Rumah sebagai tempat kita beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari, berkumpul bersama orang terkasih, jadi wajar saja kalau kamu juga menginginkan hunian yang nyaman. Selain itu, rumah juga bisa menjadi suatu kebanggaan tersendiri apalagi jika kamu tinggal di rumah keren dengan desain yang menarik.

Oleh karena itu, kamu juga perlu memiliki konsep yang berbeda dalam membangun rumah keren. Bagaimanapun juga rumah dengan desain unik memiliki keistimewaan tersendiri yang tentu sangat menarik untuk dilihat oleh mata yang memandang.

Untuk menciptakan rumah keren yang unik, banyak sekali desain-desain yang tersedia mulai dari desain kontemporer, desain futuristik hingga rustic. Tapi buat kamu yang bingung dengan desain rumah seperti apa yang ingin kamu terapkan, tenang aja, kali ini Kania bakal ngasih kamu beberapa inspirasi buat rumah idaman versi kamu.

1. Rumah keren berbentuk awan

pinterest.com

Rumah keren yang didesain menyerupai bentuk emotikon awan ini menampilkan sisi playful dari pemilik hunian. Terdiri dari dua lantai, rumah ini terbuat dari tiga elemen utama yaitu kayu, kaca dan juga beton.

Interior rumah keren ini sendiri didominasi oleh warna alami kayu yaitu cokelat. Sementara itu, warna merah digunakan sebagai warna dinding untuk ruangan dapur di tengah rumah.

architizer.com

Agar rumah keren terasa lebih hidup sekaligus menambah unsur alami, terdapat kolam renang bentuk L yang bisa dipakai sehari-hari. Area taman pun terasa lebih sejuk.

2. Rumah keren horizontal

home-designing.com

Desain rumah keren ini bisa juga kamu gunakan untuk rumah idamanmu. Aplikasi material yang berbeda dalam satu bangunan yakni baja, beton dan kaca akan membuat rumah berbentuk horizontal ini memiliki kesan modern tapi homey. Kamu juga bisa melihat bagaimana desainer memanfaatkan lanskap tanaman sehingga bisa memberikan nilai tambah tersendiri.

3. Rumah keren dengan kesan tropis

pinterest.com

Rumah keren ini memiliki aksentuasi berupa eksterior tropis, namun bisa diterapkan di lingkungan urban, sehingga membuat suasana rumah tropis modern ini berkesan seperti tempat penginapan tepi pantai.

Rumah keren dengan dua tingkai ini menggunakan bahan bambu yang tergolong sebagai material ramah lingkungan serta beton mentahan yang memiliki aksen industrial. Tak lupa juga, aksen kayu hadir melalui dek sekitar kolam serta pohon palem yang tumbuh menaungi rumah.

4. Rumah keren bertema kontemporer

homedsgn.com

Modern living memang menjadi tema yang paling digandrungi saat ini untuk desain rumah keren. Tak terkecuali desain rumah bergaya kontemporer ini.

homeadore.com

Penggunaan jendela bukaan yang besar di berbagai sudut memberi kesan modern yang kuat pada rumah keren ini. Kamu juga bisa melihat bagaimana desainer menggunakan skema warna berupa putih, hitam, dan abu-abu yang memberikan kesan modern.

5. Rumah keren bertema industrial rustic modern yang tak lekang waktu

archilovers.com

Rumah keren industrialis yang memiliki kesan modern, maskulin dan minimalis ini juga bisa menjadi pilihanmu selanjutnya. Seperti rumah tingkat tiga di atas. Dengan menggunakan aksen kayu yang tidak diberi finishing dipadukan dengan dinding beton yang berwarna netral membuat kesan rustic modern yang minimalis.

pinterest.com

Untuk interior sendiri, biasanya isi rumah memiliki elemen-elemen besi atau baja pada

furniture
dengan pilihan warna-warna yang dingin seperti abu-abu, hitam atau warna netral lainnya. Serta tak lupa juga lapisan semen ekspos yang halus tanpa harus diberi lapisan finishing. Selain itu, ruang terbuka tanpa batasan juga menjadi elemen penting dari rumah keren ini.

Itulah kelima rumah keren dengan desain unik yang bisa kamu jadikan inspirasi. Gimana? Kamu tertarik untuk menggunakan desain rumah yang mana?

Temukan ragam furnitur berkualitas untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma jual kursi bar, sofa minimalis, meja makan, rak display, hingga kursi kantor dengan ukuran serta model yang bervariasi. Khusus untuk kebutuhan si Kecil, Dekoruma jual meja belajar, kursi anak, dan lemari anak.

Tak hanya itu saja, kalau kamu sedang mencari kasur baru untuk kebutuhan tidurmu, Dekoruma juga jual spring bed Lady Americana, Comforta, dan King Koil, lho! Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!