Warna hijau seringkali dikaitkan dengan nuansa asri, subur, segar, dan juga damai. Alhasil, tidak sedikit pemilik hunian yang menggunakan perpaduan warna hijau sebagai elemen interior, biasanya berupa tanaman hias dalam ruangan.

Tapi untuk pemilik hunian lainnya, meletakkan tanaman di dalam rumah dirasa akan menambah pekerjaan rumah. Jadi, mengapa tidak menggunakan perpaduan warna hijau sebagai warna dasar pada interior hunian yang tidak membutuhkan banyak perawatan?

Untuk kamu yang masih ragu dengan cara menerapkan perpaduan warna hijau yang estetik, coba simak dulu beberapa perpaduan warna hijau dengan warna lainnya untuk skema warna yang memikat berikut ini!

Perpaduan warna hijau dan putih yang minimalis

home-designing.com

Berbicara tentang hunian minimalis, pasti kamu akan membayangkan interior dengan dominasi warna netral atau mengusung tema monokrom. Padahal, hunian minimalis juga dapat memanfaatkan warna cerah, seperti perpaduan warna hijau dan putih pada inspirasi di atas.

Pilihlah cat warna hijau pastel untuk menutupi permukaan dinding. Kemudian, pilih warna putih sebagai warna dasar pada lantai, furnitur, serta dekorasi ruangan. Interior hunian minimalis akan terlihat lebih lembut dan terang.

Perpaduan warna hijau dan cokelat yang menghangatkan suasana

keoghdesign.com

Pemilihan warna tua cenderung dihindari karena kesannya yang berat sehingga tidak sesuai dengan suasana hangat dan kenyamanan dalam hunian. Padahal, perpaduan warna hijau tua dan cokelat tua akan menciptakan suasana yang hangat dan dewasa, cocok diterapkan pada kamar tidur utama atau ruang keluarga.

Perpaduan warna hijau dengan warna alami pada furnitur memberikan kesan elegan yang dewasa, namun tidak berlebihan, seperti pada kamar tidur ini. Penerangan dari cahaya lampu berwarna kuning temaram siap menemani penghuni saat tidur malam hari demi masa istirahat yang lebih optimal.

Aspek tersebut pun tidak cukup. Tidur malam tidak akan nyaman bila kasur yang digunakan tidak sesuai dengan kebutuhan penghuninya. Dekoruma menyediakan kasur dengan ragam jenis bahan, ukuran, dan keempukkan dari beragam merek untuk mendukung pengalaman tidur yang menyenangkan. Beberapa di antaranya adalah kasur Alga dan King Koil. Tak harus datang ke toko fisik, kamu bisa membelinya secara online.

Perpaduan warna hijau dan merah muda yang lembut

home-designing.com

Kelembutan dalam hunian pasti akan membawa ketenangan bagi para penghuninya. Perpaduan warna hijau dan merah muda dalam rona warna pastel ini patut dicontoh untuk suasana ruang keluarga yang nyaman.

Mengikuti inspirasi ruangan di atas, terapkan kedua warna tersebut pada sisi dinding yang berbeda agar tidak bertabrakan. Tak hanya pembagian ruang terlihat lebih jelas, transisi antar ruangan pun akan tampak serasi.

Perpaduan warna hijau dan hitam yang elegan

home-designing.com

Walaupun hijau umumnya diaplikasikan untuk kesan menyegarkan pada hunian, penampilan elegan dapat tercipta dengan menerapkan perpaduan warna hijau dengan warna gelap seperti biru tua ataupun cokelat. Pilihan rona hijau yang tepat ialah hijau zamrud, terutama jika menginginkan kesan rumah sederhana tapi mewah.

Material dari furnitur pada ruangan pun perlu diperhatikan agar sesuai dengan kesan elegan yang tercipta, misalkan sofa dengan pelapis bahan velvet. Supaya ruangan tidak terlihat gelap, terapkan sistem pencahayaan yang optimal dengan memanfaatkan berbagai jenis lampu untuk menerangi hingga sudut-sudut ruangan.

Perpaduan warna hijau yang menjadi ciri khas gaya vintage

decoist.com

Interior yang menerapkan desain vintage identik dengan warna-warna pastel yang lembut seperti hijau telur asin dan merah muda. Perpaduan warna hijau ini dengan motif-motif khas shabby chic seperti floral dan tekstur alam tentu dapat mengantar para penghuni kembali ke zaman dahulu yang klasik.

Tak sebatas pada dinding ruangan, perpaduan warna hijau sendiri dapat hadir pada furniture kayu seperti lemari pakaian atau sofa. Penerapan gaya desain vintage dalam hunian modern pun kian diminati untuk menunjukkan kepribadian sekaligus memberikan kenyamanan personal pada penghuninya.

Perpaduan warna hijau, salem, dan abu-abu yang feminin

home-designing.com

Jika mendambakan kesan feminin yang dewasa, warna hijau dapat disandingkan dengan warna salem sebagai fokus utama ruangan dan warna abu-abu sebagai warna netral yang menyatukan kedua warna tersebut. Perpaduan warna hijau yang satu ini cocok untuk ruang keluarga atau ruang tamu yang hangat.

Warna salem yang feminin dapat ditonjolkan melalui pemilihan bantal dekorasi yang sesuai dengan rona ruangan. Perpaduan warna hijau pada dinding ruangan dengan furnitur warna abu-abu beserta warna salem pada dekorasi ruangan ini pun terlihat memesona dan elegan.

Setelah melihat inspirasi perpaduan warna hijau yang sedap dipandang mata tadi, yakin tidak mau menerapkan perpaduan warna hijau pada interior kamar kamu? Jangan lupa lengkapi juga interior rumahmu dengan furnitur dan dekorasi berkualitas dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual meja kerja, sofa, lemari, bean bag, dan aneka jenis kasur. Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!

Buat kamu yang sedang mencari hunian baru, kamu bisa menemukannya melalui Dekoruma Properti. Ada banyak pilihan rumah ataupun apartemen untuk kebutuhan tempat tinggalmu. Lokasinya pun tersebar di berbagai daerah di Jabodetabek. Kamu bisa menemukan rumah dijual di BSD, apartemen dijual di Jakarta Selatan, atau perumahan baru di Depok. Yuk, segera wujudkan hunian impianmu karena rumah adalah tempat di mana kehidupan indah berawal!