Banyak dianggap sebagai bagian pelengkap hunian, model taman depan rumah sebenarnya memiliki peran dan manfaat yang cukup besar bagi rumah. Selain membuat hunian lebih asri, tampilan taman depan rumah juga memiliki pengaruh besar dalam menyempurnakan wajah atau fasad dari rumah.

Bingung dalam memilih model taman depan rumah seperti apa yang pas dan mampu menyempurnakan hunianmu? Intip berbagai inspirasi model taman depan rumah berikut untuk temukan gaya desain taman yang paling pas untuk hunian impianmu!

Model taman depan rumah dengan kombinasi batu dan vegetasi

pinterest.com

Berbicara tentang model taman depan rumah, tanaman hias kerap dianggap sebagai elemen penting. Padahal, untuk menciptakan taman depan rumah yang sempurna, kamu juga perlu mempertimbangkan elemen lainnya.

Memadukan batu alam dengan tanaman hijau bisa berikan citra taman yang jauh lebih menarik dibandingkan hanya berfokus pada pemilihan dan penataan tanaman hias saja.

Model taman depan rumah dengan bebatuan sebagai focal point

pinterest.com

Masih terkait dengan model taman depan rumah sebelumnya, kamu bahkan bisa menjadikan elemen non-vegetasi sebagai focal point dari taman di rumahmu. Seperti taman depan rumah satu ini, batu koral dengan warna senada ditata sedemikian rupa seakan-akan membentuk kolam di sekeliling jalan setapak. batu-batuan dikomposisikan sehingga membuatnya menjadi terlihat menarik.

Model taman depan rumah nyaman dengan perabot fungsional

coquetcottages.co.uk

Model taman depan rumah juga bisa dirancang menjadi ruang yang fungsional, tak hanya sekedar untuk mempermanis hunian. Dengan memilih perabot taman seperti kursi teras yang tepat, kamu bisa membuat ruang outdoor yang tak kalah nyaman dan fungsional pada area taman depan rumah yang kamu miliki. Lengkapi juga dengan tanaman rimbun seperti pohon beringin dan bunga-bunga hias agar taman terasa lebih sejuk.

Model taman depan rumah modern minimalis dengan bentuk geometris

pinterest.com

Untuk ciptakan visual yang menarik pada model taman depan rumah, kamu tak harus mengaplikasikan desain yang rumit. Kamu bisa ciptakan desain taman minimalis yang menarik dengan cara yang sederhana seperti menata bentuk atau pola simetrik pada taman dengan menggunakan grass block atau batu setapak dengan bentuk-bentuk dasar seperti persegi.

Lebih segar dengan elemen air pada model taman depan rumah

jazzjam.info

Salah satu manfaat dari taman depan rumah pada hunian adalah menghadirkan nuansa segar pada hunian secara keseluruhan. Jika kamu ingin memaksimalkan kesegaran dari model taman depan rumah yang kamu miliki, kamu bisa menghadirkan elemen air pada taman depan rumahmu yang tak hanya menyegarkan, tapi juga bisa memberikan kesan lebih sejuk pada rumah impian.

Model taman depan rumah bertingkat yang dinamis

td-universe.com

Jika kamu memiliki ketinggian lantai dasar rumah yang lebih tinggi dari jalan, kamu bisa juga menciptakan model taman depan rumah yang lebih dinamis dengan permainan level atau tingkatan sehingga menciptakan taman vertikal yang simpel. Tak hanya unik, hal ini juga bisa memberikan visual lansekap yang lebih natural pada hunian daripada sekadar membuat taman yang rata. Untuk variasi tumbuhannya, kamu bisa menanam aneka tanaman hias ataupun tanaman obat seperti daun jarak.

Modern dengan aksen kayu yang hangat

topdesignideas.net

Umumnya, untuk hadirkan permainan warna pada taman, varian vegetasi menjadi salah satu triknya. Namun, model taman depan rumah satu ini justru membatasi tanaman agar memberi ruang bagi anak tangga kayu sebagai akses masuk rumah.

Kamu juga bisa berikan dek kayu untuk berikan kesan natural dan lebih hangat pada model taman depan rumah kamu. Cara ini takkan gagal untuk sempurnakan bagian dari desain rumah tropis modern milikmu.

blog.swensongranite.com

Dengan kreativitas, kamu bisa mengeksplorasi lebih jauh model taman depan rumah lebih dari sekedar menambahkan elemen vegetasi pada hunian. Dengan memilih model taman depan rumah yang tepat, kamu bisa menunjang fasad hunian sekaligus mendapatkan berbagai manfaat dari taman seperti kesegaran dan keasrian serta kualitas udara dan sirkulasi udara yang lebih baik.

Temukan ragam furnitur dengan model kekinian hanya di Dekoruma! Dekoruma jual lemari anak, meja makan, kursi teras, rak dinding, hingga tempat tidur bayi. Selain model dan ukurannya beragam, harganya pun ramah di kantong. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma dan temukan furnitur impianmu!