Sumpek bekerja di kantor yang berantakan? Jangan sepelekan soal interior dan tata ruang kantor karena menyangkut produktivitas dan kreativitas. Saran Kania, coba deh beralih ke tata ruang kantor minimalis yang nyaman, leluasa dan bikin semangat lagi.

Daripada bingung, intip dulu inspirasi desain ruang kantor minimalis yang pastinya menjamin kamu makin produktif saat bekerja dan bisnis pun semakin maju.

Home Office Nyaman dengan Penyimpanan Tambahan

pinterest.com

Salah satu tantangan dalam membuat home office yang ideal adalah masalah storage pada rak & penyimpanan dalam ruangan. Inspirasi desain ruang kantor minimalis ini menjawab dengan desain furnitur tinggi berbentuk built-in yang keren.

Kamu tidak akan lagi diribetkan dengan urusan dokumen atau arsip yang bisa dengan mudah disimpan dengan rapi. Penerangan juga menjadi salah satu kunci produktivitas. Dan karena tata ruang kantor minimalis ini bersanding dengan akses pencahayaan alami, tak ada lagi istilah malas atau ngantuk saat bekerja di rumah.

Modern Minimalis Serba Putih, Terasa Luas

workingnotworking.com

Inspirasi #officegoals untuk tata ruang kantor minimalis tidak perlu yang ribet. Lihat saja inspirasi ruang kantor di atas yang mengutamakan efek leluasa yang maksimal.

Penempatan furnitur utama seperti meja komputer berada tepat di tengah ruang kantor minimalis, sementara dekorasi tanaman hijau hadir melengkapi titik-titik strategis dengan sofa empuk untuk menyambut tamu. Tak lupa, dominasi warna putih juga hadir. Warna cat rumah yang bagus dan netral ini cocok untuk melengkapi kesan minimalis yang sempurna untuk produktivitas tinggi.

Ruang Kantor Inspiratif, Di Mana Pun Juga

greatideahub.com

Konsep minimalis bukan hanya hadir pada struktur dan tata ruang yang sederhana saja. Ruang gerak yang minim tetap bisa memanfaatkan tata ruang kantor minimalis. Contoh saja desain ruang kantor minimalis yang berada di pojok ruangan kosong di bawah tangga.

Selain fokus pada pemilihan furnitur yang tepat, dekorasi dan rak dinding hadir melengkapi interior yang diterangi oleh lampu-lampu yang ditepatkan secara strategis. Tetap nyaman bekerja di ruang kantor minimalis, kapan pun dan di mana pun juga.

Sentuhan Artistik di Ruang Kantor Minimalis

airvows.com

Jangan salah tanggap, desain ruang kantor minimalis tetap bisa punya sentuhan karakter tersendiri. Tidak melulu harus terkesan kosong atau berwarna putih, kamu bisa menggunakan konsep natural berbahan kayu dan dipenuhi dengan dekorasi berseni untuk produktivitasmu.

Pastikan saja tata ruang kantor minimalis tetap rapi, terstruktur dan terencana dengan tepat. Menggunakan ruang dinding untuk display sekaligus storage merupakan ide menarik yang pantas kamu coba.

Simpel tapi Signifikan, Furnitur Pilihan Minimalis

pinterest.com

Tata ruang kantor minimalis ini kembali ke konsep dasar paling sejati dari minimalisme itu sendiri. Ruang kantor minimalis ini hanya memanfaatkan dinding dengan aksen klasik dan penempatan

furniture
yang mencuri perhatian, dilengkapi dengan kursi tambahan serta lampu sorot dekoratif.

Bagi kamu yang antiribet, boleh coba fokus pada pemilihan meja kerja yang atraktif seperti desain futuristik atau yang terintegrasi dengan teknologi pintar saat menentukan furnitur yang sesuai untuk ruang kantor minimalis milikmu.

Kolaborasi Maksimal ala Open Space

archello.com

Ingin punya coworking space dengan desain minimalis? Inspirasi tata ruang kantor minimalis ini khusus untuk kolaborasi bersama dengan gaya open space yang leluasa.

Kalian boleh coba bermain dengan tekstur mentah yang identik dengan gaya desain industrial seperti dinding bata terbuka, langit-langit beraksen kayu, dan juga dinding hitam untuk corat-coret dan lantai kayu berwarna terang. Tak lupa, prioritaskan juga sumber pencahayaan alami supaya pikiran tetap segar dan makin produktif dalam ruang kantor minimalis ini.

Berbagai inspirasi ruang kantor minimalis di atas memang terlihat nyaman dan leluasa sehingga wajar bila kamu yang bekerja akan menjadi lebih produktif. Namun, pastikan bahwa ketika memilih tata dan desain interior ruang kantor minimalis, baik bagi kamu yang kerja di rumah atau di kantor, agar selalu menyesuaikan dengan cara kerja kamu.

Supaya kamu bisa produktif di ruanganmu saat bekerja, gunakan furnitur yang mendukung juga. Selain menyediakan set meja dan kursi kerja, Dekoruma juga jual lemari, kabinet atau laci, dan juga tempat penyimpanan kantor lainnya untuk menyimpan dokumen-dokumen penting kamu.

Jasa desain rumah pun tersedia untuk kamu yang ingin punya rumah ala Japandi modern hingga minimalis dari Dekoruma. Yuk, ciptakan ruang kerja yang nyaman agar tetap produktif!