Ruangan tanpa dekorasi terasa hampa tanpa sentuhan personal yang menghangatkan batin. Bukan sembarang dekorasi saja, memajang foto atau memorabilia dalam pigura atau bingkai foto unik bisa menjadi solusi untuk mendekorasi ruangan dengan sentuhan personal.

Dekorasi pigura mungkin terlihat sepele, namun aksesoris rumah satu ini memang efektif untuk menarik perhatian, mengisi ruangan kosong, hingga memberi kesan artistik tersendiri sesuai karaktermu. Jangan sia-siakan peluang untuk memanfaatkan dekorasi ini secara maksimal, simak dulu pilihan pigura unik berikut dan coba praktikkan sendiri.

Kompilasi Kenangan yang Dinamis

dekoruma.com

Kenangan berharga tak mungkin satu atau dua hal saja. Daripada sibuk memilih foto mana yang dipajang, bagaimana jika menggunakan pigura seperti inspirasi di atas?

Terlihat modern dan dinamis, kamu bebas memilih jumlah foto yang dipajang. Uniknya lagi, pigura ini simpel untuk dibuat secara DIY karena hanya memerlukan kerangka kayu dan benang yang direntangkan untuk menggantung foto-foto dengan jepitan kertas kecil. Mudah, praktis, dan cukup unik, bukan?

Moodboard Modern dan Praktis

pinterest.com

Bagi kamu yang selalu mencari inspirasi sekaligus ingin memajang memorabilia, pigura dengan jaring kawat ini bisa jadi solusinya. Lain dari ide sebelumnya, bingkai ini lebih fleksibel dalam penempatan berbagai foto ataupun dekorasi yang ikut meramaikan bingkai.

Sama seperti sebelumnya, pigura ini dapat dibuat secara DIY dengan mudahnya. Hasilnya, kamu mempunyai suatu kanvas yang bisa digantungkan bermacam-macam barang untuk mendekorasi dinding sesuai selera. Mulai dari pot kecil, gambar, hingga kertas pun mudah dipajang dalam pigura cantik merangkap papan pengingat ini.

Manfaatkan Sudut Ruangan

medstaffpros.co

Tidak perlu repot untuk menghadirkan pigura unik, cukup penempatannya saja yang dibedakan dari yang lain. Manfaatkan sudut ruangan yang kosong dengan merakit bingkai foto mengikuti lekuk sudut tersebut.

Selain lebih hemat ruang, pigura khusus ini dapat dipasang di sepanjang dinding. Menampilkan sisi kreatif sang pemilik hunian, dijamin dekorasi ini siap mencuri perhatian para tamu.

Terlihat Melayang Seperti Sihir

bluemaize.net

Jika kamu khawatir tampilan pigura dapat merusak desain interior hunian secara keseluruhan, desain bingkai dengan foto yang terlihat melayang ini boleh dicoba. Dekorasi dengan desain yang fleksibel seperti ini cocok melengkapi ruangan dengan gaya desain apapun.

Pajang Dua Kenangan Sekaligus dengan Bingkai Memutar

pinterest.com

Ingin memajang banyak foto tapi tidak mempunyai cukup ruang di atas meja? Tenang saja, kamu bisa mencari jenis pigura dengan bingkai memutar seperti inspirasi di atas.

Selain dapat memajang dua foto sekaligus, desain bingkai foto unik yang berputar ini juga memudahkan kamu mengganti foto. Dijamin, kamu dapat mengenang setiap momen penting dalam hidup dengan pigura cantik ini.

Pigura Kaca Tempat Memorabilia

pinterest.com

Walau terlihat simpel, pigura kaca ini bisa jadi barang paling berharga bagi kalian. Mengabadikan bagian dari kenangan bisa dilakukan dengan cara membingkai di dalam kaca transparan seperti inspirasi di atas.

Usahakan untuk mengemas pigura ini sesimpel mungkin supaya fokus utama jatuh pada memorabilia yang dibingkai. Dijamin, kenangan personal ini akan menghangatkan batin setiap kali kamu melihatnya.

Gaya Vintage dari Ukiran Bingkai Zaman Dahulu

pinterest.com

Buat penggemar gaya desain vintage, ekspresikan dengan pigura antik yang tidak pernah ketinggalan zaman. Kalian bisa memoles bingkai dengan mengecat kembali seperti inspirasi di atas atau biarkan dalam kondisi asli untuk kesan autentik serba unik. Cukup dibersihkan dan dirawat secara berkala, maka pigura jadul bisa jadi dekorasi berharga turun temurun.

Menarik juga inspirasi pigura beraneka jenis yang bisa kamu tambahkan sebagai dekorasi hunian yang menawan. Baik dibuat sendiri sebagai proyek untuk mengisi waktu luang ataupun dibeli, pastikan pigura yang dipilih sesuai dengan tampilan hunian yang kamu inginkan, ya!

Selain inspirasi pigura di atas, baca juga artikel dengan informasi dan inspirasi menarik lainnya hanya di Dekoruma. Kalau kamu ingin membuat pigura sendiri di rumah, kamu juga bisa menemukan artikel mengenai cara membuat pigura dari kardus dengan mudah di Dekoruma, lho!

Ragam dekorasi lainnya juga bisa kamu temukan di Dekoruma yang jual hiasan, jam dinding, kaligrafi, dan lukisan dengan aneka model dan ukuran. Dengan tambahan dekorasi tersebut, dijamin suasana rumahmu akan jadi semakin hidup.

Kalau kamu sedang mencari furnitur berkualitas untuk melengkapi kebutuhan rumahmu, Dekoruma juga menyediakannya, lho! Ada ragam furnitur yang bisa kamu pilih. Dekoruma jual rak display, meja makan, rak sepatu, kursi teras, laci, dan tempat tidur. Yuk, langsung saja cari di Dekoruma!