Berbicara soal warna ruang tamu ataupun warna ruangan lainnya, banyak yang sering memilih aman dengan memilih warna yang tampak serupa. Beberapa warna favorit umumnya sering berkisar antara pilihan netral yang aman.

Tidak salah jika memang menyukai warna netral yang klasik seperti warna putih, abu-abu, krem atau cokelat. Namun, sesungguhnya memilih warna ruang tamu yang cerah bisa menghangatkan suasana ruangan sehingga tamu juga betah.

Mau inspirasi warna ruang tamu untuk interior ruang tamu yang beda dari lainnya? Berikut Kania bagikan kombinasi warna ruang tamu yang bisa kamu pilih.

Biru Elektrik & Putih Bersih

pinterest.com

Walaupun didominasi dengan berbagai warna lainnya, fokus warna ruang tamu berkarakter ini bisa dipecahkan menjadi dua warna utama: biru elektrik pada sofa dan putih bersih sebagai warna cat ruang tamu.

Menempatkan furniture utama dengan warna anti-mainstream yang berani bisa jadi pusat utama ruangan seketika, sambil bersanding dengan warna dinding yang umum seperti putih. Penambahan lain untuk melengkapi warna ruang tamu bisa kalian sesuaikan sendiri, sepanjang tidak mencuri perhatian dari sofa utama tersebut.

Kuning Emas & Abu-Abu Lembut

thespruce.com

Warna ruang tamu bisa jadi senjata dekorasi yang paling ampuh, sekaligus menawarkan kenyamanan bagi penghuninya. Pada inspirasi kombinasi warna ruang tamu ini, sofa tampil cukup netral dengan warna abu-abu yang aman.

Penambahan warna kuning keemasan pada bantal empuk dan sepasang dekorasi cermin hadir membingkai sofa. Tak lupa, lukisan artistik dan kombinasi warna juga hadir di bantal sofa lainnya.

Dinding Teal Intens & Netral Santai

pinterest.ca

Teal adalah perpaduan antara biru dan hijau untuk warna ruang tamu yang cukup unik. Gaya desain interior yang kuat dan berkarakter ini bisa kalian seimbangkan dengan furnitur netral yang santai.

Cukup memilih sofa dan dekorasi minimalis dengan warna-warna netral seperti putih atau krem. Manfaatkan lantai kayu dengan unsur cokelat untk melengkapi kombinasi warna ruang tamu.

Kombinasi Pastel Cantik

realestate.com.au

Implementasi warna ruang tamu dengan kombinasi warna pastel layak dicoba. Ruangan yang terasa luas dan bersih bisa kalian capai dengan warna-warna santai ala pastel, contohnya sofa biru pastel yang bersanding dengan bantal warna pastel lainnya.

Dinding dengan warna senada diberikan sekat ruangan kayu yang melengkapi skema warna ruang tamu agar tidak terkesan terlalu feminin. Suasana pun terasa nyaman dan pastinya bikin betah.

Pink Kalem & Abu Tua

idealhome.co.uk

Mungkin salah satu kombinasi warna ruang tamu yang paling favorit untuk para penggemar interior bergaya lembut namun masih mudah diaplikasikan, coba sandingkan warna ruang tamu merah muda dengan abu kelam. Palet warna ini sering hadir di ruang tidur, ruang keluarga dan ruang personal lainnya karena memang terbilang sukses membawa suasana santai yang nyaman.

Hitam Putih Serba Modern

home-designing.com

Satu lagi kombinasi warna ruang tamu yang terbilang klasik, yaitu hitam dan putih. Kontras warna Yin dan Yang ini bisa memberikan ruang kreativitas yang tak terbatas.

Jauh dari kata membosankan, lengkapi dengan warna transisi seperti warna universal lainnya, misalkan abu-abu pada karpet dan aksen keemasan pada dekorasi dinding serta bantal dekorasi. Warna ruang tamu berkelas ini patut banget dicoba.

Warna-Warna Tropis Asyik

pinterest.com

Berbicara soal tema rumah tropis, warna ruang tamu yang langsung muncul seketika pasti tidak jauh dari kombinasi jingga, hijau, dan kuning. Dengan dinding yang tetap putih bersih, kalian bisa menyuntikkan sensasi liburan ala musim panas yang tiada akhirnya. Tak lupa, tema tropis ini juga cocok untuk kalian yang senang dekorasi tanaman indoor.

Sudah memutuskan warna ruang tamu idaman? Bayangkan apa saja yang dapat membuat tamu betah dan pastikan ruang tamu sudah terasa betah bahkan untuk dirimu sendiri.

Kamu sedang bingung mencari furnitur kekinian di mana? Dekoruma jawabannya! Dekoruma jual meja TV, sofa, lemari, dan furnitur lain dengan ukuran dan model yang beragam. Dekorasi pun tersedia dengan ragam variasi. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!