Aneka Alat Elektronik yang Memudahkan Pekerjaan Rumah

Alat elektronik memang diciptakan untuk membuat kehidupan menjadi lebih praktis, khususnya alat elektronik rumah tangga yang membuat bersih-bersih rumah jadi lebih cepat dan hemat tenaga. Kebanyakan alat elektronik sudah dilengkapi dengan pengatur waktu sehingga bisa ditinggal untuk bersantai atau mengerjakan hal lainnya.

Tak hanya itu saja, bahkan saat ini beberapa alat elektronik juga sudah terhubung dengan aplikasi smartphone sehingga bisa diatur dari jarak jauh. Nah, bagi kamu yang mungkin terlalu sibuk sehingga selalu keteteran saat mengurus pekerjaan rumah tangga, Kania sarankan untuk menggunakan aneka alat elektronik untuk membantumu. Lalu, apa saja alat elektronik rumah tangga tersebut? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Vacuum Cleaner, si Penyedot Debu dan Kotoran

pixabay.com

Membersihkan debu dan kotoran di lantai menggunakan sapu sangat memakan waktu dan tenaga. Belum lagi kalau ada angin bertiup, debu akan kembali berserakan dan kamu harus menyapunya kembali. Tak hanya itu, bagian sudut ruangan juga sangat sulit dijangkau sehingga membersihkannya menggunakan alat kebersihan seperti sapu kurang maksimal.

Nah, tapi kamu tidak perlu khawatir karena ada alat elektronik penyedot debu atau yang biasa lebih dikenal dengan sebutan

vacuum cleaner
Untuk menggunakan alat elektonik ini, kamu hanya perlu mengarahkan ujung pipanya yang kecil ke bagian lantai dan sudut ruangan yang berdebu. Biarkan alat elektronik ini menyedot semua debu dan kotoran secara menyeluruh. Uniknya, alat elektronik rumah tangga ini juga sangat efektif untuk menyedot debu di karpet, sofa, hingga kasur, lho!

Menyetrika Baju Lebih Cepat dengan Setrika Uap

frenchgarmentcleaners.com

Sesuai dengan namanya, alat elektronik yang berfungsi untuk melicinkan pakaian ini mengandalkan panas dari uap air. Berbeda dengan setrika biasa, alat elektronik setrika uap ini bekerja lebih cepat untuk melembutkan baju yang lusuh.

Penggunaan alat elektronik ini pun cukup unik, di mana kamu harus menggantungkan pakaian yang akan disetrika terlebih dahulu. Setelah itu, pipa yang mengeluarkan uap air diarahkan ke permukaan pakaian. Dengan menggunakan alat elektronik ini, kamu jadi bisa menghemat tenaga karena tidak perlu ditekan sambil digerakkan layaknya setrika biasa.

Makan Gorengan Tetap Sehat dan Praktis Pakai Air Fryer

mamabee.com

Makanan yang digoreng selalu dihindari banyak orang karena minyak yang digunakan bisa meningkatkan kolesterol. Namun, sekarang kamu tetap bisa menikmati makanan gorengan karena ada air fryer, alat elektronik yang dirancang khusus untuk menggoreng makanan tanpa minyak.

Pengganti minyak di sini adalah uap panas. Selain lebih sehat, penggunaan alat elektronik ini pun praktis. Cukup letakkan makanan yang akan digoreng, kemudian tutup alatnya. Setelah itu, atur timer dan tekan tombol untuk menggoreng. Dengan alat elektronik ini, kamu pun tidak perlu repot memanaskan minyak dan jadi bisa berhemat.

Rice Cooker untuk Menikmati Nasi Hangat

shutterstock.com

Lupakan cara lama menanak nasi yang memakan waktu dan tenaga. Sebagai gantinya, gunakan saja alat elektronik

rice cooker
yang praktis ini. Hal yang perlu kamu lakukan untuk menggunakan alat elektronik ini adalah mencuci beras, menambahkan air, dan mengatur tombol rice cooker ke mode memasak.

Tanpa perlu diaduk dan dipindahkan lagi ke dandang atau periuk besar untuk mengukus nasi, biarkan saja rice cooker bekerja sendiri. Alat elektronik dapur ini akan berhenti memasak dan berpindah ke mode menghangatkan dengan sendirinya ketika nasi sudah matang. Dengan demikian, kamu juga tidak perlu takut nasi akan menjadi gosong.

Baju Jadi Bersih dengan Mesin Cuci

liveabout.com

Alat elektronik yang satu ini sepertinya wajib dimiliki oleh masyarakat di perkotaan. Pasalnya, mencuci baju secara manual sangat menguras tenaga dan waktu. Model mesin cuci laundry saat ini hanya memiliki satu tabung, tapi bisa digunakan untuk merendam, mencuci, dan mengeringkan dalam sekali jalan.

Untuk menggunakan alat elektronik ini, silakan masukkan baju dan tambahkan sabun atau deterjen. Setelah itu, pilih mode pencucian dan tekan tombol start. Ketika mesin cuci berbunyi, artinya baju sudah bersih dan diperas. Dengan demikian, baju sudah siap dijemur hingga benar-benar kering.

Alat Elektronik Pemanas Air Kamar Mandi

freepik.com

Saat sedang sakit atau pulang larut malam, sebaiknya kamu menggunakan air hangat untuk mandi. Tidak perlu repot untuk memasak air karena saat ini sudah ada alat elektronik pemanas air. Biasanya, alat elektronik ini diletakkan di dalam kamar mandi dan terhubung langsung dengan shower. Selain menghemat gas, kamu pun bisa mendapatkan air panas dalam waktu singkat.

Penggunaan alat elektronik memang membutuhkan listrik, tapi kamu tidak perlu khawatir pengeluaran akan membengkak. Pasalnya, alat elektronik terbaru sudah dibuat hemat listrik, lho! Atau kamu juga bisa memaksimalkannya dengan menggunakan alat penghemat listrik. Selamat menggunakan keenam alat elektronik di atas!

Temukan artikel dengan informasi bermanfaat lainnya di Dekoruma. Di antaranya, kamu bisa membaca ulasan mengenai penyebab ac tidak dingin, peralatan rumah tangga yang wajib ada di huniann, hingga tips dan trik seputar desain rumah.

Kamu sedang mencari furnitur baru? Dekoruma jawabannya. Tersedia aneka produk kebutuhan rumah, seperti furnitur, dekorasi, dan alat rumah tangga untuk menghidupkan suasana hunianmu.

Dekoruma jual kasur, bantal guling, selimut, hingga bedcover juga. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek dan kepoin Dekoruma sekarang juga!