Kehadiran pintu tak cuma dibutuhkan sebagai jalur keluar masuk dan sirkulasi ruangan. Desain pintu minimalis yang baik juga bisa memberikan visual yang menarik, baik bagi interior ruangan maupun fasad bangunan. 

Untuk kamu yang memiliki hunian modern ataupun minimalis, memilih desain pintu minimalis yang tepat kerap jadi persoalan yang sulit. Bagaimana caranya menghadirkan desain pintu minimalis yang sederhana tapi tetap bisa terlihat menarik? Intip berbagai inspirasi desain pintu minimalis untuk referensi hunian impianmu berikut!

1. Aplikasi material kayu untuk tampilan natural

whitehouse51.com

Menggunakan material papan kayu dengan tekstur bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan kesan minimalis. Desain pintu minimalis dengan kayu yang memiliki tekstur dan warna yang lebih lembut bahkan tak cuma bisa menjadikan hunian terlihat minimalis, tapi juga natural serta hangat. Di dekat pintu, kamu bisa menaruh rak sepatu agar saat masuk ke rumah, alas kaki tidak berceceran di depan pintu sehingga menghilangkan estetika pintu ini.

2. Desain pintu minimalis dengan engsel putar

anywaydoors.be

Tampil simpel bukan berarti tak bisa tampil unik. Mengaplikasikan desain pintu minimalis yang sederhana dengan memanfaatkan engsel pintu putar ini dapat memberikan kesan lebih dinamis pada hunian, sehingga keluar masuk rumah pun tidak terasa membosankan.

3. Warna hitam solid untuk tampilan modern dan monokrom

anywaydoors.be

Permainan warna juga sangat penting untuk membuat desain pintu minimalis terlihat lebih menarik. Untuk hunian yang didominasi warna putih, penggunaan warna hitam tak cuma bisa memberikan nuansa monokrom yang modern tapi menjadikan pintu sebagai point of interest yang cukup menarik.

4. Desain pintu minimalis kaca yang modern

fritsjurgen.com

Untuk menyesuaikan desain hunian modern, desain pintu kaca minimalis takkan pernah gagal memberikan nuansa yang lebih sleek pada hunian. Terlihat pada inspirasi di atas, pintu kaca dapat divariasikan dengan menggunakan gagang pintu dan penyangga hitam untuk kesan monokrom yang menawan.

5. Perpaduan warna kusen dan daun pintu

anywaydoors.be

Alternatif lain untuk hadirkan konsep monokrom pada hunian melalui desain pintu minimalis adalah komposisi warna antara daun pintu dan juga kusen. Tak cuma memberikan visual yang rapi, hal ini juga mempertegas desain pintu yang kamu miliki.

6. Mencolok dengan desain pintu minimalis warna cerah

interiorcollective.com

Permainan warna pada desain pintu minimalis memang bisa menjadi kunci hadirkan desain pintu minimalis yang tampil menonjol. Aplikasi warna merah yang kontras bisa membuat desain pintu yang simpel tetap menjadi focal point ruangan yang sangat menarik.

Agar interior ruangan tampak lebih serasi dengan desain pintu minimalis berwarna cerah, tambahkan aneka dekorasi, seperti bantal, lukisan, atau karpet. Kamu juga bisa meletakkan tanaman hias indoor, seperti bunga monstera di samping pintu supaya ruangan jadi lebih hidup dan asri.

7. Hemat ruang dengan desain pintu minimalis geser

alwindows.com.au

Punya rumah mungil dengan lahan terbatas? Alternatif desain pintu minimalis satu ini bisa jadi solusi yang praktis. Pintu dengan model geser mampu mengurangi ruang yang dibutuhkan untuk membuka daun pintu serta membuat ruangan terasa lebih lapang dan luas.

8. Penerapan pola dan warna untuk pintu tampak tersembunyi

linvisibile.com

Saat merancang desain pintu minimalis, penting untuk juga memperhatikan desain dari keseluruhan ruangan. Kamu bahkan bisa tampil harmonis dengan menyesuaikan desain pintu dengan desain dinding sekitarnya sehingga menghadirkan desain pintu yang tersembunyi.

Tak cuma menjadi akses keluar masuk dan juga penunjang sirkulasi, ternyata desain pintu minimalis yang tepat mampu menjadi bagian yang apik dari desain hunian. Selain melengkapi desain interior dan eksterior, desain pintu minimalis bahkan mampu menjadi focal point dari sebuah desain.

Jangan lupa, kamu juga bisa melengkapi desain pintu minimalis pada hunianmu dengan dekorasi senada dari Dekoruma. Tak hanya dekorasi saja, jika kamu sedang mencari aneka furnitur untuk melengkapi hunianmu, Dekoruma juga jual tempat tidur, kursi bar, sofa, hingga rak TV dengan kualitas terjamin.

Selain jual perabotan, Dekoruma pun menyediakan jasa desain rumah, khususnya interior dengan harga terjangkau. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!