Rumah rasanya tak lengkap tanpa pernak pernik rumah yang cantik dan fungsional. Banyak variasi peralatan rumah tangga yang bisa kalian munculkan di titik-titik yang berbeda di rumah sesuai dengan fungsinya.

Tak hanya sekadar menjadi dekorasi ruangan saja, Kania telah mengumpulkan tujuh pernak pernik rumah yang bisa kamu manfaatkan untuk menghias dinding sekaligus berfungsi dalam rumah. Yuk, langsung saja simak di bawah ini!

Gantung Baju dengan Bantuan Binatang

solidrop.net

Set gantungan baju cantik ini sering menjadi pernak pernik rumah favorit yang wajib ada. Dengan kepala binatang yang berbeda-beda mulai dari jerapah hingga zebra, dekorasi dinding ini pas digunakan untuk menggantung baju, handuk, kunci, dan lain sebagainya.

Agar dapat membantu kamu merapikan rumah berantakan, pernak pernik rumah ini bisa kalian taruh di ruang depan atau kamar tidur. Kamu juga bisa memasang ini di kamar tidur anak untuk mengajarkan si kecil merapikan bajunya.

Unik dan Fungsional ala DIY

littlepinkarmy.com

Mau mencoba pernak-pernik rumah ala DIY? Boleh banget! Curi inspirasi dengan gaya industrial yang unik di atas sebagai dekorasi fungsional di kamar mandi. Menggunakan pipa dan balok kayu, fungsi pernak-pernik rumah sekaligus rak gantung ini makin maksimal dengan sebagai tempat penyimpanan ekstra dan display cantik tepat di atas closet duduk.

Rapikan Diri Sebelum Keluar Rumah

Urusan cermin sebagai hiasan dinding sudah bukan hal baru lagi. Sebagai salah satu cara untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih luas, kalian bisa punya pernak pernik rumah yang fungsional hanya dengan memasang cermin.

Biasanya disarankan untuk menggunakan cermin yang berbentuk panjang agar ilusi terlihat kian maksimal. Sambil siap-siap keluar rumah, pernak pernik rumah ini membantu kamu mengecek penampilanmu lagi.

Lampu Artistik Plus Dekorasi Indah

hearstapps.com

Dekorasi dinding atau lampu rumah, sih? Dua-duanya, dong! Pernak pernik rumah ini cocok ditempatkan sebagai lampu tidur karena berupa lampu dinding dengan desain berseni tersendiri. Dekoruma jual lampu dinding LED seperti di gambar, lho!

Jangan lupa, pastikan kamu memilih lampu LED dengan warna kuning temaram yang hangat sehingga ideal digunakan di malam hari untuk membantu tidur malam. Dua fungsi keren dalam satu pernak pernik rumah? Keren banget pastinya.

Organizer Aksesoris Wanita

etsy.com

Cocok buat kaum hawa yang gemar dengan koleksi aksesoris, pernak pernik rumah ini siap menampung sekaligus memamerkan aksesoris kesayangan kalian dengan rapi. Bentuknya yang simpel dan minimalis punya fungsi maksimal dengan gantungan, lubang dan fitur lain yang sudah didesain sedemikian rupa.

Pernak pernik rumah ini otomatis bisa jadi dekorasi karena siapa sih yang tidak gemas dengan warna warni cantik dari koleksi aksesoris wanita? Organizer ini bisa kamu letakkan dekat meja rias agar saat bersiap, kamu lebih mudah memadupadankan aksesoris dengan pakaian serta make up kamu.

Storage Ekstra Penuh Karakter

pinterest.com

Ingin memajang pernak pernik rumah sekaligus mencerminkan karakter ruangan secara tepat? Inspirasi dekorasi dinding ini jadi jawaban tepatnya. Biasanya ditempatkan di kamar mandi atau ruang pribadi lainnya, rak dinding ini menawarkan ekstra storage yang gaya dan super fungsional. Mengusung gaya Zen, isi dengan pernak pernik rumah lainnya supaya kesan nyaman semakin maksimal di rumah.

Tanaman Hias Penjernih Udara

pinterest.com

Pernak pernik rumah ini mungkin dianggap remeh, tapi pastikan kamu mempunyai setidaknya beberapa tanaman dalam ruangan. Walaupun seringkali hanya dianggap sebagai dekorasi ruangan, menanam tanaman hias dalam ruangan yang hidup bisa menjadi salah satu cara untuk menghadirkan filter udara yang alami. Kamu bisa menempatkan pernak-pernik rumah ini di dekat meja belajar atau meja komputer agar saat belajar atau bekerja, pikiranmu jadi lebih jernih dan tenang.

Jika dinding kamu masih kosong, tak ada salahnya memilih berbagai pernak pernik rumah di atas untuk menghiasi tampilan rumahmu juga. Jika ternyata kamu sudah menggunakan pernak pernik rumah di atas, apakah kamu mempunyai ide lain untuk pernak pernik rumah yang fungsional? Misalnya saja jam dinding unik atau lukisan.

Temukan berbagai hiasan dinding menarik hanya di Dekoruma! Dekoruma jual lukisan, kaligrafi, poster kanvas, dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, Dekoruma juga jual rak dinding sebagai tempat untuk meletakkan pajanganmu, lho! Yuk, langsung saja cari di Dekoruma!