Tidak semua warna cocok diaplikasikan sebagai cat tembok kamar. Idealnya, warna cat tembok kamar harus mampu menyuguhkan efek nyaman dan menenangkan supaya tidur menjadi lebih nyenyak dan berkualitas.

Meskipun kamu punya warna cat favorit, namun alangkah baiknya mengesampingkan keinginan tersebut dengan mengganti warna cat tembok kamar sehingga sesuai dengan fungsi utama kamar tidur sebagai tempat beristirahat. Sebagai referensi, berikut Kania bagikan tujuh warna cat tembok kamar yang menenangkan.

Abu-abu Muda

homedit.com

Abu-abu beserta turunan warnanya merupakan salah satu variasi warna netral yang dapat memberikan efek menenangkan. Khusus untuk cat tembok kamar tidur, kamu bisa memilih warna light gray atau abu-abu muda karena selain memberikan kesan dingin, warna tersebut juga membuat nuansa kamarmu terlihat tetap cerah dan tidak suram.

Tak hanya itu, cat tembok kamar tidur berwarna light gray pun sangat cocok jika dipadukan dengan aneka motif dan corak pada kamar sehingga kamu lebih mudah saat mendekorasi.

Mauve

minimals.me

Cat tembok kamar tidur dari perpaduan warna ungu muda atau mauve dan abu-abu ini juga dapat menghasilkan efek relaksasi. Tak hanya itu, warna ini pun sangatlah cocok dipadukan dengan aneka elemen dekorasi bernuansa klasik untuk menghasilkan kesan romantis dan elegan.

Dapat menyulap tampilan kamar sehingga terkesan feminin, tentunya cat tembok kamar ini sangat pas diaplikasikan pada kamar tidur sederhana milik kaum hawa.

Biru Kelabu

decoist.com

Jika warna mauve sangat cocok diaplikasikan untuk kamar tidur wanita, kaum pria bisa memilih warna biru kelabu atau navy sebagai cat tembok kamar. Tak hanya memberikan kesan maskulin, warna navy juga mampu memberikan efek menenangkan sehingga membuatmu bisa merasakan tidur yang berkualitas setiap malam.

Terlebih lagi, cat tembok kamar ini pun sangat cocok dipadukan dengan dekorasi minimalis atau selaras dengan interior Skandinavia karena bisa memberikan kesan trendi dan artistik.

Beige

homestratosphere.com

Warna beige juga sangat cocok digunakan sebagai cat tembok kamar karena dapat memberikan kesan homey, elegan, serta modern. Beige termasuk salah satu warna netral yang memberikan efek menenangkan karena menampilkan pancaran warna dari unsur alam, seperti tanah sebagai salah satu kunci untuk membuat aktivitas tidurmu semakin berkualitas.

Jangan lupa sesuaikan warna dekorasi dan furnitur dengan warna cat tembok kamar agar suasanannya makin menenangkan. Pastikan juga koleksi sprei yang kamu miliki didominasi oleh sentuhan warna beige. Kalau kamu bingung mencari sprei yang cocok, Dekoruma jual King Rabbit, merek sprei ternama dengan beragam warna dan motif.

Biru Langit

brasswindow.com

Warna biru sangat identik dengan air dan langit. Khusus untuk warna kamar tidur, kamu bisa memilih cat tembok kamar berwarna biru langit karena selain membuat kamarmu terkesan lebih terang, warna tersebut pun bisa meningkatkan mood positif sehingga menciptakan efek relaksasi.

Meskipun identik dengan kamar bayi, namun cat tembok kamar warna biru langit tetap cocok digunakan oleh semua orang, asal dipadukan dengan furniture berwarna netral serta dekorasi bermotif.

Lavender

homedit.com

Referensi cat tembok kamar tidur selanjutnya adalah lavender. Selain dapat menghadirkan efek yang menenangkan, warna ini pun dianggap mampu meningkatkan imajinasi sehingga kamu akan selalu mendapatkan ide segar saat bangun pagi.

Tak hanya itu, cat tembok kamar warna lavender juga dapat menyuguhkan kesan elegan, romantis, sekaligus feminin jika dikombinasikan dengan elemen dekor interior yang tepat.

Putih

home-designing.com

Cat tembok kamar warna putih dan turunannya merupakan warna yang paling pas untuk kamu yang ingin merasakan kenyamanan maksimal saat berada di dalam kamar. Cat tembok kamar berwarna putih dapat memberikan kesan bersih, kalem, dingin, sederhana, dan luas, bahkan bisa dipadukan dengan aneka desain interior, mulai dari minimalis, modern, hingga mewah karena sifatnya yang netral.

Selain dapat memberikan efek menenangkan, tujuh referensi warna cat tembok kamar di atas juga sanggup membuat kamar tidur kesayanganmu tampil lebih trendi dan menawan. Maksimalkan juga nuansa tenang di dalam kamar dengan menambahkan aromaterapi. Kamu bisa pilih aroma yang kamu suka, beberapa referensinya seperti aroma pohon gaharu, lavender, atau geranium.  Dari semua referensi Kania di atas, warna cat tembok kamar mana yang paling kamu suka?

Jika kamu sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu, kamu bisa menemukannya di Dekoruma. Dekoruma jual spring bed Lady Americana, spring bed King Koil, dan spring bed Florence, tentunya dengan kualitas terbaik.

Tak hanya itu saja, Dekoruma juga jual sofa bed dan coffee table untuk di ruang tamu kamu, lho! Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek semuanya di Dekoruma!