Sebagai ruangan untuk memasak di rumah, dapur yang bersih dan rapi dijamin dapat menjamin kesehatan masakan. Oleh sebab itu, pemilihan material untuk perabotan dapur sangatlah penting, seperti meja dapur granit yang dikenal sebagai andalan bagi mereka yang ingin membawa kesan mewah di dapur tanpa melupakan fungsi meja dapur dalam memasak.

Selain memberikan kesan modern pada dapur, ada berbagai alasan mengapa meja dapur granit perlu kamu pertimbangkan untuk dihadirkan dalam interior hunian. Simak dulu penjelasan Kania berikut ini!

Meja dapur granit memiliki corak yang indah

homedit.com

Saat berkunjung ke dapur untuk sekadar mengambil makanan di kulkas atau memasak, mata pasti langsung tertuju pada meja dapur granit lantaran coraknya yang indah. Dibandingkan dengan penggunaan batu marmer, granit memiliki corak yang lebih beragam.

Umumnya, meja dapur granit mempunyai corak dengan ukuran yang kecil dengan tingkat kerapatan corak yang bervariasi. Tersedia juga dalam aneka warna sehingga kamu bisa lebih leluasa saat memilih meja dapur granit dan dapat disesuaikan juga dengan model kitchen set yang ada.

Meja dapur granit sangat kuat

pinterest.es

Meja dapur merupakan salah satu area yang sering menjadi tempat tumpuan mulai dari meletakkan berbagai peralatan dapur, mengulek bumbu, hingga memotong aneka bahan makan. Kamu perlu memilih material yang kuat agar dapat tahan lama, sehingga wajar jika meja dapur granit menjadi andalan bagi masyarakat umum.

Kunci utama dari kekuatan meja dapur granit adalah proses pembuatannya yang menggunakan tekanan tinggi dan panas. Pori-pori pada permukaan granit lebih kecil dibandingkan dengan marmer sehingga permukaannya menjadi lebih keras dan awet untuk jangka waktu yang lama. Tak hanya itu, batu granit juga tahan akan bahan kimia dan asam.

Meja dapur granit tidak mudah menyerap noda

homestratosphere.com

Meja dapur tak mungkin luput dari risiko terkena noda dari masakan atau bahan makanan. Pori-pori permukaan yang kecil membuat meja dapur granit tidak mudah menyerap noda. Keunggulan granit yang satu ini membuatnya sangat cocok dijadikan meja dapur.

Kalau meja dapur granit terkena noda, tidak perlu meninggalkan kegiatan memasak dan buru-buru membersihkannya. Keunggulannya ini juga membuat warna meja dapur granit bertahan lebih lama dibandingkan material bebatuan lainnya. Meski berkali-kali kena tumpahan noda masakan, kamu tidak perlu khawatir lagi.

Meja dapur granit memiliki harga terjangkau

pinterest.com

Tampilan meja dapur granit memang indah, tapi bagaimana dengan harganya? Tak perlu khawatir karena harga countertop ini cukup terjangkau. Salah satu faktor penyebabnya adalah material granit bisa ditemukan di dalam negeri.

Ongkos pengiriman dan produksi pun bisa ditekan. Kalaupun menggunakan granit yang berasal dari Afrika Selatan atau Cina, ongkos pengiriman lebih terjangkau karena bisa diangkut menggunakan kapal. Beda cerita dengan marmer yang biasanya dikirim dari Amerika Selatan dan Eropa sehingga ongkos kirimnya menjadi lebih mahal.

Perawatan meja dapur granit cukup mudah

hgtv.com

Sebenarnya ada cairan pembersih khusus meja dapur granit untuk menjaga keindahannya. Namun, sabun cuci piring bisa menjadi penggantinya. Campurkan sabun cuci piring dengan air, kemudian bersihkan permukaan meja menggunakan sikat atau spons lembut.

Lakukan kegiatan bersih-bersih ini setidaknya sehari sekali setelah selesai menggunakan meja dapur granit. Selain itu, sebisa mungkin hindari gesekan benda tajam pada permukaan granit. Bila diperlukan, lapisi kembali permukaan granit setiap tahun dengan zat khusus supaya terlihat seperti baru lagi.

Batu granit juga bisa dipadukan dengan material lain seperti stainless steel atau kayu sehingga keindahannya mampu bertahan sepanjang masa. Kelima alasan tadi membuatmu sulit menolak penggunaan meja dapur granit, bukan?

Kamu sedang mencari aneka perlengkapan makan dan minum berkualitas? Dekoruma solusinya! Dekoruma jual Nakami dan Luminarc, dua merek perlengkapan makan dan minum terkenal dengan pilihan jenis yang lengkap. Dekoruma juga jual peralatan rumah tangga, lho. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!