Memilih sofa ruang tamu minimalis membutuhkan banyak pertimbangan. Baik dari aspek model, warna, bahan, bentuk, dan ukurannya. Pertimbangan yang tepat akan membuat interior ruang tamu terlihat serasi dan nyaman dihuni.

Dari lima aspek yang sudah disebutkan tadi, ukuran sofa ruang tamu minimalis menjadi pertimbangan utama yang tidak boleh diganggu gugat. Pilihlah sofa dengan ukuran yang pas dengan luas ruang tamu supaya tidak makan tempat.

Model sofa ruang tamu minimalis memang cenderung tidak menciptakan kesan ruangan sumpek, namun berbagai aspek sofa lainnya perlu dipertimbangkan. Tak hanya agar hemat ruang, berikut Kania akan membagikan tujuh sofa ruang tamu minimalis yang layak kamu pilih untuk hunianmu.

Tak perlu meja lagi, jika ada sofa dengan meja kopi

benchmarkfurniture.com

Terbilang multifungsi, desain sofa ruang tamu minimalis ini sudah dilengkapi dengan meja kopi atau coffee table yang juga berfungsi sebagai side table. Selain bersifat permanen, kehadiran meja kecil ini membuat ruang tamu terasa lebih lega karena tidak perlu menambahkan meja kopi lagi.

Lebih rapi dengan ruang penyimpanan di bawah

catesthill.com

Salah satu cara untuk menghemat ruang adalah menggunakan furnitur multifungsi. Contohnya dengan sofa bed ruang tamu minimalis yang berfungsi sebagai ruang penyimpanan juga.

Bagian dudukan sofa bisa diangkat untuk menyimpan sarung bantal sofa atau majalah. Modelnya simpel dan dijamin tamu tidak akan sadar kalau ada ruang penyimpanan di bawah sofa ruang tamu minimalis ini.

Sofa model jengki, berkaki kurus

carousell.com.sg

Sofa minimalis model jengki yang khas dengan kaki kecilnya juga patut dipertimbangkan. Modelnya sangat sederhana, tanpa banyak aksen.

Model sofa ruang tamu minimalis dengan dudukan yang terpisah dari kerangka ini juga mudah untuk dibersihkan. Busa bagian sandaran dan dudukan bisa dilepas sehingga memudahkanmu ketika mau menjemur atau mencucinya.

Sofa ruang tamu model lesehan

home-designing.com

Sofa ruang tamu minimalis tanpa kaki lebih hemat ruangan, lho. Ukurannya cukup tebal sehingga penggunanya bisa duduk lesehan sambil berselonjor kaki dengan nyaman.

Kalau mau melipat kaki di atas sofa ruang tamu minimalis ini juga bisa. Anggap sebagai kursi lesehan, furnitur ini dilengkapi dengan bantal khusus yang bisa dijadikan sandaran punggung.

Papan kayu kukuh multifungsi

google.com

Bagi kamu yang memiliki hunian dengan interior Skandinavia, coba gunakan sofa ruang tamu minimalis yang beralaskan papan kayu seperti ini. Papan kayu yang digunakan bisa dari multipleks atau blockboard. Tidak perlu takut merasa pegal karena bagian sandaran dan dudukan dilapisi menggunakan busa empuk.

Keunikan model sofa ruang tamu minimalis dengan dudukan yang bisa dilepas akan memudahkan kamu untuk mengalih fungsikannya menjadi meja saat diperlukan. Terlihat sangat natural dan minimalis, bukan?

Sofa pendek dengan lengan tinggi

home-designing.com

Berikutnya, ada sofa ruang tamu minimalis berkaki pendek dengan lengan sofa tinggi. Desain sofa dua dudukan yang pendek akan menciptakan kesan model plafon yang lebih tinggi. Lengan sofa yang tinggi akan memudahkan para tamu untuk duduk nyaman dengan menyandarkan lengan mereka.

Variasi warna pastel merah muda yang lembut cocok diterapkan pada sofa ruang tamu minimalis untuk kesan luang yang bersih. Ruangan pun terlihat lebih chic dan mengundang.

Sofa ruang tamu minimalis khusus sudut

timeincuk.net

Jika hunian kamu benar-benar tidak memiliki ruang khusus untuk tamu, coba gunakan sofa ruang tamu minimalis berupa model sofa L seperti inspirasi di atas. Daripada sudut ruangan dibiarkan kosong, sofa sudut seperti ini akan menambah tempat duduk sekaligus memanfaatkan ruangan terbatas secara lebih maksimal. Untuk mengisi kekosongan bagian tengah, hadirkan karpet dengan ukuran yang sesuai.

Terbukti kan, model sofa ruang tamu minimalis berhasil tampil menawan meski desainnya sederhana? Setelah mendapatkan inspirasi, sekarang waktunya kamu untuk berburu model sofa ruang tamu minimalis yang sesuai dengan interior ruang tamu hunian di toko furniture online Indonesia terpercaya, seperti Dekoruma. Kalau kamu ingin menambahkan furnitur tambahan lainnya pada ruang tamumu, Dekoruma juga jual kursi goyang dan meja konsul dengan aneka model dan merek. Selamat mencari!