah modern minimalis karena dianggap mewakili gaya hidup praktis dan serba cepat. Tak jarang, menerapkan prinsip desain Skandinavia menjadi pilihan untuk desain interior rumah modern minimalis.

Seperti pada inspirasi di atas, desain rumah modern minimalis bergaya Skandinavia ini mengadopsi sejumlah prinsip, seperti penambahan elemen natural, pemanfaatan pencahayaan alami secara maksimal, penggunaan warna-warna netral, serta penempatan sejumlah perabotan yang fungsional.

Sentuhan industrial untuk keunikan tersendiri

lookboxliving.com.sg

Konsep industrial juga sangat pas dipadukan dengan desain rumah modern minimalis karena bisa memberikan kesan nyentrik tapi tidak norak. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan batu bata ekspos di salah satu dinding ruangan.

Kamu bisa memadukan gaya minimalis dengan sentuhan industrial, terutama ketika memilih furnitur dengan desain unik, seperti rak penyimpanan berbahan besi pada desain rumah modern minimalis ini.

Keasrian modern dengan unsur natural

wedo.com

Meskipun luas hunian cenderung kecil, bukan berarti kamu tak bisa menciptakan lingkungan hunian yang sehat. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan dalam desain rumah modern minimalis adalah menempatkan taman vertikal indoor yang bisa memberikan kesan asri dan segar pada hunian.

Tak hanya itu, kamu bebas memilih tema taman vertikal, jenis tanaman hias serta penerapan pada dinding hunian agar serasi dengan desain rumah modern minimalis yang paling kamu sukai.

Salah satu desain rumah modern minimalis di atas bisa kamu adopsi untuk menciptakan hunian yang nyaman dan sedap dipandang. Pastikan kamu memilih aneka dekorasi yang serasi. Dengan demikian, desain interior rumah modern minimalis jadi tampil lebih menawan.

Lengkapi rumah modern minimalis milikmu dengan furnitur berkualitas dari Dekoruma! Dekoruma jual rak dinding, lemari pakaian, sofa, nakas, dan meja rias. Selain furnitur, kamu juga bisa menemukan aneka kasur untuk kebutuhan tidurmu. Dekoruma jual kasur Alga dan kasur Serta yang terkenal akan kualitas bahannya.

Tak hanya itu, jika kamu tinggal di Jakarta dan sedang mencari jasa desain interior Jakarta, Dekoruma juga siap membantu untuk mewujudkan rumah modern minimalis impianmu, lho! Yuk, wujudkan sekarang juga bersama Dekoruma!