Seni dekorasi interior yang bagus bukan hanya perkara hiasan mahal, tata ruang kompleks atau ruangan yang luas. Untuk dekor kamar tidur sederhana, tetap ada cara yang tepat untuk hasil yang memuaskan. Nah, buat kamu yang ingin tahu cara menghias kamar tidur sederhana, yuk langsung simak enam dekor kamar tidur khusus untuk kamar tidur sederhana ala Kania di bawah ini!

1. Inovasi Dekor Meja Samping

pinterest.com

Mau punya kamar tidur sederhana yang inspiratif? Coba hias kamar tidur sederhanamu dengan dekor kamar tidur berupa meja samping yang inovatif. Sebelum membeli furnitur baru, coba lihat apakah ada alternatif lain yang bisa kalian gunakan sebagai meja samping di kamarmu. Furnitur seperti kursi favorit, meja tua, atau bahkan koper vintage bisa dijadikan sebagai meja samping di sebelah tempat tidurmu. Inovatif banget, kan? Psst, supaya terlihat apik, gantung dulu karya seni seukuran di atasnya.

2. Bermain dengan Warna dan Bentuk Unik

yahoo.com

Bosan dengan ruangan berbentuk petak polos di kamar tidur sederhana? Saatnya untuk menambah keceriaan dengan warna dan bentuk yang kreatif. Dari inspirasi dekor kamar tidur di atas, terlihat dekor kamar tidur berupa hiasan dinding bulat yang sepadan dengan dua lampu bedside yang berbentuk kubah. Tak lupa, warna biru elektrik juga hadir di beberapa titik yang strategis. Cara menghias kamar tidur sederhana ini harus banget dicoba.

3. Personalisasi Headboard Kamar Tidur

thespruce.com

Cara menghias kamar tidur sederhana ini sangat mudah dan akan memberikan sentuhan menarik yang personal. Kreasi headboard DIY atau dari hasil karya sendiri ini bisa jadi ajang kreativitas dekor kamar tidur yang sesuai kebutuhanmu. Untuk mendapatkan dekor kamar tidur sederhana ini, jangan terlalu berfokus dalam mendesain headboard tetapi fokuslah pada kerapian dan gaya minimalis untuk kamar tidur sederhana milikmu. Tambahkan sedikit ruang atau rak gantung sebagai dekorasi tambahan yang unik.

4. Karpet : Elemen Dekorasi Anti Gagal

pinterest.com

Tidak perlu repot dalam menghias kamar tidur sederhana, karena ada satu cara dekor kamar tidur yang anti gagal, yaitu dengan menambahkan karpet pada kamar tidur sederhanamu sebagai pelengkap dekor kamar tidur. Seringkali kamar tidur sederhana bisa punya kesan yang lebih hangat, hidup, dan nyaman dengan adanya penempatan karpet yang tepat sasaran. Bentuk dan motifnya bisa kalian sesuaikan dengan selera atau tema kamarmu sehingga ada perpaduan warna, pola, dan tekstur yang sempurna.

5. Gaya Dengan Pilihan Wallpaper

idealhome.com

Tidak mau repot dengan dekor kamar tidur yang ribet? Cara menghias kamar tidur sederhana bisa semudah hanya dengan memilih wallpaper yang keren maksimal. Dalam perkembangan interior, sudah banyak pilihan wallpaper dengan motif, tekstur, hingga warna yang semuanya bisa dijadikan pilihan terbaik untuk dekor kamar tidur. Hanya dengan menggunakan wallpaper pilihan yang tepat untuk kamar tidurmu, kamu sudah bisa menghadirkan suasana dan kesan yang keren di kamar tidur sederhanamu.

6. Suasana Santai Di Kamar Tidur Sederhana

dearestlou.com

Punya sudut atau pojok di kamar tidur yang kosong? Coba deh intip inspirasi dekor kamar tidur sederhana di atas. Kamu bisa menghadirkan pojok membaca atau area bersantai yang dijamin akan membuat kamu betah seharian di kamar tidur.

Caranya gampang banget! Taruh kursi rendah atau

bean bag
di atas karpet kecil sesuai dengan ukuran ruang kamar tidurmu. Lalu, pilih juga desain rak gantung atau kabinet rendah yang menarik untuk menambah dekor kamar tidur. Kalian jadi punya tempat bersantai pribadi di kamar tidur, deh! Nah, Dekoruma jual kursi lesehan dan bean bag dari Bottom Dock dengan aneka model yang bisa disesuaikan dengan desain kamar tidurmu, lho!

Dari keenam dekor kamar tidur sederhana di atas, mana yang jadi favoritmu?

Sedang mencari kasur baru untuk menemani kamu tidur? Kamu bisa menemukannya di Dekoruma, mulai dari kasur

spring bed 
dan latex bisa kamu miliki. Ditambah, Dekoruma juga menyediakan kasur dari beragam merek, seperti Serta, King Koil, dan Dunlopillo. Yuk, langsung kunjungi Dekoruma!