Saat mendesain ruang dapur, meja dapur utama dan countertop adalah hal yang sangat penting. Bagi kamu yang mendambakan kesan elegan dan mewah, meja marmer dapur bisa menjadi andalan.

Dengan pilihan corak warna yang memukau, meja marmer dapur siap membuat dapur tampil kian menawan. Berikut Kania akan membagikan inspirasi meja marmer dapur yang melengkapi desain dapur impian.

Pilihan Mewah Marmer Carrara

renoguide.com.au

Menghadirkan meja marmer dapur perlu memperhatikan anggaran, terutama karena batu marmer tergolong mahal dibandingkan jenis material lainnya. Jika ingin jenis marmer terbaik di kelasnya, pilih marmer Carrara, alias batu alam impor Italia yang tergolong mahal dan superior.

Marmer Carrara merupakan marmer putih atau abu-abu kebiruan dengan guratan halus yang serba indah. Dengan jumlah yang masih terbatas, meja marmer Carrara bisa jadi tambahan yang penuh seni dan investasi tinggi.

Inspirasi Kontemporer Artistik

behance.net

Saatnya menampilkan kesan dapur elegan yang serba artistik. Inspirasi meja marmer yang satu ini unik karena marmer diaplikasikan pada berbagai elemen dapur, seperti pada backsplash dan semua sisi kitchen island.

Inspirasi di atas menunjukkan bagaimana meja marmer dapat menjadi focal point dari dapur yang mengadopsi desain kontemporer ini. Saat memilih furnitur untuk melengkapi dapur kontemporer, pilihlah desain yang simpel dan polos agar tidak terlalu kontras dengan tampilan marmer yang ikonik.

Agar kesan bersih dan elegan yang ada pada meja marmer tetap ada, gunakan peralatan masak yang berbahan stainless steel atau berwarna hitam glossy. Warna-warna tersebut bisa diaplikasikan pada kompor listrik dan wastafel cuci piring.

Tampilan Matte Meja Marmer Dapur

sebringdesignbuild.com

Tren matte alias finishing doff yang tidak kilat sering bermunculan sebagai finishing meja marmer dapur. Permukaan meja pada area 

kitchen set
yang terlihat halus dan jelas tanpa corak yang berlebihan memudahkan sesi memasak dan bersih-bersih di dapur. Sering hadir dalam warna gelap seperti abu-abu atau hitam, meja marmer yang terlihat mewah ini memberikan penampilan modern yang lebih berbeda dibandingkan dengan motif marmer biasanya.

Minimalisme Maksimal Bergaya

pinterest.com

Dengan desain meja yang tampak melayang ini, meja marmer dapur menggabungkan fungsi meja kerja dapur dengan meja makan. Memanfaatkan konsep minimalis dengan unsur kontemporer, dapur terlihat apik dengan menerapkan skema warna monokrom dengan aksen hitam yang kontras pada kursi makan. Selain menghemat ruang berkat furniture multifungsi, meja marmer dapat berfungsi secara optimal untuk dapur yang lebih efisien.

Tampilan Marmer dengan Corak Klasik

ariastonegallery.com

Alasan terbesar mengapa khalayak ramai memilih meja marmer di dapur ialah tampilan klasik dari corak unik pada batu marmer. Selain tangguh dan awet dipakai, warna marmer alami juga sulit pudar dengan perawatan yang relatif mudah.

Sekaligus menjadi investasi untuk dapur yang tahan lama, meja marmer dapur sangat sesuai dipilih untuk konsep dapur klasik atau modern seperti inspirasi di atas. Tertarik menggunakannya?

Dapur Natural dengan Aksen Hijau

pinterest.com

Inspirasi meja marmer yang satu ini terkesan modern dan hangat, berkat kombinasi warna dan bentuk yang tidak monoton. Kombinasi antara marmer dengan gradasi warna hijau dan corak cokelat sukses membuat dapur tampil semakin berkarakter. Ditambah dengan aksesoris dapur hijau, meja marmer ini kian menarik perhatian.

Dapur Hitam Misterius

home-designing.com

Didominasi dengan warna hitam yang elegan, meja marmer dengan warna dasar hitam muncul sebagai juara. Perpaduan antara tekstur dinding dengan motif unik, serta guratan halus pada marmer berpadu dengan lantai beton dengan warna senada.

Ada kesan misterius dari kehadiran meja marmer dan elemen sekelilingnya yang berwarna hitam. Desainnya yang simpel juga semakin membuat siapapun jatuh hati melihatnya.

Tampilan Modern Minimalis Menyeluruh

pinterest.com

Umumnya marmer hanya digunakan sebagai countertop pada meja dapur. Namun, meja marmer yang satu ini konsisten dengan penggunaan marmer secara menyeluruh untuk hasil yang lebih modern minimalis.

Itulah delapan inspirasi meja marmer dapur untukmu. Apakah kamu tertarik mempunyai meja marmer untuk dapur rumahmu?

Lengkapi juga dapurmu dengan aneka perabotan dari Dekoruma! Dekoruma menyediakan kabinet dapur, kompor, kabinet, dan rak dinding dengan beragam model dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Pilihan mereknya juga bervariasi. Dekoruma jual Livien, Heim Studio, dan Pro Design.

Selain jual perabotan, Dekoruma juga menyediakan jasa pembuatan kitchen set untuk menyempurnakan meja marmer di dapur kesayanganmu. Tak hanya di daerah Jadetabek, kini Dekoruma juga siap melayani pembuatan kitchen set Bandung. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!