Meski terkesan sederhana, merancang desain ranjang minimalis bukanlah hal yang mudah. Diperlukan kreativitas untuk mengolah bentuk serta konsep sederhana menjadi tempat tidur yang tak hanya menarik untuk dilihat, tapi juga nyaman serta fungsional.

Bingung bagaimana mengolah desain ranjang minimalis menjadi menarik namun tetap simpel? Intip berbagai kreasi desain ranjang minimalis yang kreatif berikut:

Tempat Tidur Gantung yang Playful

futuristarchitecture.com

Siapa bilang kamu tidak bisa tampil playful dengan konsep desain minimalis. Meskipun memiliki tampilan visual yang sangat sederhana, kamu bisa bermain dengan ide-ide unik untuk menjadikan desain ranjang minimalis menjadi lebih playful seperti dengan konsep tempat tidur gantung satu ini.

Desain Melayang yang Futuristik

homedit.com

Selain playful, kamu juga bisa menyulap desain ranjang minimalis menjadi lebih futuristik dengan konsep melayang. Meskipun sangat sederhana dalam hal tampilan, konsep desain futuristik dari tempat tidur ini membuatnya sanggup menjadi point of interest dari keseluruhan tampilan ruangan.

Desain Ranjang Minimalis dari Palet Kayu yang Kekinian

homestratosphere.com

Konsep daur ulang kini mulai dilirik dalam hal interior. Salah satu kreasi yang belakangan cukup digemari adalah memanfaatkan palet kayu untuk mewujudkan desain ranjang minimalis melalui proyek DIY.

Selain praktis, tampilan dari desain ranjang minimalis ini juga mampu memberikan kesan yang hangat pada inspirasi kamar tidur di atas. Tak hanya minimalis, model tempat tidur dengan palet kayu ini juga cocok untuk melengkapi berbagai gaya desain lainnya seperti rustic, industrial, bahkan Skandinavia.

Ranjang Minimalis dengan Konsep Bertingkat

homeandlivingdecor.com

Konsep tempat tidur tingkat kerap menjadi solusi untuk ruangan yang terbatas luasnya. Gaya desain ranjang minimalis juga bisa kamu jadikan alternatif untuk mewujudkan desain tempat tidur yang bertingkat.

Tak hanya membuat tampilan desain ranjang minimalis bertingkat lebih modern, detail yang minim juga akan membantu membuat ruangan terasa tidak terlalu sesak karena desain tempat tidur yang besar.

Ranjang Model Lesehan

home-designing.com

Ingin tampil sederhana dengan konsep tempat tidur yang lesehan? Desain ranjang minimalis satu ini bisa jadi inspirasimu. Tak hanya dirancang tanpa dipan, desain ranjang ini bahkan ditanam di dalam lantai sehingga membuat permukaan tempat tidur sejajar dengan permukaan lantai. Konsep menarik ini bisa jadi bahan eksperimen kamu. 

Untuk menambah estetikanya, kamu bisa menambahkan kursi lesehan dan karpet dengan warna senada. Jangan lupa untuk sering membersihkannya karena rawan terpapar debu!

Ranjang Minimalis Khusus Anak

blog.artex.com.br

Berbicara soal desain ranjang untuk kamar anak, umumnya kita akan terbayang desain yang sangat playful dengan bentuk atau warna serta pola yang ramai dan meriah. Namun untuk menghadirkan semua kesan itu, tak ada salahnya memilih desain ranjang minimalis. 

Desain ranjang minimalis juga bisa membantu memvisualisasikan desain tempat tidur anak yang tak kalah menarik. Pengolahan bentuk yang disederhanakan serta pilihan tone warna tertentu pada ranjang akan bantu tempat tidur tetap menarik untuk kamar anak meski dengan konsep minimalis.

Minimalis dan Fungsional

dekoruma.com

Tak hanya soal penampilan, kamu juga bisa memikirkan fungsi dari desain ranjang minimalis yang kamu miliki. Salah satu cara efektif untuk membuat desain ranjang menjadi lebih fungsional adalah dengan menyulap dipan ranjang menjadi penyimpanan tambahan, solusi praktis untuk hunian kecil untuk menambahkan storage di kamar tidur.

Membuat konsep tempat tidur minimalis menjadi lebih unik dan kreatif memang bukan pekerjaan yang mudah, namun bukan berarti tidak mungkin. Setelah mengamati berbagai kreasi desain ranjang minimalis di atas, sudah siap asah kreativitasmu dan berkreasi untuk wujudkan desain ranjang minimalis impianmu? Jangan lupa untuk membeli kasur impianmu di Dekoruma! Dekoruma jual kasur Elite, Florence, dan King Koil untuk memberikan kenyamanan maksimal saat kamu tidur. Yuk, langsung ke Dekoruma!