Suasana kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin agar pemilik kamar bisa tidur dengan nyenyak. Tahukah kamu bahwa warna cat kamar tidur yang baik akan menunjang istirahat kamu tiap harinya?

Bicara soal warna cat kamar tidur yang baik, memahami arti warna dan efek psikologisnya pasti akan menjamin istirahat yang cukup. Pilih saja dari berbagai warna cat kamar tidur yang baik untuk kesehatan berikut.

Biru sebagai warna cat kamar tidur yang baik untuk kesehatan

hgtv.com

Warna biru dikaitkan dengan elemen air. Sifatnya menenangkan pikiran dan hati. Apabila kamu mengidap insomnia atau susah tidur, gunakanlah warna cat kamar tidur yang baik untuk kesehatan ini.

Saat pikiran rileks, kamu akan lebih mudah terlelap. Saat bangun pagi pun, tubuh menjadi lebih segar. Agar warna cat kamar tidur yang baik bisa lebih efektif, pilihlah warna biru muda atau biru pastel untuk mendominasi warna dinding. Jangan lupa, ciptakan juga kenyamanan di kamar tidur dengan menggunakan spring bed berkualitas, seperti spring bed Quantum.

Hijau untuk menciptakan nuansa alam

pinterest.com

Jarang ada orang yang mengecat huniannya dengan warna hijau. Padahal, warna hijau merupakan salah satu warna cat kamar tidur yang baik untuk kesehatan juga. Warna ini menciptakan nuansa alam yang dipenuhi tanaman hijau. Kamar akan terasa asri dan sejuk sehingga kamu lebih nyaman saat tidur.

Warna hijau dianggap sebagai warna cat kamar tidur yang baik untuk kesehatan mata, terutama bagi kamu yang bekerja di depan layar komputer seharian. Supaya kamarmu tidak terlihat norak, terapkan kombinasi warna cat kamar tidur hijau dan krem pada dinding.

Cokelat muda sebagai warna cat kamar tidur yang baik dan menghangatkan

homedit.com

Sudah jadi rahasia umum kalau warna cokelat adalah andalan untuk menciptakan suasana yang hangat. Warna ini juga disebut-sebut sebagai warna cat kamar tidur yang baik karena membantu kamu cepat terlelap. Tapi, perhatikan tone-nya. Jika ingin terlihat lebih modern, coba kombinasi warna cat kamar tidur yang baik seperti cokelat muda dengan warna krem atau putih.

Hindari penggunaan cat cokelat tua karena warna ini dianggap terlalu hangat sehingga malah membuat kita malas beranjak dari tempat tidur di pagi hari. Selain itu, pastikan juga kamu menggunakan perabotan dengan warna yang senada, mulai dari tempat tidur, lemari pakaian, bingkai cermin, hingga lampu gantung & lampu plafon.

Warna cat kamar tidur yang baik untuk pagi hari, kuning

timeincuk.net

Apakah kamu sering merasa berat untuk bangun di pagi hari? Kalau demikian, gunakan warna kuning untuk dinding kamar tidurmu. Kuning merupakan warna cat kamar tidur yang baik karena akan membuatmu bersemangat di pagi hari. Mood akan meningkat, mengurangi stres, dan tubuh terasa segar.

Kania sarankan untuk menggunakan warna kuning pastel atau yang paling tua sebagai pilihan turunan warna cat kamar tidur yang baik supaya bisa tidur nyenyak di malam hari. Kalau mau menjajal kombinasi warna cat kamar tidur kuning dan putih, boleh juga, yang penting jangan lupa sesuaikan juga warna sprei atau bedcover yang kamu gunakan pada spring bed, ya! Dengan demikian, pemilihan warna cat kamar tidur yang baik tidak akan terlihat norak.

Abu-abu muda untuk kamar tidur modern dan istirahat yang nyaman

hotelresidencia.com

Secara umum, warna abu-abu muda mampu menciptakan suasana yang sejuk, lapang, dan modern. Ia pun dianggap menjadi salah satu warna cat kamar tidur yang baik, terutama di negara tropis seperti Indonesia. Kamar tidur yang terlihat lapang akan membuat pikiran lebih rileks. Kamar tidur yang sejuk akan membuat pemiliknya mudah terlelap. Waktu istirahat pun terasa lebih nyaman.

Kelima warna cat kamar tidur yang baik untuk kesehatan tadi bisa saja memiliki efek yang berbeda pada masing-masing individu. Sebagai acuan lainnya, silakan disesuaikan dengan warna favorit masing-masing. Selamat mencoba dan rasakan manfaat aplikasi warna cat kamar tidur yang baik untuk kesehatan!

Jika kamu sedang mencari kasur berkualitas untuk melengkapi kamar tidurmu, Dekoruma jual Comforta, King Koil, Airland, Florence, dan kasur The Luxe. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek di Dekoruma sekarang juga!