Ruang makan tidak akan lengkap tanpa kehadiran meja makan. Tak hanya sebagai tempat keluarga makan bersama, berbagai model meja makan di pasaran dapat beralih fungsi menjadi point of interest dalam ruang makan.

Variasi model meja makan saat ini dapat dipilih sesuai dengan konsep interior hunian sehingga terlihat lebih selaras dan sedap dipandang. Khusus kamu yang anti-mainstream, tentunya kamu tak ingin memilih meja makan bergaya konvensional yang banyak digunakan di hunian lainnya.

Agar dapat melengkapi desain interior hunian ataupun sekadar mencari point of interest di ruang makan, Kania akan memberikan beberapa referensi model meja makan unik yang bisa kamu pilih untuk hunianmu.

Model Meja Makan Abstrak

trendir.com

Jangan terpaku dengan model meja makan yang umumnya ditemukan di pasaran. Tak melulu harus berbentuk bundar atau persegi panjang, coba aplikasikan garis bentuk dari benda-benda dengan bentuk abstrak.

Bagi kamu yang menginginkan perabot unik dalam hunian, model meja makan berbentuk ukiran daun ini dapat menjadi pilihan. Kesan alami dari kayu terkesan lebih natural dengan ukiran meja makan yang menyerupai daun beserta tangkainya. Cocok sekali untuk dijadikan centerpiece dalam ruang makan!

Model Meja Makan Biliar

thinktank.org.uk

Melihat sekilas, model meja makan ini terlihat seperti meja makan pada umumnya. Namun, ketika kamu menggeser panel kayu, baru tampak meja biliar yang siap menghibur keluarga sebagai salah satu aktivitas untuk mengisi waktu luang.

Model meja makan yang multifungsi ini tentu akan lebih menghemat ruang karena ruang makan dapat diubah menjadi ruang keluarga dalam sekejap. Cocok untuk hunian mungil, kamu pun dapat menghemat uang, menghabiskan quality time bersama keluarga di dalam hunian saja. 

Model Meja Makan Kaca

etsystatic.com

Ingin meja makan dengan tampilan unik namun tetap selaras dengan konsep desain modern pada hunian? Pilih model meja makan yang memanfaatkan material kaca berikut. Selain lebih mudah untuk dibersihkan, meja makan ini terlihat simpel dan kukuh berkat perpaduan material beton sebagai tumpuan meja.

Model Meja Makan Kontemporer

wayfair.com

Jika tak ingin mengubah bentuk meja demi kenyamanan saat makan, tak ada salahnya memilih model meja makan dengan variasi kaki meja yang unik agar ruang makan tidak terkesan monoton. Inspirasi di atas menunjukkan bahwa kaki meja siku warna hitam dari meja makan kontemporer ini sanggup menjadi point of interest dalam ruang makan simpel ini.

Selain selaras dengan desain ruangan yang modern minimalis, model meja makan ini juga dapat dipadukan dengan kursi makan dari kayu agar ruangan terlihat lebih hidup. Hunian yang lebih dinamis pun tercipta hanya dengan kehadiran meja makan yang beda dari yang lain.

Model Meja Makan Portabel 

Mempunyai ruangan makan yang mungil bukanlah penghalang untuk mendapatkan kesan unik dari model meja makan yang kamu miliki. Tampil menawan dengan kayu warna putih, meja lipat ini sekaligus berfungsi sebagai kabinet saat waktu makan telah usai. Bahkan, sifatnya yang portabel juga memudahkan kamu untuk meletakkan di sudut ruangan sehingga hunian tidak terkesan penuh.

Model Meja Makan Vintage

ecommercedns.uk

Penggunaan meja makan dari kayu memang sangat biasa, bahkan umum ditemukan dalam hunian dengan konsep desain yang berbeda-beda. Untuk menambahkan nilai personal sekaligus membuat model meja makan yang tiada duanya, coba manfaatkan kayu bekas dan rakit meja makan dari papan kayu bekas.

Selain memikirkan desain meja makan, kamu juga bisa menggunakan berbagai macam cat untuk menambahkan warna pada kayu bekas tersebut. Dengan begitu, model meja makan vintage ini akan lebih menghidupkan ruangan yang tadinya terkesan monoton.

Model Meja Makan Chabudai

jogjaplaza.com

Umum ditemukan dalam rumah tradisional Jepang, model meja makan Chabudai memang masih jarang digunakan di Indonesia. Namun, kamu tetap bisa menerapkannya dalam hunian dengan menempatkan meja makan berkaki pendek di tengah ruangan.

Keunikan model meja makan ini terletak pada posisi lesehan yang mengingatkan saat makan dalam restoran berkonsep saung. Sediakan kursi lesehan ataupun bantal duduk yang empuk, keluarga pun dapat makan bersama dalam kehangatan yang nyaman. 

Ketujuh model meja makan di atas menawarkan desain unik yang siap menyulap tampilan desain ruang makan menjadi anti-mainstream. Disesuaikan dengan karakter penghuninya, pilih meja makan yang dapat melengkapi hunian dari segi fungsional dan hiburan juga.

Jika kamu sedang mencari model meja makan yang unik, Dekoruma menyediakan meja makan dengan beragam model yang bisa disesuaikan dengan seleramu. Tak hanya itu, Dekoruma juga jual perlengkapan makan dan minum dengan merek-merek terkenal, seperti Nakami. Yuk, lengkapi kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!