Punya ruang ekstra atau sudut tak berguna di rumah? Untuk kalian yang ingin menyenangkan anak, tidak ada salahnya lho menghadirkan ruang bermain anak sederhana yang tidak perlu menguras kantong. Kehadiran ruang bermain sangat baik untuk merangsang kreativitas anak, sekaligus memberinya ruang untuk eksplorasi diri. Jadi, jangan tunggu lagi, deh. Yuk, langsung intip inspirasi ruang bermain anak dari Kania berikut ini:

7 Inspirasi Ruang Bermain Anak Sederhana, Fun & Tetap Irit!

Sudut Kreatif Yang Anti Ribet

pinterest.com

Inspirasi ruang bermain anak ini super simpel dan bisa kalian praktekkan langsung di sudut rumah. Hanya dengan menghadirkan rak bertingkat rendah, ruang bermain anak sederhana ini bisa tetap terlihat rapi setiap saat. Kerennya lagi, cukup dengan aksen garis berbentuk rumah dengan stiker, ruang bermain anak ini memiliki efek menggemaskan bagi siapapun yang melihat. Tak lupa, sebuah tempat tidur bayi diletakkan apabila si kecil terlalu asyik bermain sampai tertidur.

Balkon Kid-Friendly untuk Suasana Outdoor

thespruce.com

Tinggal di apartemen atau rumah kecil bukan berarti kalian tidak bisa punya ruang bermain anak sederhana. Inspirasi yang satu ini menyulap area seluas beberapa petak lantai keramik yang berdampingan dengan balkon teras. Eits, jangan salah, minimalisir dulu hal-hal yang bisa menyebabkan bahaya dengan membatasi teralis balkon dengan papan tulis. Singkirkan juga potensi berbahaya lainnya dan tambahkan tenda kecil sebagai ruang privasi dengan suasana outdoor.

Dekorasi DIY pada Furnitur Rumah

lumoskitchen.com

Tidak perlu repot-repot atau membayar mahal untuk ruang bermain anak sederhana. Terkadang dari kondisi yang sudah ada, hanya dibutuhkan sentuhan DIY untuk kesan fun yang kalian cari. Inspirasi ruang bermain anak ini menghadirkan warna-warni ceria pada furniture yang ditambah dengan hiasan dinding matching khusus anak.

Penambahan meja dan kursi anak mini bisa jadi optional alias tidak mutlak, tetapi yang pasti harganya tidak perlu selangit jika diadakan. Kamu bisa mencarinya di toko fisik maupun online yang jual kursi anak dan furnitur anak lainnya, seperti di Dekoruma.

Kain Flanel untuk Imajinasi Tak Terbatas

hgtv.com

Inspirasi ruang bermain anak sederhana ini hanya membutuhkan sebidang dinding polos, kain flanel dan double tape untuk ide kreatif tak terbatas. Anak bisa bebas bermain sesuai tema dan mood-nya, lalu direkatkan ke dinding untuk kanvas di ruang bermain anak sederhana yang efisien. Tertarik mencoba? Tinggal langsung jadi, nih! Oh iya, kamu juga boleh lho menambahkan meja belajar anak supaya si Kecil bisa bermain sambil belajar.

Ruang Keluarga Merangkap Ruang Bermain Anak

blog,modsy.com

Menghadirkan ruang bermain anak sederhana bisa semudah meletakkan dekorasi dan furnitur yang tepat. Inspirasi ruang bermain anak yang satu ini hadir dengan furnitur tinggi minimalis, karpet dengan aksen flamingo, serta tambahan kursi warna-warni ceria. Hampir tidak ada yang membedakan antara ruang keluarga dengan ruang bermain anak, tetapi transisi yang efektif ini justru kian membuat nyaman setiap anggota keluarga di rumah.

Fokus ke Storage, Rapi & Tetap Asyik

thehappyhouse.com

Inspirasi ruang bermain anak ini menjawab dua kebutuhan penting sekaligus : ruang penyimpanan dan ruang bermain anak yang tidak pakai mahal. Orang tua pasti tahu deh, salah satu tantangan terbesar adalah menjaga kerapian ruang bermain. Jadi, strategi ruang bermain anak yang fokus ke bagian rak penyimpanan dengan warna-warna lucu tampaknya bisa dicoba segera.

Sudut Baca Paling Nyaman

idealhome.uk

Untuk ruang bermain anak sederhana dan terjangkau, cukup mengolah sudut di rumah yang tersisa. Ciptakan sudut baca yang nyaman dengan menghadirkan bantal atau bean bag dari Be My Bean berukuran besar, rak dinding khusus buku, dan berikan karpet untuk alas main paling ideal. Tidak perlu ruang besar untuk menciptakan ruang baca ini, tetapi dijamin ampuh untuk membuat anak kesayangan duduk betah sambil larut dalam dunia baca dan permainannya.

Semoga inspirasi ruang bermain anak ini bisa memberi ide-ide interior yang tetap irit dan hemat, ya. Jangan lupa temukan perlengkapan kebutuhan rumah anak yang tidak kalah terjangkau, cuma di Dekoruma! Dekoruma jual lemari anak, meja belajar, dan aneka kebutuhan furnitur untuk si kecil lainnya. Si kecil pasti bahagia karena kebutuhan kamarnya terlengkapi berkat Dekoruma!

Selain perabotan untuk si Kecil, ada juga aneka furnitur untuk ruang lain di rumahmu. Dekoruma jual spring bed, meja makan, kursi kantor, hingga rak sepatu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!