Kamar hotel dibuat senyaman mungkin agar para tamu betah dan nyaman saat beristirahat. Interior yang cantik, kasur yang empuk, dan bantal bertumpuk adalah ciri khas dari kamar hotel. Saking nyamannya, seringkali banyak orang menginginkan kamar tidurnya seperti kamar hotel bintang lima.

Namun, memiliki kamar tidur seperti kamar hotel bukanlah hal yang mustahil. Kamu bisa meniru desain kamar hotel untuk kamar tidur di rumahmu. Caranya pun tergolong mudah, lho! Nah, Kania sudah memilih enam desain kamar hotel yang bisa kamu tiru untuk kamar tidurmu. Yuk, intip di bawah ini!

Interior ala kamar hotel bintang lima yang elegan

pinterest.com

Pertama-tama ada kamar hotel bintang lima yang elegan. Interiornya didominasi oleh warna biru tua dan putih. Pada beberapa bagian ada aksen warna emas sehingga terlihat lebih mewah. Kamu bisa mengaplikasikannya pada lampu gantung, kaki furnitur, serta garis sederhana di permukaan dinding.

Jangan lupakan bahan velvet berwarna biru untuk melapisi ranjang dan kursi. Kursi panjang pun bisa ditaruh di depan ranjang sekaligus wadah penyimpanan. Terakhir, tempatkan lukisan berukuran besar untuk menghiasi dinding di balik ranjang.

Kamar hotel memanjang yang ditata apik

inhabitat.com

Bentuk kamar tidur yang memanjang bukan halangan untuk menerapkan desain kamar hotel. Tempatkan ranjang di dekat jendela supaya kamu bisa mendapatkan pemandangan yang indah dan sinar mentari pagi. Pada sudut lainnya, tempatkan meja dan sofa panjang. Tambahkan juga bantal kursi dengan sarung yang beragam.

Untuk desain kamar hotel yang memanjang ini, tidak perlu menggunakan banyak furnitur karena akan membuatnya terasa sempit. Jangan lupa maksimalkan pencahayaan pada ruangan kamarmu, pastikan pencahayaan tersebar di beberapa titik sehingga kamar terang dan nyaman.

Desain kamar hotel dengan pencahayaan yang lembut

cnn.com

Salah satu hal yang paling disukai dari kamar hotel adalah pencahayaannya yang lembut. Dengan suasana pencahayaan yang lembut dari lampu gantung dan lampu dinding. Suasana kamar pun jadi terkesan lebih mewah, tenang, dan nyaman sehingga membuatmu lebih mudah terlelap.

Kunci untuk meniru desain kamar hotel bintang lima ini adalah pencahayaan yang tidak langsung berwarna kuning. Sumber cahaya disembunyikan di balik model plafon dan headboard. Tutupi seluruh permukaan lantai dengan karpet untuk menyempurnakannya.

Inspirasi kamar hotel untuk kamar si kembar

pinterest.com

Desain kamar hotel dengan tipe twin bed ini cocok dijadikan inspirasi saat mendesain kamar tidur si kembar. Dua buah ranjang yang ditempatkan pada sisi kiri dan kanan dan tambahan elemen garis-garis kayu pada bagian dinding dan plafon menciptakan suasana klasik dan nyaman pada kamar tidur.

Masing-masing bagian ranjang dilengkapi dengan lampu tidur unik dan rak kayu gantung. Konsep seperti ini tidak membutuhkan dekorasi tambahan lagi. Manfaatkan pencahayaan berwarna putih untuk menyempurnakan suasana minimalis.

Tiru desain kamar hotel bergaya industrial

pinterest.com

Belakangan ini banyak hotel baru yang mendesain kamar dengan gaya industrial. Kamar hotel industrial ini didominasi dengan warna abu-abu dari material beton dan warna cokelat dari material kayu.

Di seberang ranjang terdapat TV dan meja TV yang digantung pada dinding beton. Pencahayaan secara tidak langsung dari balik tirai membuat desain ala kamar hotel ini semakin nyaman.

Kamar hotel model kontemporer

pinterest.com

Desain kamar hotel yang satu ini cocok untuk kamu yang menyukai seni modern. Ciri khusus dari desain kontemporer pada kamar hotel ini ada pada dinding kayu bergambar wajah orang. Kamu bisa menggantinya dengan gambar bayangan binatang atau karakter favorit.

Letakkan kursi malas berlapis kulit dekat jendela. Untuk ranjangnya, pilihlah desain yang minimalis. Jangan lupa untuk menambahkan lampu gantung berbentuk bola lapis krom agar makin estetik.

Dengan meniru keenam desain kamar hotel di atas, kamar tidur di rumahmu dijamin serasa seperti hotel bintang lima. Apa pun desain yang kamu pilih, ingatlah untuk rajin membersihkan kamar karena kenyamanan bukan hanya dari desain, tapi juga kebersihan.

Jangan lupa juga kunjungi Dekoruma karena Dekoruma jual bantal dengan kualitas terbaik, seperti di hotel bintang lima, lho! Tak hanya itu, Dekoruma juga jual kasur Florence, King Koil, dan Comforta untuk menemani kamu beristirahat. Jika kamu justru sedang mencari spring bed, kamu juga bisa menemukan spring bed Serta, Airland, dan Dunlopillo. Selamat menikmati kamar hotel di rumah sendiri!