Memiliki kolam renang sendiri, apalagi kolam renang indoor atau di dalam ruangan memang sudah menjadi impian banyak orang. Memikirkan desain kolam renang dalam ruangan umumnya berarti mementingkan keamanan saat berenang karena terjaga privasimu dari pandangan orang asing, dan juga tidak perlu mengkhawatirkan kondisi cuaca di luar ruangan baik panas ataupun hujan.

Tentunya ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum mewujudkan impian untuk membangun kolam renang indoor sendiri. Mulai dari ukuran, tema, teras, ventilasi ruangan sendiri, kedalaman kolam, hingga dinding kolam bisa menjadi pertimbangan untuk menentukan desain kolam renang yang cocok untuk rumahmu.

Setelah mempertimbangkan hal-hal tersebut, saatnya kamu mulai mendesain kolam renang indoor yang kamu impikan. Kali ini, Kania bakal memberi rekomendasi desain kolam renang yang bisa menjadi inspirasi dalam membuat kolam renang impianmu! Simak rekomendasi Kania berikut ini!

Desain slim and long yang sederhana dan minimalis

monkmodemedia.co

Dengan desain kolam renang ini, kamu tidak perlu memiliki ruangan kosong atau basement yang luas untuk memiliki kolam renang di dalam rumahmu. Desain kolam renang slim and long ini biasanya menempel pada dinding rumah, kemudian didekatkan ke jendela dengan kaca tembus pandang agar dapat menikmati pemandangan dari luar ruangan.

Kolam renang ini dapat kamu desain memanjang sesuai dengan keinginanmu, dan juga bisa kamu tambahkan satu kursi memanjang untuk beristirahat setelah lelah berenang.

Desain kolam renang bulat nuansa gua

archdaily.com

Desain kolam renang ini menciptakan suasana yang tenang dan sangat privat. Berbentuk bulat seperti kawah dalam gua, kolam renang ini sesuai bagi kamu yang ingin berendam dalam kehangatan air di tengah alam yang damai.

Dinding dari ubin keramik batu alam serta batu yang ‘ditanam’ pada sekeliling ruangan juga menambah keindahan dari desain kolam renang ini.

Desain kolam renang bergaya arsitektur khas Maroko

houzz.com

Salah satu gaya desain arsitektur yang populer adalah gaya khas Maroko. Kesan etnik khas Timur Tengah ini juga bisa kamu bawa ke desain kolam renang juga.

Selain bangunan bergaya kubah, salah satu ciri khas dekorasi ala Maroko yang tak boleh ketinggalan adalah permainan pola abstrak dan geometris, serta palet warna netral. Kamu bisa menerapkannya pada desain kolam renang melalui skema warna padang pasir atau warna biru laut untuk pantulan kolam yang menawan.

Desain kolam renang indoor courtyard

pinterest.com

Berada tepat di tengah-tengah rumah, desain kolam renang ini membawa kesejukan ke dalam rumah. Selain berfungsi menghubungkan antar ruangan rumah, kolam renang bisa menjadi seperti oasis dan pemandangan segar yang bisa kamu nikmati dari berbagai sudut ruang di rumahmu.

Namun perlu diketahui, untuk menghadirkan desain kolam renang courtyard ini memerlukan lahan yang luas agar bisa memberikan jarak antara kolam renang dengan ruangan yang mengapit area di sekeliling kolam renang.

Desain kolam renang dengan atap transparan

impressiveinteriordesign.com

Ingin memiliki kolam renang indoor tapi masih ingin merasakan segarnya mandi matahari? Mungkin kamu bisa menerapkan desain kolam renang dengan atap transparan ini.

Cukup pasang atap transparan tepat di atas atau sekeliling kolam renang agar pencahayaan alami dapat sekaligus menerangi ruangan di sekitarnya. Melalui desain kolam renang di atas, kamu juga bisa memandang langit tanpa perlu keluar rumah.

Nah, setelah tahu rekomendasi desain kolam renang di atas, kamu tertarik dengan desain yang mana? Kamu bisa lho membuat kolam renang sendiri. Di Dekoruma juga tersedia cara membuat kolam renang. Kegiatan ini bisa kamu lakukan bersama keluarga kamu di akhir pekan. Selamat mencoba!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma bisa jadi tempat yang tepat, lho! Dekoruma jual meja makan, kursi makan, sofa, dan lemari yang tersedia dalam beragam model serta ukuran.

Kalau kamu hobi masak, Dekoruma juga menyediakan aneka peralatan dapur untuk keperluan memasakmu. Dekoruma jual toples, spatula, wajan, panci, kompor, hingga oven. Tak ketinggalan, Dekoruma juga jual Green Leaf, yaitu merek tempat penyimpanan makanan ternama yang terbuat dari bahan berkualitas dan aman untuk kesehatan.  Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!