Pergi liburan selama berhari-hari berarti kamu membutuhkan penginapan. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih penginapan, mulai dari harga, kebersihan, fasilitas, lokasi, dan yang tidak kalah penting adalah desain interior yang diusung.

Saat ini ada banyak penginapan yang “menjual” desain. Entah dengan desainnya yang sangat unik dan nyaman walaupun ruangannya kecil, ataupun desain mewah dalam ruangan besar bak istana. Sama-sama membuat tamu tak mau pulang, intip lima desain penginapan yang bikin betah berikut.

Instagramable ala Yats Colony

yats.co

Sebenarnya, desain interior dalam kamar penginapan Yats Colony termasuk minimalis. Furnitur kayu yang mendominasi ruangan—mulai dari tempat tidur hingga meja rias multifungsi—menjadi latar belakang yang hangat sekaligus melengkapi kesan artistik yang dihadirkan melalui pemilihan dekorasi ruangan yang cerah.

yats.co

Kalau bosan di dalam kamar, keluarlah menuju kolam renang yang dikelilingi tanaman hijau. Lalu bersantailah di area duduk yang sejajar dengan permukaan air kolam renang. Hampir semua sudut penginapan ini bisa dijadikan spot foto sehingga wajar bila Yats Colony terbilang Instagramable.

Desain kamar penginapan yang penuh seni di Artotel

artotel.com

Artotel tidak hanya menyediakan penginapan yang nyaman, tapi juga penuh seni. Jenis kesenian yang bisa ditemukan di sini adalah lukisan mural atau grafiti. Masing-masing kamar memiliki lukisan yang berbeda.

Misalnya di salah satu kamar penginapan ini, ada lukisan mural hitam putih. Warnanya senada dengan desain interior kamar yang memiliki dinding beton ekspos. Kamar ini dilengkapi dengan meja dan kursi. Uniknya, model meja dibuat mengecil pada ujungnya supaya tidak menghalangi ruang gerak para tamu.

Penginapan mewah dengan nuansa tradisional di Ubud Bali Resort

anjyoga.com

Penginapan yang satu ini bernuansa tradisional dengan material bambu yang tangguh. Kanopinya sangat besar dan bentuknya melengkung. Kamar semiterbuka ini menghadap ke pemandangan alam yang indah.

Area tempat tidur diberi kelambu sebagai penjaga privasi dan penghalau serangga. Pada bagian ujung, ada meja dan alas duduk yang fungsional serta menambah nilai estetika penginapan.

telegraph.co.uk

Penginapan Ubud Bali Resort juga menyediakan kamar dengan pemandangan bawah laut. Lantainya dibuat dari kaca tembus pandang dengan rangka kayu yang kuat. Para tamu bisa menyaksikan ikan-ikan berenang tanpa perlu menyelam.

Desain penginapan minimalis dan hemat ruang di Cara Cara Inn

agoda.com

Dengan penataan furnitur yang tepat, kamar penginapan kecil bisa menjadi sangat nyaman. Contohnya seperti kamar milik Cara Cara Inn ini.

Bukan tempat tidur tingkat biasa, kasur pertama ada di sudut ruang, sedangkan kasur lainnya berada di area atas yang bisa dijangkau dengan tangga khusus. Kasur yang digunakan adalah kasur lantai yang diletakkan di papan kayu tempat tidur tingkat. Bagian bawah ranjang ini digunakan sebagai area bersantai dengan bean bag yang nyaman.

pinterest.com

Area pantry yang digabung dengan ruang laundry ini tidak kalah menggemaskan. Lantainya bermotif geometri dengan warna biru muda dan dinding dibiarkan terekspos. Furnitur warna-warni yang digunakan membuat area dalam penginapan Cara Cara Inn menjadi ceria dan penuh kehidupan.

Desain penginapan Oneday Hostel bagaikan rumah sendiri

agoda.com

Kamar di Oneday Hostel ini terlihat nyaman bagaikan rumah sendiri. Dengan konsep industrial yang terkesan lebih lembut, dinding bata ekspos dicat putih agar dapat tercipta ruangan yang terasa lebih bersih.

Lantai kayu membawa kehangatan ke dalam kamar penginapan. Sementara, dekorasi ruangan dibiarkan minimalis dan hanya dilengkapi dengan beberapa lampu berbentuk unik. Terasa seperti berada di kamar tidur rumah sendiri, bukan?

expedia.com

Desain area makan penginapan ini juga sayang untuk dilewatkan. Meja makan panjang di tengah ruang makan dibiarkan kosong dengan tanaman hijau yang digantung di dalamnya. Atapnya berbentuk segitiga dengan material kaca sehingga sinar matahari bisa menerangi area ini.

Terasa seperti rumah impian, kamu pasti ingin berlama-lama tinggal di lima penginapan di atas. Apakah kamu tertarik menginap di salah satu tempat di atas?

Temukan aneka furnitur dan peralatan esensial untuk berbagai ruangan di rumahmu. Misalnya, untuk di kamar tidur, Dekoruma jual kasur, side table, dan peralatan tidur. Untuk di ruang tamu, Dekoruma jual rak TV, sofa minimalis, dan coffee table yang tentunya dengan ukuran serta model yang beragam.

Sementara itu, untuk di ruang dapur Dekoruma jual alat masak yang super lengkap. Dekoruma juga jual Green Leaf, merek peralatan dapur ternama yang banyak digunakan oleh ibu rumah tangga. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!