Menikah dengan orang yang disayangi memang momen terindah dalam hidup setiap orang. Mulai dari proses mempersiapkan dekorasi pernikahan dan lainnya hingga hari H, kamu dan pasanganmu terus terlihat romantis dan senang. Tentu, suasana seperti ini ingin kalian jaga selamanya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya kamu dan pasanganmu tetap mesra dan romantis di rumah. Salah satunya adalah menciptakan kamar tidur sederhana yang romantis. Jika kamu dan pasanganmu sedang mulai menata dan menghias kamar tidur kalian, kalian bisa mengikuti cara-cara di bawah ini. Dijamin, kalian berdua makin romantis setiap hari!

Pilih Kasur dengan Ukuran dan Tingkat Keempukan yang Tepat

shutterstock.com

Benda utama yang harus ada dalam sebuah kamar adalah kasur. Nah, kasur dijual dengan ragam ukuran, mulai dari single hingga extra king. Demi menciptakan suasana romantis, Kania menyarankan untuk menggunakan ukuran kasur king atau extra king.

Florence Kasur Savoia Uk 180×200

Rp2,970,000

Kasur King memiliki ukuran 180 cm x 200 cm, sedangkan kasur Extra King berukuran 200 x 200 cm. Keduanya muat untuk digunakan dua orang dalam kamar minimalis kalian yang romantis. Akan tetapi, kasur Extra King lebih bisa digunakan apabila kamu dan pasangan ingin tidur bersama si kecil nantinya.

King Koil Kasur World Endorsed Uk 200×200

Rp15,680,500

Selain ukuran, kamu dan pasanganmu juga harus menentukan tingkat atau level keempukan kasur supaya makin romantis. Apabila pasanganmu lebih suka kasur yang agak keras sedangkan kamu tidak, cobalah menggunakan kasur dengan tingkat keempukan sedang.

Lihat Kasur Lainnya

Gunakan Sprei dengan Bahan dan Motif yang Kalian Berdua Suka

shutterstock.com

Setelah menentukan kasur, kasur harus dibalut dengan sprei supaya kalian berdua bisa beristirahat dengan nyaman dan romantis. Dari sekian banyaknya bahan kasur, cobalah untuk menggunakan jenis bahan sprei katun Jepang, panca, atau catra. Ketiga jenis bahan sprei tersebut cocok untuk kulit tubuh dan tidak panas.

Sleep Buddy Set Sprei dan bed cover Grass Off White Cotton Sateen 200x200x30

Rp900,000

Saat menentukan motif sprei, mulailah untuk mencocokkannya dengan warna cat kamar tidur kalian berdua. Apabila dinding berwarna putih, krem, atau coklat muda polos, gunakan sprei dengan warna dan motif pink atau warna merah untuk menambah suasana romantis di kamar. Di sisi lain, gunakan sprei dengan motif yang tidak terlalu rumit dan warna netral apabila dinding berwarna hijau atau biru.

Lihat Sprei Lainnya

Pajang Foto Romantis Kalian Berdua

shutterstock.com

Supaya suasana romantis makin terbangun dengan baik, membuat galeri foto kalian berdua bisa jadi caranya, lho! Dari sekian banyaknya foto yang kalian punya saat masa pacaran hingga menikah, pilihlah foto-foto romantis yang sangat mengenang di hati kalian.

IKEA Vaxbo Bingkai Kolase Untuk 8 Gambar

Rp150,000

Pajang foto sebagai hiasan dinding kamar dan jangan terlalu banyak karena bisa membuat kamar menjadi sesak. Bisa jadi, suasana romantis makin pudar. Jika kamu ingin tetap memajang foto dalam jumlah banyak, cobalah untuk menggunakan bingkai foto seperti gambar di atas.

Lihat Bingkai Foto Lainnya

Foto Romantis Belum Cukup? Pajang Hiasan Dinding Romantis!

iwallyou Poster Set I Love U

Rp554,040

Jika kalian berdua merasa foto belum cukup membuat suasana lebih romantis, cara lainnya adalah memasang hiasan dinding berisi tulisan romantis dengan bingkai kayu. Benda ini bisa kamu taruh di dinding atas kasur atau di depan kasur.

Lihat Poster Printing Lainnya

Aromaterapi untuk Meningkatkan Suasana Romantis

Sebagai sentuhan terakhir, menghadirkan aromaterapi bisa membuat suasana romantis kalian sebagai pengantin baru menjadi lebih intim. Beberapa varian aromaterapi yang bisa dipilih adalah vanilla, melati, musk, dan peppermint.

Mendekor Ramia Diffuser Dan Candle – Aromaterapi Scented Reed Pengharum Ruangan Unik Pewangi Gift Hadiah Kado Set Rumah

Rp289,000

Nyalakan aromaterapi saat sebelum tidur malam. Selain meningkatkan suasan romantis dan keintiman, kalian berdua juga bisa tidur dengan lebih nyenyak. Jangan letakkan aromaterapi di side table pinggir kasur dan dinyalakan semalaman agar tidak terjadi kebakaran. Suasana romantis malah jadi bencana.

Lihat Aromaterapi & Diffuser lainnya

Mudah, bukan? Yuk, buat kamar kamu dan pasangan lebih romantis dengan cara-cara di atas! Barang-barangnya juga bisa kamu dapatkan di Dekoruma. Selamat mencoba!