Rumah bertingkat mungkin tidak selalu identik dengan konotasi mewah. Namun bagi masyarakat yang tinggal di negara dengan lahan yang terbatas dan mahal, rumah bertingkat mewah bukan lagi hal baru untuk gaya hidup berkualitas yang tiada duanya.

Sebagai inspirasi rumah impian, lima desain rumah bertingkat mewah pilihan Kania berikut dapat kamu terapkan. Cek saja lima konsep rumah bertingkat berikut.

Lahan Kecil dengan Kemewahan Maksimal

homedit.com

Di Singapura, berdiri sebuah rumah dengan arsitektur bergaya mewah serba minimalis. Walau hanya menempati ukuran lahan yang standar, rumah bertingkat mewah ini menggunakan konsep tempat tinggal yang paling fungsional. Selain memanfaatkan lokasi sekeliling dengan tepat, rumah bertingkat ini terdiri dari empat lantai dengan desain menghadap alam, termasuk kebun kecil dan area jalan.

Konsep kantilever dimanfaatkan pada lantai atas sehingga tampak seperti balok yang menonjol. Bagian dalam rumah bertingkat mewah ini didominasi dengan tatanan minimalis dan elegan melalui penggunaan kaca, indoor garden, dan juga palet hitam.

Dua Konsep, Satu Rumah

freshome.com

Masih di Singapura, rumah bertingkat mewah ini hadir dengan gaya semidetached yang unik. Konsepnya menggabungkan antara dua gaya arsitektur yang berbeda dan bertemu pada satu titik simetris yang penuh estetika. Tampilan rumah bertingkat ini jadi lebih luwes, hidup dan tidak begitu formal. Pemilihan kaca sebagai dinding dan jendela rumah juga menjadikannya terasa lebih lenggang, natural dan terang.

Karena aset utama ini ada pada strukturnya yang terbuka, maka pencahayaan alami juga menjadi fokus utama. Pantulan sinar matahari pada dinding bertekstur kasar pastinya menciptakan nuansa interior yang intens, mewah dan cantik di rumah bertingkat ini.

Detail Kompleks Rumah Bertingkat

onhomeinteriors.com

Sekilas dipandang, rumah bertingkat yang cantik ini hampir tidak ada bedanya dengan penampilan rumah pada umumnya. Mengambil area yang tidak terlalu luas dan pelataran parkir yang pas-pasan, rumah ini juga mengusung gaya arsitektur dan interior minimalis. Namun, perhatikan detail kompleks di bagian atap yang terdiri dari susunan bertumpuk alias berlapis, tampil unik dan penuh karakter, bukan?

Ini bisa kalian aplikasikan saat membuat rumah bertingkat mewah tersendiri. Berikan unsur atau twist tersendiri yang simpel, namun bisa membuat rumah tampil beda dan tetap maksimal.

Gaya Teralis Minimalis Rumah Bertingkat

pinterest.com

Tema minimalis memang sering didapuk sebagai fokus utama pada rumah bertingkat mewah. Namun bukan berarti kreativitas interior terhenti pada unsur-unsur minimalis standar saja. Curi inspirasi rumah bertingkat mewah satu ini dengan gaya desain minimalis yang cukup unik.

Dengan konsep mirroring antara lantai pertama dengan atas, bagian eksterior rumah tampil kompak dengan gaya teralis kayu yang matching. Bukan hanya materialnya saja yang sama, namun ukuran dan penerapannya juga sengaja disamakan. Sisa detail rumah bertingkat cantik ini cukup sederhana, namun konsisten menghadirkan hasil hunian yang pastinya bikin betah.

Hunian Modern Berkelas Tinggi

homedit.com

Di Hongkong, masalah minimnya lahan tempat tinggal sudah sampai pada tingkat akut. Namun bagi beberapa penikmat rumah bertingkat mewah, selalu ada cara untuk menyiasati isu tersebut. Inspirasi yang satu ini muncul pada sebidang tanah yang tidak terlalu luas, namun bisa mengakomodasi kebutuhan rumah dengan cita rasa yang tinggi.

Selain tampil elegan dengan konsep minimalis terbuka yang lapang, rumah bertingkat ini juga sukses menggabungkan konsep garasi rumah dengan kolam renang. Kombinasi luwes ini merupakan gabungan antara gaya dan fungsionalitas yang ditata secara apik.

Sudah dapat inspirasi rumah bertingkat mewah? Selalu ada cara untuk mengaplikasikan kreativitas dengan caramu sendiri. Jangan lupa sesuaikan desain rumah dengan bujet pembangunan rumah.

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma adalah solusi yang tepat! Ada berbagai jenis furnitur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Dekoruma jual rak buku, kursi teras, sofa, meja makan, hingga rak sepatu. Untuk kamar tidur kamu, Dekoruma jual meja rias, nakas, dan tempat tidur.

Tak hanya itu, Dekoruma juga jual spring bed Alga, Comforta, dan King Koil, tiga merek kasur ternama untuk menemani tidur nyenyak kamu. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!