Meja adalah salah satu furnitur yang wajib ada di setiap hunian. Jenis meja pun bermacam-macam, mulai dari meja makan, meja kopi, meja belajar anak, meja taman, dan masih banyak lagi. Terlepas dari jenisnya, meja plastik sering kali dianggap murahan dan andalan hanya bagi mereka yang terkendala biaya.

Kebanyakan orang memilih meja bermaterial stainless steel atau kayu karena daya tahannya yang kuat. Namun, harganya cukup mahal. Padahal, meja plastik juga akan tahan lama asalkan memilih model meja yang bagus dengan kualitas material yang terjamin.

Agar kamu tidak bingung menentukan model meja plastik yang cocok untuk properti hunian, intip dulu berbagai meja plastik yang jauh dari kesan murahan berikut.

Bersantai nyaman di taman

wayfair.co.uk

Ada kalanya kamu ingin bersantai atau mengadakan jamuan makan di taman rumah. Meja plastik lipat ini merupakan pilihan yang pas. Pada saat tidak digunakan, kamu bisa melipat dan menyimpannya di gudang.

Selain hemat ruang di taman, meja plastik lipat pun tidak akan mudah rusak akibat sinar matahari dan air hujan. Desainnya sederhana, namun sangat fungsional dan kukuh. Meja dan kursi teras menjadi satu kesatuan serta lebih ringkas.

Nyaman relaksasi dengan meja multifungsi

ebay.com

Apakah kamu membutuhkan meja untuk ruangan mungil? Meja plastik tinggi ini sangat fungsional dan tampil menawan. Bagian atasnya memiliki permukaan datar yang bisa dijadikan tempat menaruh gelas dan piring camilan.

Sedangkan di bagian bawahnya, ada rak buku untuk menyimpan majalah. Desain penyangganya dibuat melengkung supaya nyaman digunakan dalam jarak dekat. Ukuran yang mungil membuatnya mudah dipindahkan ke mana saja.

Desain meja minimalis ala geometris

misterfoxesden.com

Meja plastik yang memanfaatkan ragam hias geometris ini cocok untuk menghiasi ruangan bergaya minimalis. Meski terbuat dari plastik, meja ini mampu mencuri perhatian karena warnanya.

Bagi kamu yang mencari coffee table atau nakas, meja plastik ini merupakan pilihan sempurna. Dibiarkan polos atau ditambah pajangan mungil, terserah seleramu!

Pemilihan warna dan desain untuk tampilan elegan

staceylickman.com

Meja plastik tidak selamanya terlihat murahan. Material plastik mudah dibentuk, termasuk untuk desain yang rumit. Alhasil, ada banyak meja plastik dengan desain elegan seperti ini.

Bagian kaki dan bingkai meja memiliki lekukan. Permukaannya mengilap sehingga tampak seperti keramik dari kejauhan. Ruang keluarga pun tampil elegan dengan biaya terjangkau. Kamu juga bisa memanfaatkan meja ini sebagai meja kerja lesehan!

Perpaduan kayu yang memukau

ebay.com

Untuk meja makan, sebaiknya pilihlah meja plastik dengan kaki yang kuat. Misalnya meja plastik dengan kaki dari kayu seperti ini. Desainnya sangat minimalis.

Permukaan meja berbentuk persegi panjang dengan kaki menyerupai tiang. Supaya terlihat lebih bagus lagi, gunakan kursi makan yang desainnya senada.

Portabel dengan roda

pinterest.com

Meja plastik dengan roda ini wajib kamu miliki jika sering kedatangan tamu. Meja plastik yang berbentuk bulat ini memiliki dua rak dengan lima tiang penyangga.

Manfaatkan meja plastik ini sebagai pengantar minuman dan camilan. Cukup didorong saja. Warna kremnya mudah dipadukan dengan aneka gaya interior.

Kesan clean untuk nuansa modern

menterarchitects.com

Meja plastik bening ini tidak kalah kerennya dari meja kaca biasa. Kalaupun meja ini retak atau pecah, serpihannya tidak akan berbahaya seperti pecahan kaca dan tentunya lebih mudah dipungut.

Tampilannya membuat suasana modern di dalam ruangan lebih terasa. Mau diletakkan di ruangan bergaya desain futuristik atau kontemporer juga cocok. Bagian kaki meja dibuat melengkung dan bercelah, sehingga bisa menjadi tempat majalah atau dibiarkan kosong begitu saja.

Terbukti bukan, meja plastik tidak semuanya murahan? Malahan, bisa menghias kamar dengan biaya terjangkau! Daripada mengeluarkan biaya berlebihan, coba pilih meja plastik dengan model menarik seperti yang Kania bagikan di atas.

Sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu? Kamu bisa menemukan aneka jenis kasur dari beragam merek ternama di Dekoruma, lho! Dekoruma jual Comforta, Serta, Guhdo, dan King Koil.

Selain kasur, Dekoruma juga jual alat kebersihan yang pastinya siap membuat rumahmu jadi lebih rapi dan bersih. Tunggu apa lagi? Langsung saja kepoin laman Dekrouma, yuk!